..Jakarta-Semarang-Solo part 2..

Minggu,  31 Mei 2015

Harusnya pagi itu Fajar ada kuliah tapi karena dia kedatangan kami yang ngacak2 dari baru2 tidur sekitar jam 1/2 pagi alhasil pas gue bangunin dia gak bangun dong, ternyata dia emang ga ada niatan kuliah pagi. Akhirnya gue memulai pagi dengan playlistnya Fajar yg gue nyalain dari gue bangun tidur, oh iya gue kebiasaan klo jalan2 gini susah buat tidur pules atau bangun siang jadi tetep aja kebangunnya pagi. Begitu yang lain bangun akhirnya kita sarapan ovomaltine sambil leye2 cerita2. Jam 10 pagi dah mandi dan packing2, ditawarin lg buat nginep di kostannya lagi ntar malem klo emang mau muter2. Trs dia nanya mau kemana tujuannya gue cuma bilang pengen makan sate buntel mbok galak di Solo, dia komen jadi jalan2nya cuma mau makan2 aja? Gak ke tempat wisata? Kenapa gak muter2 di Semarang aja kan belum pernah muter2, iya sih selama ini cuma numpang lewat doang klo ke Semarang tapi berhubung ada trip naik kereta ama Nindi ntar aja deh klo bareng2 yang lain aja. Akhirnya jam 12 engine on jalan aja ke arah Solo, sambil galau mau kemananya hahaha..

Masih gak tau mau kemana, jalanin dulu aja hahaha… at Jalan Raya Semarang Solo – View onPath.

Entah kenapa siang itu Semarang lebih indah mungkin karena sepi dan adem, Dan gue ini lebih suka ngelakuin sesuatu tanpa perencanaan, karena yang udah2 klo direncanain selalu gagal. Jadi malah kecewa atau lebih banyak berharap. Oh iya ini kebiasaan golongan darah O (baca: jalanin aja). Sampai akhirnya first destination di Solo adalah Kalimilk! Berbekal waze gue search lokasi Kalimilt di Solo dan akhirnya sampe dong ya..

Tengkyuu waze! Edisi kangen Susu Kalimilk Mocca tp males ke Jogja ^^ at Kalimilk – View on Path.

Nomnomnom…. at Kalimilk – View on Path.

Si Asya ini suka banget ama Kalimilk yang rasa Strawbery maunya porsi Gajah katanya Asya sudah besar jadinya mau yang besar juga hahaha, btw klo gue sukanya Kalimilk yang Mocca (pdhal gak ada yang nanya hahaha), menu wajib selain susu-nya adalah Risol Mayo ini enakkkkk. Duh jadi laper liat fotonya, foto gue menggoda ya, mungkin ada bakat jadi fotografer makanan plus abis itu dimakan jugak hahaha *ogahrugi*. Pas masih di Kalimilk kita iseng SMS Gatut Beamous Solo, udah beberapa kali ketemu pas lagi di Solo terakhir makan Serba Sambel yang bikin kalap. Pas udah nyampe kita bilang pengen Sate Buntel Mbok Galak, walau udah minum Susu ukuran Gajah dan Risol Mayo masih aja laper yaa namanya juga perut Indonesia klo blm ketemu nasi ya belom makan hahaha, sambil ngobrol juga ama mas2 yang jaga parkiran bilang klo udah kesorean gini biasanya udah keabisan mendingan ke tempat yang deket Novotel (gue iya2 aja karena gak tau jalan).

Terus langsung engine on tapi gak langsung ke tempat yang dikasih tau ama mas2 yang jaga parkiran tapi ke tempat yang biasa Gatut makan, kita sih ok2 aja yang penting enak hahaha.. Dibawalah kita muter2 Solo ternyata tempatnya tutup akhirnya nyoba ke tempat yang dibilang sama mas2 parkiran tadi. Langsung pesen 1 Sate Buntel, 1 Sate Kambing, 1 Tongseng, 3 Nasi Putih, 3 Es Teh Manis.

Sate kambing, sate buntel plus tongseng! Abaikan kolesterol hahaha… 😂😂😂 at Sate Kambing Pak Manto – View on Path.

Buat yang belum tau Sate Buntel itu apa itu adalah salah satu makanan enak di Indonesia, jadi daging kambing dicincang terus dibungkus pake lemak (baca: lemak iya lemak). Terus dibakar kebayang dong lemak yang dibakar itu enaknya kaya apa! enak bangetttt! *kemudianngeces2bayanginnya*. Tongsengnya juga enak karena dagingnya gede2 dan bumbunya ngeresep. Sate kambing gue ga nyicipin karena udah kenyang bgt ama Sate buntel plus tongseng, total makan abis 130rb/140rb gitu gue lupak. Kenyang makan dan ngobrol2 akhirnya kepikiran buat cari penginapan tapi kayanya Solo koq panas ya, gimana klo ke Tawang Mangu aja. Akhirnya kita ke otw ke Tawang Mangu dianterin ama Gatut sekalian cari penginapan.

Ternyata gak sempet upload di Path foto penginapannya, dapet kamar 150rb buat semalem dan disampingnya ada yg jualan Soto dan Mendoan, berhubung masih kenyang akhirnya beli Mendoan itu ya 1rb/pcs gede2 enak anget2. Ohh whats a perfect life! Untuk penginapannya ternyata gue sempet foto plangnya cuma gak diupload ke path aja dan males buat upload di wp jadi gue tulis aja ya :

Arto Moro

Jl. Lawu No.12 Beji Tawang Mangu

HP : 081 904 524 740

Asik ngobrol2 ditemenin mendoan sampe akhirnya si Gatut bilang mau pulang aja, gak ikutan nginep karena bilang sama orang rumah buat nemenin aja gak pake nginep2, akhirnya kita bilang tapi kabarin ya klo udah sampe secara jalannnya aja gelap banget apalagi dia bawa motor yang lampunya gak terang banget. Begitu Gatut ngabarin udah sampe akhirnya kita langsung tidur, karena udah capek dan dingin jadinya ya pules aja hahaha..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s