..Perpanjangan SIM Online..

Sekedar share pengalaman perpanjangan SIM online, jd kita bisa diperpanjang di mobil SIM keliling terdekat jd gak perlu jauh2 ke daerah wkt bikin SIM. SIM gue 3 Raksa Tangerang dan perpanjang tadi di Cinere Mall (Depok).

Langkah-langkah perpanjangan SIM :
1. Tanya ke petugas apa SIMnya bisa diperpanjang di mobil SIM kelilingnya.
2. Jika bisa nanti kita lngsng dikasih formulir, serahkan SIM asli dan fotocopy KTP 1 lembar. SIM asli dan fotocopy KTP distreples barengan formulir. Terus diisi dan lngsng balikin ke petugas.
3. Tanda tangan di kertas putih yg disediakan.
4. Tunggu aja sampe dipanggil buat foto, tadi lumayan lama banget 2 jam lebih keqnya.
5. Di panggil foto, antri lg di dalem mobilnya. Scan 4 jari kanan, 4 jari kiri, jempol kanan kiri trs tanda tangan digital (knp masih disuruh pake kertas, entahlah)
6. Tunggu cetak sim dan bayar 135rb SIM C dan 140rb SIM A. Detailnya gak dikasih tau dan gak ada kwitansi. Berhubung dengkul udah nyut2an gak mikirin deh, dosa si bapak aja klo korupsi hahaha.. Biar aja Allah yang bales!

Pesan moral ga usah dandan kece2 karena pas di monitor gambarnya mendingan lah ya, pas dicetak gelap bin suram hahaha.. Sekian info buat temen2 yg mau perpanjang SIM. Bye! 😅 – at Cinere

View on Path

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s