..Kopi Hijau..

Belakangan ini banyak yang punya temen yang mulai usaha online shop, dari yang jualan rendang, sambel, bawang goreng, jamur sampe jualan kopi. Katanya sebagai temen yang baik kita harus ngedukung temen kita yang mulai belajar bisnis, paling enggak beli terus kita foto dan bikin review kecil di sosmed. Alhamdulillah ya ada temen lain yang ikutan beli setelah postingan endorse2an gue. Dan kemarin sempet juga ditawarin kopi medan mungkin karena pernah liat postingan endorse2an itu awalnya gak begitu tertarik krn biasanya kopi hitam asli harganya lumayan hahaha. Tapi dia pernah posting kopi ijo dengan caption yang eye catchingย cocok untuk diet, dan akhirnya gue japri deh ke si abang ini (temen di kantor lama). Begitu ditawarin langsung deh ditembak yang 250 gram buat yang paling kecil, akhirnya nyobain deh pesen dan dikirim via ekspedisi. Kantor gue punya kebiasaan aneh klo terima barang online shop via koperasi kita karyawan kena denda 5rb per barang. Dan ngeselinnya si koperasi ini udah kongkalikong buat ngegiring semua paket melalui mereka ๐Ÿ˜’, feeling gue gak enak pas tau paket gue dikirim via pos. Dan ternyata bener setelah nyasar2 beda lantai akhirnya ketangkep juga sama koperasi yang bikin gue harus bayar lagi 5rb, koq lo segitu keselnya sih ama koperasi? Gimana gak kesel udah disuruh bayar 5rb per paket gue mesti jalan kaki lagi buat ngambil tuh barang coba, 5rb/paket mau naik haji kali ya ๐Ÿ˜’ *tetepsentimen*. Ok fokus, skip! Kembali ke topik ๐Ÿ˜….

Setelah kopi diterima gue nyoba buka bungkusnya si kopi ijo sipirok medan ini, okay aromanya bukan kopi banget. Kaya apa ya batang-batang atau dedaunan yang agak-agak bikin lo ga selera banget buat minumnya, coba bikin segelas tp dengan takaran gulanya kopi item dan rasanya aneh saudara2 baunya gak enak dan akhirnya gelas pertama gak keminum hahaha ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚. Sesuai dengan janji buat posting di sosmed akhirnya gue foto penampakan si kopi ijo ini.

Setelah posting yang namanya sosmed ya ada aja yang langsung komen “mbak kopi ijo kamu enak gak? Punyaku koq gak enak ya sumpah gak ketelen” disini gue dilema, antara endorse2an temen yang jualan dan kejujuran hati. Jadi gunakanlah bahasa yang bijak, rasa dan aromanya agak beda dari kopi hitam hahaha, yang bikin panik itu 250 gram banyak lho itu gimana cara ngabisinnya? ๐Ÿ˜…

Gue akhirnya mencari motivasi, awalnya iseng googling manfaat kopi hijau :

  • Menurunkan berat badan
  • Menurunkan darah tinggi
  • Sebagai antioksidan
  • Sebagai anti aging

Tapi ada juga yang dilarang mengkonsumsi kopi hijau ini :

  • Ibu hamil & anak-anak
  • Memiliki penyakit glaukoma, gangguan kecemasan, diabetes, tekanan darah tinggi, osteoporosis, gangguan sistem pencernaan, atau gangguan pendarahan.
  • Kopi hijau berisiko dapat berinteraksi dengan banyak obat-obatan, termasuk jenis pengencer darah danย stimulan. Jangan meminum kopi hijau bersamaan dengan obat herba stimulan atau suplemen lain yang mengandung kafein.

Kemudian gue searching di youtube cara mengkonsumsi si kopi hijau ini ternyata kita gak boleh pake gula, 1 sdm plus air panas kurang lebih 200 ml tunggu sampai ampas kopinya turun baru bisa diminum. Diminum setengah jam sblm makan. Usahakan paginya sudah sarapan ya, krn klo punya asam lambung spt gue agak worry aja nanti kenapa-kenapa. Dan info dari youtube ini bisa beneran nurunin berat badan, tapi harus kopi hijau yang asli. Karena klo asli tanpa olah raga bisa tetap nurunin berat badan, gue lagi rutin aerobik sama zumba dengan harapan turunnya lumayan dibanding hanya kopi aja aamiin!

Sekian review kopi hijau, untuk hasilnya masih on progress. Semoga cepet kurus, semoga kurus 2017 bukan lagi mitos! Dan salam olah raga! Semangka! ๐Ÿ’ช

Leave a Reply

