..Jakarta-Semarang-Solo part 1..

Setelah cek kalender wah enak nih ada tanggal kejepit 1 Juni, iseng deh ngajuin cuti klo diapproved ya jalan klo gak ya udah. Rencananya mau berangkat Sabtu eh cuti gue baru diapprovednya Jum’at. Malemnya lampunya si pinky rada bermasalah terus dicek deh ke rumah Om Ichan, akhirnya dipinjemin lampu ama ballast2 nya sekalian hahaha.. And the story begins…

Sabtu, 30 Mei 2015

Niatnya mah berangkat pagian biar gak kejebak macet di Bekasi ama Cikarang, lu tau kan ya macetnya Bekasi kaya apa hahaha… Tapi apa daya semalemnya tidurnya telat jd baru engine on jam 1/2 6.

Bismillah… start from 30.495,4 ^^ – View on Path.

Sepertinya Dewi Fortuna sedang berpihak pada kita lancar jaya sepanjang jalan, Pas di Cikarang ada perbaikan jalan jadi yg 2 jalur jadinya cuma bisa dilaluin 1 jalur aja kebayang dong klo siang2 lewat Cikarang yang panas banget dan macet gitu. Alhamdulillah ya waktu sampe sana masih pagi. Lanjut terus sampe di Karawang, biasanya kita lewat lingkar luar Karawang tapi koq kayanya laper ya walau di box punya roti plus ovomaltine koq kaya enak sarapan yg lain deh. Sambil lirik kanan kiri wah soto enak nih akhirnya kita melipir ke Soto Ayam Lamongan di seberangnya Carrefour Karawang.

Pagi, mari sarapan ^^ at Carrefour karawang – View on Path.

Katanya sarapan soto tp yg difoto malah sate2an itu karena sotonya masih dibikinin ama mas2nya dan gue gak tahan liat deh betapa menggodanya itu sate dan mendoan! Oh iya gue lemah ama makanan enak #UdahGituAjah . Oh iya soto ayam campur 1 + soto ayam pisah 1+sate 4+mendoan 1+kerupuk satu+aqua gelas 4 = 27rb Perut kenyang hati senang terus kita lanjut lagi deh, lewat Pantura mulai terik maknyess ampe netes2 keringetnya tp masih happy (namanya jugak jalan2) hahaha, sampai suatu ketika negara api menyerang dan menimbulkan kemacetan yang panjang *lhaaaa..

Macetnya pake bangett… at Jalur Pantura, Indramayu – View on Path.

Macetnya parah gilaaaaa, mana SPBU gak ada sampe akhirnya pinky beli bensin eceran di warung karena dah hopeless banget ngeliat macetnya kata ibu2nya udah dari malem dong. Setelah macet berkilo2 ternyata di depan ada kecelakaan tapi bukan cuma itu aja penyebab macetnya tapi karena ada Sisingaan! Tau kan sisingaaan itu apa? Itu loh yang biasa dinaikin klo anak2 abis sunatan dan diarak2 keliling kampung. Oh iya ini kan hari libur anak sekolahh jd pasti banyak yang sunatan hahaha..

Lanjut gas sampe Cirebon, oh iya sblm brngkt malemnya gue dapet whatsapp klo lagi ada Operasi Patuh Jaya (Jakarta) sampe 9 Juni 2015. Pas di Cirebon kena deh diberentiin karena plat B, trs mulailah mereka beraksi (read:cari2 kesalahan) akhirnya tertuju sama lampu yang katanya menyilaukan. Padahal motor ama mobil keluaran skrng kan lampunya begitu, setelah debat2 akhirnya tetap ditilang. Pas baca blog Hati-hati sama polisi Cirebon, Ok fine! Case closed! Agak keselnya banyak plat E gak pake helm dibiarin gitu aja kan rese! Yang tadinya mau makan di Cirebon sampe gak selera gara2 Pak Polisi tadi.

Lanjut gas sampe Brebes, pas di alun2 Brebes dong ada spanduk menggoda “Kupat Glabed Sate Blengong!”. Dan kalian tau gak penampakannya macem apa. Ini dia foto yang bikin gue ngeces tiap liatnya.

Kupat Glabed Sate Blengong!
Ini enakkk bangetttt

#UdahGituAjah #Brebes #foodp0rn at Alun-Alun Brebes – View on Path.

Gak bohong deh ini makanan enaknya banget banget banget, klo ada di Jakarta gue mau deh beli lagi sayangnyaa jauhh bok! Gue ga tau sih seporsinya berapa yang pasti gue mesen 2 kupat glabed+2 sate daging blengong+1 paha blengong+es teh manis+teh manis anget = 40rb. Muraaahhhh yaaa.. Selesai maghrib-an lanjut jalan, oh iya udah janjian di Semarang buat ngacak2 kostannya Fajar. Engine On!

Semarang rasa Jakarta, macetnya sama ajah 😂😂😂…

Ini pertunjukan kembang apinya dimana sih? with Fajar – View on Path.

Ini macet banget di depan Sam Po Kong ternyata lagi ada pesta kembang api dan sepertinya ini baru selesai acaranya dan semua orang pada pulang. Sesuai wa kita ketemuan di Jatingaleh Yonarhanudse 15. Akhirnya sampe kostan fajar kita ngobrol2 sampe pagi hahah..

Ceritanya kopdar (baca: ngacak2 kostan orang) Semarang, ngobrol2 gak berasa udah jam segini. Selamat Minggu Pagiiii…. 😂😂😂 with Fajar and Denny at Pegasus Karangrejo – View on Path.

Total 17 jam dong di Jalan, Jakarta-Semarang! Nite yaa.. lanjut besok!

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s