..Gojek..

Ceritanya gue “kekinian” ngikutin tren buat naik gojek hahaha, sebenernya sih enggak ini karena gue lagi sering lembur karena ada audit dan gue lupa mulu minta voucher taxi  (baca: males ngurusnya ribet sana sini). Temen2 di kantor pada make gojek buat delivery makanan, ada yang pengen roti di Kelapa Gading terus dianter ke kantor gue di TB Simatupang, sbnrnya ada juga makanan yang gue kepengen tapi koq gak tega ya ama abang gojek buat beliin ke Bekasi terus dianterin ke kantor hahaha.. Di timeline path gue banyak yang selfie2 ama abang2 gojek koq kayanya ribet yaa buat gue, akhirnya pas nyampe lampu merah perempatan poins gue foto aja helmnya sbg bukti kekinian *halah*.

Tengkyuu om bamz buat creditnya, lumayan jam segini 10rb ajah.. Masih punya credit balance 40rb. Tarif promo 10rbnya berlaku selain 6/7(lupak gue)-9 pagi dan jam 4-7 sore. Abang gojeknya ramah dan gak ugal2an eh iya satu lagi plusnya dikasih masker pula. Buat yg mau nyoba gojek ini ada code creditnya ya…

input this referral code “543001033” to get Rp 50,000 free credit to your first booking.

#gojekgotmehere #UdahGituAjah – with Indrajid

View on Path

Pendapat gue tentang gojek ini bagus koq, dibanding gojek yang konventional (ojek mangkal) besok2 bisa ada ojek syariah klo ada konve (asuransi bgt sih gue) hahaha.. Kita bisa tau harus bayar berapa untuk jarak2 tertentu, gak semena2 macem gojek konvensional. Contoh gue kadang suka dianterin cuma sampe ke perapatan Lebak Bulus jadi pilihan gue cuma dua naik ojek atau jalan kaki. Iseng dong gue nanya dari Poins Square sampe kantor gue berapa, dan lu tau berapa? 20rb! Heh, gilak amat ya kasih harga main getok saja. Klo di Adyaksa juga ada ojek yang mangkal ini mendingan sih 5rb ampe kantor, klo buru2 mendingan gue jalan kaki ampe Adyaksa trs baru deh naik ojek.

Oh iya tiap hari gue juga naik ojek, klo dari bates buat ke rumah. Ada sih angkot tapi klo malem udah jarang pengennya mah buru2 sampe rumah aja, tp masih wajar sih 5rb. Dulu banget gue juga suka naik Ojek dari sebrang Indonesian Power ampe Setiabudi itu 15rb. Kadang malah masih murahan naik taksi dari pada ojek. Gue rasa bukan cuma gue aja yang mengerasa klo Ojek2 konvensional ini semena2 ama tarif dan ga mementingkan keselamatan sama sekali. Eh hari ini kita ati2 aja bisa celaka bayangin dong klo gak ati2 potensial kecelakaannya lebih besar. Gojek ini nyediain helm, masker bahkan pelindung rambut. Dan kita bisa nyesuain mau dijemput jam berapa.

Pertama naik gojek ini gue ngobrol ama abang2nya dia bilang ini sistemnya bagi hasil abang gojeknya 80% sedangkan perusahaan 20%, waktu kerja bisa ditentuin sendiri. Dan awalnya setiap narik 5 pelanggan mereka dapet bonus 50rb, tapi skrng bonus itu klo dia narik 10 pelanggan. Dia bilang awalnya saya juga Ojek mangkal tapi ternyata enakan jadi Gojek, lebih tau jalan. Dan pendapatannya lumayan, kadang klo mau pulang sempet2in ke atm buat ngecek saldo dan hasilnya lumayan dibanding Ojek mangkal. Siapa aja bisa jadi gojek, waktu kerja ya diatur sendiri bisa lebih sering ngumpul sama keluarga. Seneng sih dengernya, karena klo gitu mereka kerja lebih semangat.

Oh iya karena si Ojek konvensional ini mulai merasa terancam, dibeberapa daerah yang banyak tukang ojek mangkal itu mulai gak ngebolehin gojek buat lewat bahkan ada yang dipukulin, Segitunya ya sih padahal kan sama-sama cari uang. Kenapa masyarakat beralih ke Gojek ya karena si Ojek konvensional ini terlalu semena2! Kenapa gak coba instrospeksi diri sih,tapi ya itu susah klo sesuatu yang jadi kebiasaan buat diubah.Terakhir Jakarta ini makin macet tiap harinya, naik motor itu lumayan bisa selap selip. Iya iya gue gak boleh ngeluh macetnya Jakarta karena perusahaan tempat gue kerja eh bukan peusahaan tp group perusahaan itu jadi salah satu penyumbang kemacetan di Jakarta hahaha.. Makasih lho om Pipip wejangannya nempel banget di otak gue bagaikan sticky note di Windows hahaha.. Jadi buat yang mau nyobain naik gojek bisa pake voucher credit gue diatas, lumayan credit 50rb. Ok! Salam satu aspal! Hahaha..

Leave a Reply

