..Jakarta-Semarang-Solo part 3..

Senin, 1 Juni 2015

Pagiii… ♥♥♥ at Cemoro Kandang – View on Path.

Pagiii.. masih gak percaya liat pemandangan yang cantik kaya gini dan ini hari Senin! Senin! Senin! Disaat orang lain sibuk ngantor gue masih asik jalan2 hahaha.. Pengen banget liburan terus disaat orang2 kerja AMIN! Dari Tawang Mangu kita lurus aja terus ke atas ngikutin jalan dan dinginnya pagi, sambil cari2 sarapan. Rencana mau ke Telaga Sarangan koq ternyata masih jauh ya, pdhal udah lewat perbatasan Jateng-Jatim, akhirnya berenti di Cemoro Sewu Gn. Lawu.

Koq deketan ke Surabaya ya daripada Jakarta… Sedih klo liat KMnya 😂😂😂 at Cemorosewu Gunung Lawu – View on Path.

Klo jalan emang ga pernah liat KM-nya liat KM itu foto pas mau berangkat sama pas udah sampe rumah, bagitu liat plang diatas koq deketan ke Surabaya ya dari pada ke Jakarta jadi males pulang. Eh iya gue lebih suka Gunung daripada Pantai, lebih suka dingin dibanding panas. Klo kepanasan jadi sakit kepala. Setelah puas foto2 akhirnya lanjut cari sarapan. Dann tertuju sama sebuah warung di sudut tikungan yang viewnya waw keren!

Sate kelici ini enakkk apalagi bumbu kacangnyaa… sayangnya potongan dagingnya kecil, iyalah kelinci kan kecil tiba2 keinget muka kelinci yg lucu bangett kasian dijadiin sate dan gue makan enak pula 😂😂😂😂 *merasa ja’at tp enak gmn dong* at Warung Makan Mbak Wulan – View on Path.

Yang jarang ada itu sate kelinci, jadinya yang gue foto eh upload cuma sate kelinci aja. Menu pesenan lainnya indomie kari ayam +kerupuk plus nasi goreng, milo dan 2 teh manis anget. Total makan hampir 50rb tp ga tau detailnya hahaha.. Rasanya kaya di botol kecap puncak sih menu2nya, tp lebih dingin dan ngangenin aja hahaha.. Tadinya mau mampir2 ke daerah wisata disitu tapi kayanya udah kesiangan yang ada nanti baliknya makin telat deh. Akhirnya balik ke penginapan dan packing terus langsung otw ke Solo.

Karena gue masih penasaran dengan sangat ama yang namanya Sate Buntel Mbok Galak, akhirnya berbekal waze kita kesana dan sampe sana sekitar jam 2 siang.

Kesimpulannya sate buntel disini enak bangettt lebih lembut gilingan daging kambingnya trs lemaknya lebih banyak pas dimakan melted tp tongsengnya enakan di tempat kmrn dagingnya lebih gede dan rasanya lebih meresap… #UdahGituAjah at Sate Kambing Mbok Galak – View onPath.

Di Sate Kambing Mbok Galak gue mesen 1 Sate Buntel, 1  Tongseng, Es Kelapa, 2 Es Teh Manis dan 2 Nasi Putih totalnya 88rb. Ini enak bangetttt klo deket mungkin bisa sering2 mampir etapi mesti inget2 ama yang namanya kolesterol hahaha.. Pas makan disana mungkin karena style kita yang nyentrik ada yang merhatiin dong bapak2 nanya2 dari mana mau kemana, ternyata dia juga anak motor yang doyan touring. Terus sambil bilang hati2 ya mas dan mbaknya. Selesai itu langsung engine on back to Jakartaaa..

Rutenya sama ama rute berangkat lewat Salatiga – Ungaran – Semarang, di Ungaran sempet berhenti di SPBU yang banyak pelihara binatang2 dari kelinci, kura2, ikan dsb. Terakhir isi bensin di SPBU Semarang yang sebelum terminal mangkang, abis maghrib otw lagi. Targetnya sampe Tegal terus tidur di SPBU MURI, ternyata sampe sana jam 10 malem dan gue kelaperan akhirnya ke bright buat makan indomie, pdhal pagi udah makan indomie tapi gue ga pengen makan yg lain cuma pengen indomie krn cuma indomie yg ada di hati gue *ok yg ini dusta hahaha*. Berhubung misua ngantuk akhirnya gue makan sendirian.

Ngindomie #UdahGituAjah at Bright Cafe SPBU MURI 67 – View on Path.

Kita nyewa bed yang di SPBU buat rest 40rb/8 jam. Selesai makan terus online2 bentar dan tidur.

Selasa, 2 Juni 2015

Bangun2 jam 5, siap2 engine on lagi jam 6 pagi. Sekitar jam 1/2 10 pagi udah nyampe Jati Barang ternyata Jakarta masih jauh masih 163 KM.

Entah kenapa rasanya Jakarta lebih jauh dari biasanya.. mungkin karena laper kali yaaa dari td nyari tempat makan gak ada yg menarik hahaha… at jatibarang indramayu – View on Path.

Gak lama posting foto itu dipinggir jalan ada makanan yang menggoda buat dicoba tulisannya gede2 nasi lengko, detailnya udah gue tulis dibawah.

Nasi Lengko, nasi putih+toge+irisan timun+tempe dan tahu goreng disiram kuah kacang plus sambel. Mirip ketoprak tapi ketupatnya diganti nasi. Walau udah disiram sambel rasanya tetep manis >_Path.

Buat sebagian orang ini enak tapi buat gue ini terasa manis banget dan gue gak cocok hahaha.. Selesai makan engine on lanjut sampai Jakarta dan seperti perhitungan gue sampe sekitar jam 2 siang.

“1278 KM! #latepost #UdahGituAjah” on Path

Gak ada yang lebih gue rindukan selain daster dan kasur, nyampe rumah beres2 kemudian tidur hahaha, alhamdulillah sampe rumah dengan selamat tanpa kurang suatu apapun. Petualangan Wisata Kuliner kali ini luar biasa! Gue puas nyoba makan ini itu di daerah2 dan ternyata enak2, next time kita Wisata Kuliner plus bikepacker (lagi).