..Jakarta – Bali part 1..

Ya banyak yg bilang gue gilak, agak2 gak waras, ngapain sih mesti naik motor jauh-jauh. Kenapa enggak naik pesawat aja pdhal masih mampu kan beli tiket. Sayangnya rasa/feel yang gue dapetin ketika naik motor dan keluar kota itu rasanya beda. Like find another pieces of me. Gue ga nyalahin orang sih, karena pada ngerasain capeknya naik motor di ibukota (baca:Jakarta) itu capek banget, oh emang gue juga capek klo naik motor di Jakarta tp klo di luar kota rasanya beda koq. Mungkin salah satu penyebabnya touring jauh di akhir Β tahun jadi ritual tersendiri. Klo tahun lalu jalan-jalan ke Kiluan, LampungΒ . Dan target Bromo pun sudah tercapai juga pas libur lebaran tahun ini (postingannya masih draft hahaha). Diantara rencana-rencana itu sepertinya yang memungkinkan yaitu Bali. And the story begin.

Rabu, 23 Desember 2015

β€œMenuju tak terbatas dan melampauinya”
-toystory

#UdahGituAjah – View on Path

Dari malem udah prepare, packing-packing. Jadinya pagi brngkt ngantor kita udah sekalian siap jalan, karena klo pulang lagi yang ada udah capek di jalan. Seminggu sebelumnya gue juga udah sempet pemanasan kondangan di Β Cirebon, jadi udah dapet deh sedikit gambaran. Sekitar jam 7an malem gue otw dari kantor. Ya kalian taulah macetnya Jakarta klo mau libur, gue janjian ama misua di halte busway Kuningan Timur. Oh iya jalanan dari kantor gue macet gilak, dan baru lancar ketika udah masuk jalur busway dari Ragunan.

Setelah ketemu, akhirnya kita ke SPBU setelah Pancoran. Meteran si pinky dimulai dari 44.756 . Jalanan macet banget, dan akhirnya kita mutusin buat lewat BKT enggak lewat Kali Malang secara ya itu jalan lagi dibenerin dan rusak parah kebayangkan macetnya keq apa. Dan akhirnya kita baru nyampe Pondok Kopi jam 1/2 11 malem. Kebetulang angkringan yang sering kita makan masih buka. Dan favorite gue adalah ayam rica-rica dan sate-satean.

All you can eat, all you can pay hahaha.. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

#UdahGituAjah at Sego Kucing Angkringan Pak Gudhel – View on Path.

Selesai makan lanjut lagi, karena udah jam segitu jalanan ramai lancar, jdnya enak gak berasa sepi. Perjalanan kali ini bisa dibilang santai, kita enggak buru-buru dan emang cuma sendirian aja. Gak ada barengan, belum booking hotel jd gak buru-buru juga. Targetnya cuma 1 sih pagi-pagi harus udah lewatin Cirebon karena polisi disana ya gitu deh silahkan googling sendiri ya hahaha..

Kamis, 24 Desember 2015

Sempet berhenti di SPBU di daerah Pantura, isi bensin dan benerin cree. Plus ngomporin nune buat ikut kita, ya soalnya cuma satu motor sendirian kayanya lebih enak ada temennya. Akhirnya kita istirahat di SPBU daerah Indramayu kayanya sekitar jam 2an, Gelar matras, tetep pake sepatu, sarung tangan, jaket ama buff buat nutupin muka. Dan kebangun gara2 jidatnya digigitin nyamuk, asli ganas banget macem cewek PMS hahaha.. Akhirnya perjalanan lanjut, Cirebon, Brebes, Tegal. Pas di Tegal kita sempet rest dulu di SPBU, pas banget ada bubur ayam. Selesai makan masih santai-santai eh tiba-tiba dong ada yang manggil. Masih gak percaya sih udah pergi sejauh ini masih ada aja yang ngenalin (baca: sokseleb hahaha). Setelah celingukan ternyata ketemu ama si Deli sebut saja dia mas mantan (baca: mantan sekretaris HOBIT sama ama gue hahaha..). Akhirnya karena dia buru2 sempet2in deh foto2 bentar. Di Jakarta gue udah lama gak ketemu, eh ketemu2nya malah di Tegal. Karena dia ama rombongan akhirnya dia jalan duluan, oh iya pagi itu jalanan macet bangett.. Akhirnya lanjut jalan sampe di Comal, di Comal mulai ngantuk akhirnya tidur dulu, dan kebangun karena ada rombongan keluarga yang asli berisik banget. Jadinya dipaksain melek, sekalian ke toilet plus cuci muka eh pas banget ada tukang rujak. Akhirnya di siang hari yang panas ngerujak dulu deh.

Obat ngantuk πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

#UdahGituAjah at SPBU 44-523.04 – View on Path.

Lanjut lagi, rencannya mau makan siang di Mbok Galak (Solo) oh semoga keburu, tapi ternyata kena macet lagi dong. Sempet rest beli kopi di Al**famart Batang, padahal doping kita itu 78 degree-nya kopiko itu enak banget bikin melek (baca:siapa tau besok mereka jd sponsor buat kita touring wkwkwk) dan ternyata saudara-saudara semua kopi ludes hahaha..

Semua orang pada ngantuk kali ya.. kopi yg tersisa tinggal ini aja ama goodday, yah lumayan lah daripada lumayun πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

#UdahGituAjah at AlfaMart Batang – View on Path.

Berhubung kmrn berangkat dari pulang kerja, gue belom mandi alhasil dengan jalanan yg macet banget dan gerah. Akhirnya kita rest lg buat mandi, pas gue mau mandi sih gak antri ya, toiletnya bersih, air bersih dan melimpah. Oh iya buat gue itu sebuah kebahagiaan yang tak ternilai hahaha (lebay deh lo neng, emang! wkwkwk). Kelar mandi seger dong, engine on. Sampe di Semarang biasa deh arah Ungaran itu kan tanjakan ya dan tetep gak kuat nanjak si pinky, rasanya racun buat bore up sudah menghantui hahaha.. Dari Semarang arah Salatiga biasanya kita sukanya lewat jalur alternatif dan disana macet jugak hahaha. Eh tapi kita ketemu Senja yang keren banget lho..

Hi senja.. πŸ’• at Jalan alternative salatiga – View on Path.

Akhirnya mulai hopeless kayanya gak bakalan kebagian Sate Buntelnya mbok galak, dan sepanjang Boyolali juga macet, akhirnya rest lagi. Nungguin misua sholat gue pesen indomie hahaha.. Ya abis gimana laper banget, selesai makan indomie kita ngabarin Om Gatut klo udah mau otw ke Surakarta, dan janjian di Tugu Surakarta. Dan katanya mbok Galaknya udah tutup, ya iyalah itu tanggal merah pas Maulid Nabi masa orang suruh jualan sih neng hahaha.. Akhirnya rest bentar di rumah Om Gatut dan pada maghriban gue ngecharge handphone hahaha.. Sambil ngeteh dan makan serabi solo trs kita ngobrol2, Serabi Notosuman yang enak itu loh, pernah dong beli 3box buat dibawa pulang ke Jakarta, eh malah abis di jalan hahaha.. Mulai laper akhirnya kita ke warung SS, pas liat hargaa ahh murahh kemudian kalap. Setelah kalap kekenyangan makan segitu banyak gak abis dong 100rb, nungguin nune gak berkabar akhirnya malem itu kita nginep di rumah Om Gatut, nite Solo selalu suka sama kota ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s