..One Day Trip to Bogor..

Ternyata nulis tanpa tema itu agak-agak ngebingungin karena mau cerita apa ya? Yang mana ya? Dan tiba-tiba dapet email dari 1 minggu 1 cerita batas setoran minggu kedua akan habis beberapa jam lagi, daaaan gue lupa bingung juga mau nulis apaaa? OMG! *kemudian panik dan langsung nyalain pc dan lngsng ngeblog*. Sambil liat-liat galery di handphone ok kita posting jalan-jalan iseng 2 minggu lalu aja ya yaitu One Day Trip to Bogor..

Hidup di zaman keq skrng bikin kita mesti sering-sering piknik, biar tetap waras. Apalagi klo buka facebook yang isinya alhamdulillah udah damai setelah gue unfollow beberapa orang >:) *ketawa jahat*. Oh iya demi kebahagian kita dan kewarasan jiwa dan raga harus keq gitu hahaha.. *edisi cari pembenaran*.Β Kebetulan gue gak begitu suka ke mall, gue lebih suka jalan-jalan santai naik pinky (baca: motor beat kesayangan) selain enteng di bensin, enaknya naik motor itu masih bisa nyelip-nyelip pas macet πŸ˜€ . Di minggu pagi yang galau, duh bosen di rumah mau kemana ya, akhirnya liat postingan di facebook yang isinya tempat makan di Bogor dan masuklah ke blognya Aneka Wisata. Karena emang doyan banget wiskul, kita cari-cari tempat yang belum pernah dicoba, dan akhirnya kita milih mau kemana aja hari ini.

Tujuan pertama itu minum susu, namanya juga punya toodler yang kekinian doyan nyusu. Dia ngeliat ada salah satu kedai minum susu yang pake dot, jadi ngikutin maunya dia tujuan pertama kita disana. Berbekal maps dan nama tempat dari Ciledug rutenya kita lewat Bintaro -> Ciputat -> Parung -> Bogor. Setelah sampai di SPBU Warung Jambu mulai deh nyalain mapsnya dan ngikutin arahan maps, cuaca bogor sebelum Imlek kmrn agak-agak gerimis, setelah celingukan di Jalan Lodaya koq gak liat kedainya ya, dan daripada bikin macet ya udah kita mutusin buat ke Momo Milk sambil ngerayu si Asya yang ngambek karena gak jadi nyusu disana, akhirnya ubah maps ke Momo Milk.

Destinasi :

Ini bukan pertama kalinya sih kita kesini, waktu itu pernah setelah kondangan di Cibubur trus iseng ke Bogor dan akhirnya kita nyobain ini. Karena udah mulai hujan akhirnya kita lngsng aja masuk kesini dan si Asya masih ngambek karena gak jadi minum susu pake dot. Tapi disana ada Gelato, setelah liburan akhir tahun kmrn nyobain Gelato jdnya ya dia minta es krim bukan susu. Begitu dijilat pertama langsung distop, bentar foto dulu ya kan bisa jd bahan postingan hahaha.. Harga Gelatonya 2 scope itu 25rb, agak lebih mahal 5rb dibandingin yang di Solo ya iyalah ongkos ke Solonya lebih mahal hahaha..

Jpeg

Dan berhubung gue agak bosen susu akhirnya gue pesen Iced Latte, namanya juga tempat nyusu ya bukan tempat ngopi jadi Lattenya berasa susu banget dibandingin kopi :hammer: . Dan si Asya ini udah ngerti banget selfie dan foto-foto jadinya setelah selesai makan Es Krim dia minta di foto hahaha..

Jpeg

Begitu hujan agak reda akhirnya kita langsung bayar dan penasaran si sama sate Sumsum Pak OO. Setelah lewat Surya Kencana ternyata masih belum buka alhasil kita muter-muter dan tiba-tiba ngeliat Kedai Mimicucu yang tadi kita pengen. Kemudian parkir deh.

Tempatnya rame banyak abegeh-abegeh, nyari bangku terus sambil ngeliatin oh ini pesennya di kasir dan sekalian bayar. Disana udah banyak abegeh-abegeh ngantri depan kasir yang masih bingung mau pesen apa tapi udah antri dikasir dan mereka berisik banget dan itu agak-agak annoying, laki gue cuma komen “kaya dulu kamu gak berisik aja pas masih abegeh hahaha”. Sampe akhirnya si abegeh-abegeh selesai pesen dan giliran gue ikutan pesen wajibnya si asya itu susu strawbery tp ternyata abis dan ganti susu anggur, susu hazelnut (klo gak salah inget) dan cireng rujak. Nah pas bayar ngeh klo ada Uno Stacko dan akhirnya minjem sama mbaknya.

Jpeg

Mungkin efek pertandingan Uno Stacko di kantor gue kalah dari babak pertama hahaha, main 2x sama laki gue dan score akhirnya seri 1-1. Dan kenapa tempat ini rame sama abegeh karena harganya murah, sebotol susu dot ini klo gak salah inget gak nyampe 15rb koq. Gak berasa udah jam 4 dan susunya juga udah abis, akhirnya kita beresin Uno-nya dan langsung jalan nyari Sate Sumsum Pak Oo.

  • Sate Sumsum Pak OO

Setelah muter Surya Kencana 2x akhirnya ketemu juga tempat satenya, oh iya pas di Kedai Mimicucu sempet baca juga blog orang buat pesen satenya campur aja.

Jpeg

Awalnya agak ragu ini beneran Halal gak ya, ternyata di plangnya ada tulisan Halal. Ya udah kita langsung masuk dan pesen sate campur (sumsum, daging, ati, ginjal) plus nasi goreng pete.

Jpeg

Pas nyobain sebagai pencinta masakan pedes, sate-nya walau ada sambelnya gak pedes-pedesnya acan entah efek cabe yang lagi mahal bingit apa emang keq gini. Sumsumnya enak lembut dimakan pake bumbu kacang lngsng lumer gitu di mulut nyammm… Dan kombinasi yang cucok banget ama si nasi goreng, berhubung ga suka pete jdnya gue cuma makan nasi gorengnya aja. Seporsi sate campur itu 30rb dan nasi goreng 25rb. Dan menurut gue ini worth it karena emang enak bangetttt hahaha.. Klo iseng-iseng main ke Bogor silahkan dicoba, ini rekomended bangett πŸ˜€ .

Selesai makan sekitaran jam 5 akhirnya kita mutusin buat lngsng pulang aja. Dan si Asya juga udah mulai agak-agak rewel karena ngantuk, dengan lewat rute yang sama. Klo dari 73 tempat wisata kuliner tadi masih banyak yang belum dicobain, mudah-mudah nextnya biasa nyobain lagi πŸ˜€ . Sekian dari team touring manja divisi wisata kuliner (ngarang banget) hahaha… Dan akhirnya gak jadi bolos setoran minggu ke-2 hahaha.. Mission Complete πŸ˜‰ !

Advertisements

6 thoughts on “..One Day Trip to Bogor..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s