..O..

Sebenernya sih ini postingan iseng tapi kadang gue suka menilai orang dari golongan darahnya, dan biasanya benar adanya! Dan begitu juga gue! hahaha sama aja ini mah, jadi tiap baca postingan ttg golongan darah gue suka mesem2 sambil bilang ah masa sih begitu kayanya enggak ย (klo yang ga bagus) dan lngsng setuju klo hasilnya bagus hahaha…

Karena gue golongan darah O, jadinya yang gue posting disini cuma yang O aja ya hahaha.. Klo golongan darah lain mau baca nanti gue kasih link detail sourcenya hahaha *egois*!

Golongan darah O

  1. Golongan darah O biasanya berperan dalam menciptakan gairah untuk suatu grup. Dan berperan dalam menciptakan suatu keharmonisan diantara para anggota grup tersebut. Biasanya mereka berjiwa leadership sebagai seorang pemimpin. (ehmmm… *benerin jilbab*)
  2. Figur mereka terlihat sebagai orang yang menerima dan melaksakan sesuatu dengan tenang. Mereka pandai menutupi suasan hati mereka yang sedang galau sehingga dari luar mereka akan kelihatan selalu riang, damai dan tidak punya masalah sama sekali. Biasanya mereka baru akan curhat dengan teman akrab atau keluarga dekat tertentu. (there’s only one person know everything about me, and that’s not you! hahaha.. )
  3. Apabila kesal terhadap orang, mereka susah marah terhadap orang nya langsung. Jadi suka ga enak hati, padahal hatinya sebel banget tuch sama tuch orang. (nah ini dia penyakitnya, bahkan pas psikotes ini salah satu kelemahan gue)
  4. Biasanya pemurah (baik hati), senang berbuat kebajikan. Mereka dermawan dan tidak segan-segan mengeluarkan uang untuk orang lain. (klo yg macem ini mah diem2 aja, gak semua kebaikan org mesti tau #yaksip)
  5. Disukai oleh semua orang, โ€œloved by allโ€. Tapi mereka sebenarnya keras kepala juga, dan secara rahasia mempunyai pendapatnya sendiri tentang berbagai hal. (oh iyaa kan everybody loves ireneย )
  6. Dilain pihak, mereka sangat fleksibel dan gampang menerima hal-hal yang baru. (oh iya gue cukup cepat beradaptasi sama orang, tp kadang klo yg mnrt gue gak menarik ya males aja jadinya hahaha)
  7. Gampang di pengaruhi oleh orang lain dan oleh apa yang mereka lihat dari TV. Jadi gampang disetir nech golongan darah O ini. (eh gak semudah itu juga koq, klo gue sblm percaya ama hal tertentu gue cari2 info lainnya jg! kecuali masalah makanan gue seakan terhipnotis ama media hahaha)
  8. Mereka terlihat berkepala dingin dan terpercaya tapi mereka sering tergelincir dan membuat kesalahan yang besar karena kurang berhati-hati. Tapi hal itu malah yang menyebabkan orang yang bergolongan darah O ini dicintai. (gue ga ngerti mksdnya ini apa hahaha.. )

SIFAT SECARA UMUM
A =Terorganisir, konsisten, jiwa kerja-sama tinggi, tapi selalu cemas(krn perfeksionis) yang kadang bikin org mudah sebel
B =Nyantai, easy going, bebas, dan paling menikmati hidup
O =Berjiwa besar, supel, gak mau ngalah, alergi pada yg detil
AB=Unik, nyeleneh, banyak akal, berkepribadian ganda

a.Yg paling gampang ngaret soal waktu

  1. B (krn nyantai terus)
  2. O (krn flamboyan) <- hahaha, yaa tergantung jugak sih janjiannya ama siapa๐Ÿ˜€
  3. AB (krn gampang ganti program)
  4. A (krn gagal dalam disiplin)

b.Yang paling susah mentolerir kesalahan orang :

  1. A (krn perfeksionis dan narsismenya terlalu besar)
  2. B (krn easy going tapi juga easy judging)
  3. AB (krn asal beda)
  4. O (easy judging tapi juga easy pardoning) <- hahaha

c.Yang paling bisa dipercaya :

  1. A (krn konsisten dan taat hukum)
  2. O (demi menjaga balance) <- yaa gitu dehh
  3. B (demi menjaga kenikmatan hidup)
  4. AB (mudah ganti frame of reference)

d. Yang paling mudah kesasar/tersesat

  1. B
  2. A
  3. O <- sbnrnya gue lebih suka kesasar hahaha..
  4. AB

e.Yang paling kuat ingatannya

  1. O <- kayanya yg ini gak berlaku buat gue hahaha
  2. AB
  3. A
  4. B

f. Apa yg perlu dianjurkan agar tetap sehat :

  1. A (Krn terlalu perfeksionis maka nyantailah sekali-kali, gak usahterlalu tegang dan serius)
  2. B (Krn terlalu susah berkonsentrasi, sekali-kali perlu serius sedikit,meditasi, main catur)
  3. O (Krn daya konsentrasi tinggi, maka perlu juga mengobrol santai,jalan-jalan) <- tuh kan harusnya gue sering jalan2, touring hahaha
  4. AB (Krn gampang capek, maka perlu cari kegiatan yg menyenangkan dan bikin lega).

g. Yg paling gampang nabung :

  1. A (suka menghitung bunga bank)
  2. O (suka melihat prospek) <- hahaha, semuaย tergantung target๐Ÿ˜›
  3. AB (menabung krn punya proyek)
  4. B (baru menabung kalau punya uang banyak)

h. Yg paling panjang umur :

  1. O (gak gampang stress, antibodynya paling joss!) <- amin!
  2. A (hidup teratur)
  3. B (mudah cari kompensasi stress)
  4. AB (amburadul)

i. Yg paling gampang flu/demam/batuk/ pilek:

  1. A (lemah terhadap virus dan pernyakit menular)
  2. AB (lemah thd hygiene)
  3. O (makan apa saja enak atau nggak enak) <- gak pernah ada pantangan, buat gue makanan itu enak dan enak banget, jd klo gue bilang gak enak berarti parah hahaha
  4. B (makan, tidur nggak teratur)

j. Yg tidurnya paling nyenyak dan susah dibangunin :

  1. B (tetap mendengkur meski ada Tsunami)
  2. AB (jika lagi mood, sleeping is everything)
  3. A (tidur harus 8 jam sehari, sesuai hukum)
  4. O (baru tidur kalau benar2 capek dan membutuhkan) <- ah ini dia jeleknya gue, baru bener2 pules saat bener2 capek

Eh iya komen gue berdasarkan diri gue, klo O lainnya mungkin bisa beda hahaha.. Jgn terlalu serius ah, klo terlalu serius kayanya kamu kurang piknik deh hahaha..๐Ÿ˜€

Source : Kartun Golongan Darah

2 thoughts on “..O..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s