..Body Rafting – Green Canyon , Pangandaran..

Jum’at, 04 Maret 2016

Setelah penantian 1,5 tahun dari acara Mantainya IT Man Sexy di Green Canyon, tp waktu itu karena debit air dan arus yang deres bgt akhirnya gak dibolehin buat bodyrafting disana dan diganti ke Citumang. Dan krn kecewa sejak itu kita ngerencanain buat bener2 ke Green Canyon di next time. Sampe satu per satu temen ngecat gue resign 😅 . Awal tahun tiba2 eup ngajakin buat bodyrafting, gue yg abis kecelakaan di Bali dengan kaki bengkak dan jalan pincang semangat 45 denger kata bodyrafting di Green Canyon. Akhirnya daftar dong, gue rela2in fisioterapi 12x sampe akhirnya diizinin dokter buat bodyrafting. 💪

Sesuai schedule kita berangkat Jumat malem dan sampai sana Sabtu pagi, berhubung ini Open Trip jadinya kita berangkat ramean. Meeting pointnya di PO Haryanto di Lebak Bulus. Dan lo tau kan macetnya Jum’at itu kaya apa, krn dr sini ber10 akhirnya kita naik grabcar. Kloter pertama 6 orang 1 mobil, Setelah gagal mesen grabcar krn yg pertama akhirnya nyoba lagi, dengan note “6 orang”. Tarifnya sih murah dari kantor sampe pool busnya cuma 18rb, tp macetnya lumayan banget akhirnya kasian ama bapak2 grabnya kita kasih 30rb biar gampang juga baginya 5rb/org. Pas sampe disana masih belum banyak yg dateng juga akhirnya yg lain pada makan nasi goreng. Si Ocha sok2an makan nasi goreng sepiring ber2 akhirnya masih kelaperan dong dia hahaha.. Dan tiba2 ada kecoa terbang dong. Bikin panik sekaligus ngeselin hahaha.. Jam 21.00 bis-nya berangkat, dapet duduknya di tengah, habis berdoa kita nonton fim “Sang Pemimpi” itu yg novelnya Andrea Hirata. Dan gue lupa itu novel ceritanya gimana dan kebetulan gue ga nonton juga filmnya waktu masih ada di 21, padahal Laskar Pelanginya gue nonton 2x hampir sih jadi 3x dan yang terakhir gue berhasil ngeles nonton yang lain aja ya mas plis hahaha.. Berhubung soundnya caur kadang ada suaranya kadang enggak akhirnya kesel sendirian hahaha, ya udah deh tidur aja. Akhirnya nyoba tidur walau kebangun2. Gue udah lama banget gak pernah pergi jauh2 naik bus, biasanya klo gak naik motor ya naik mobil jdnya ya gitu bingung yg enak posisinya gimana hahaha.

Sekitar jam setengah 12 kita berhenti di Rest Area 72, kita ngumpul2 depan mushola.

Selesai rest bus-nya mulai berangkat lagi, dodolnya itu bus lampunya dimatiin tapi ada lampu led ijo ama biru yang bikin silau mata. Dan dengan cahaya yg remang2 itu dia nyetel lagu dangdut koplo, ini orang ga ngerti ya jam segitu malah nyetel mp3 begitu pdhal sblmnya dia dah bilang klo usahain tidur ya krn besok sampe sarapan trs langsung body rafting ga ada istirahat lagi hahaha.. Sempet berenti juga di daerah Cibatu karena AC busnya yg dingin banget bikin orang sebus kebelet dong hahaha..

 

Sabtu, 05 Maret 2016

Sekitar jam 5 pagi baru sampai di Masjid Agung Ciamis istirahat dan sholat subuh, terus lanjut jalan lagi. Sampai di Green Canyon itu jam 1/2 10 pagi. Sambil ngira-ngira ini sama gak ya ama yang waktu ke Citumang. Pas parkir busnya dan liat aa Vino (bukan nama sebenarnya krn mirip ama Vino Sebastian aja) lngsng bilang wah sama nih ama yg wkt kita ke Citumang. Begitu turun yeay Hijauuuu gak coklat warna airnya terus lanjut selfie hahaha..

Abis selfie kita ke Basecamp buat sarapan, dan masih jelas diingatan klo yg wkt itu sarapannya nasi goreng kecap plus telor ceplok. Dan ternyata masih sama dong menu dan rasanya, nasi goreng manis kecap dan telor ceplok. Luar biasaaa rasanya masih sama dong setelah sekian lama #eaaaa

Selesai sarapan, kita ganti baju buat body rafting. Yang susah itu  pas nyari sepatu, dengan ukuran kaki yang biasa available buat barang-barang diskonan di Centro macem kaki gue. Ini perjuangan yang bikin geleng2 karena gue ada kayanya 10 menit sendirian dong nyari sepatu yang ukurannya bisa buat gue. Sekalinya ada cuma sebelah hahaha.. Setelah berjibaku dengan beberapa box sepatu akhirnya gue dapet juga yang bisa dipake sesuai dengan ukuran kaki gue yg imut2 ini😀. Selesai itu lanjut doa bersama dan pembagian mobil pick up. Krn ber10 jadinya enak buat pembagian teamnya jadi 1 mobil pick up buat kita-kita. Tetep ya dimana-mana harus selfie hahaha…

Rutenya lumayan jauh dari basecamp pantesan aja mesti naik mobil pick up dan jalanannya agak rusak ini ngelatih seberapa bagusnya “bemper” anda hahaha.. Klo yg di depan sih enak bisa sambil berdiri tp yg di blkng dinikmatin aja lah ya hahaha..

Dari titik point pengantaran ini katanya jarak sampe base camp balik lagi itu sekitar 10 km kurang lebih 6 jam di air mayan yaaa.. Dan dari sini mesti turun ke bawah ke arah sungai dengan jalur setapak yang lumayan panjang dan agak curam jadi mesti ati2 deh. Karena jalan yang lumayan jauh jadinya udah mulai keringetan ditambah cuaca yang cerah sebuah kombinasi yg ciamik buat nyebur. Begitu ngeliat airrrr.. Semuanya pun nyebur😀

Rasanya? Amazing! Beda banget ama Citumang, disini lebih menantang dan bikin deg2an dengan kejutan2 jeram yg deres, batu yg gede2 banget, tajem2.

Pas setengah jalan kita rest terus ada yg jualan gorengan,

 

Minggu, 06 Maret 2016

Dan sepanjang gue mesti loncat dengan kaki nyut2an dan akhirnya kepentok lagi dan biru lagi nih dengkul gue. Kadang gue gak yakin bisa ikut ampe selesai 10 km di air, 6 jam dong dan ternyata gue bisa! Dan gue puas bgt Indaahh banget pemandangannya, kayanya gue bakalan susah move on dari trip yg skrng.

 

Genk makasih yaa udah bisa pergi bareng2, seru fun! Spesial thanks buat Hadi foto ini keren bgtt makasih yaa.. 👏

*ngeblogkoqdipath*

#latepost #genkmusiman #greencanyon – at Green Canyon (Cukang Taneuh)

View on Path

Leave a Reply

