..Operasi Gigi Bungsu..

Setelah hasil medcheck gue turun jauh bangett, 2 tahun lalu hasilnya masih baik tapi tahun ini hasilnya kurang baik. Sederetan bintang dan warna-warna merah mulai menghiasi hasil medcheck, salah satunya gigi. Niatan ke dokter gigi emang udah ada cuma waktunya aja yang gak sempet. Akhirnya pas gigi mulai sakit baru deh gue paksain ke dokter.

Karena sblm2nya biasa ke UIN (RS Syarif Hidayatullah) di Ciputat, dan akses kesana sekali naik angkot dari kantor. Akhirnya gue kesana, Karena ternyata bukan tambelannya yg kebuka. akhirnya pertama kali gue ngerasain rontgen gigi. Setelah hasilnya keluar gue dikasih tau klo Gigi Bungsu gue tumbuh dengan tidak semestinya, klo gigi itu numbuhnya ke atas gigi gue numbuhnya kesamping dan ini yg bikin gigi sebelahnya sakit. So gue dijadwalin buat konsultasi ke dokter bedah mulut. Operasi!! gue ngerasa apa yaa syok pastinya. Ini kenapa jadi gue dikit2 operasi ya, something wrong with me😦 . Tahun lalu gue operasi usus buntu tahun ini operasi gigi, ini knp jd langganan RS tiap tahun.

Gue dateng hari sabtunya, karena dokternya adanya cuma sabtu, sebelum gue ke dokter gue tlp ke asuransi buat mastiin biayanya gimana. Operasi gigi  itu pasti lumayan banget dan benefit rawat jalan gue udah kepake banyak, setelah konfirmasi ke asuransi ternyata gue mesti reimburse itu operasi gigi klo di RS lain, yg sudah ada penjaminan itu di Putih Dental Clinic, gue lngsng mikir yg namanya operasi lumayan ya klo reimburse. Begitu gue dipanggil dan diinfoin biayanya sekitar 3,5jt itu belum termasuk biaya kamar operasi dan bius total. Gue mikir kenapa bius total kaya gue operasi usus buntu aja bius total. Gue bilang aja mau mikir2 dulu, karena sblmnya temen gue yg pernah operasi itu bilangnya sakit banget2 tp masih sadar cm bius lokal.

Seninnya, gue ke klinik yg di kantor sambil bawa hasil rontgennya gue dijadwalin operasi hari rabu, itu sblmnya gigi gue sakitnya pake banget2 ampe bengkak. Pas hari H jam 9 pagi gue dijadwalin operasi. Alesan akhirnya gue berani operasi adalah sakit banget ini gigi😦. Akhirnya operasinya berjalan sekitar  2 jam, hari itu gue gak boleh minum ataupun makan yg panas2. Jadinya pas makan siang gue minum jus 2 gelas plus es cream (boleh malak ama bayuu hahaha). Begitu mulai ilang obat biusnya, langsung keringet dingin akhirnya lngsng pulang naik taksi. Sampe rumah cuma meringkuk aja, mau ngapa2in sakit. Trs gue lupa nanya ga ada surat istirahatnya ya? Trs gue SMS ke klinik buat nanya katanya biasanya 3 hari. Akhirnya besoknya gue ga masuk dan tidur2an di rumah.

Rasanya tuh serba salah laper tapi ga bisa makan, gak makan laper, dilema! Pesen sponsor dari dokternya adalah hari pertama cuma boleh makan es atau sesuatu yg dingin, 3 hari selanjutnya boleh yg anget2 tp lembek (intinya keluarga buburan). Oh iya gue cuma boleh sikat gigi sebelah aja krn takut benang jaitannya nyangkut di sikat gigi, ntar jaitannya kebuka dan horor.  Dan seminggu lagi dijadwalin buat BUKA JAITAN! ok sekali lagi gue mesti BUKA JAITAN! OMG!

BUKA JAITAN itu salah satu kata-kata yang gue takutin, gue panik lngsng bilang “ini mesti banget ya buka jaitan? gak jadi daging dok?”. “Gak bisa ini bukan benang yg bisa jadi daging” kata dokternya. Dan ini operasi kamu termasuk agak besar saya bedahnya, kemungkinan pipi kamu bengkak ya seminggu (dan itu benar adanya hahaha). Hari ke 2 gue masuk, ternyata gue ngerasa udah gak sesakit itu dan kuat aja klo gini doang mah hahaha.. Pas gue masuk itu semua org nanya pipi gue kenapa, walau pipi gue dasarnya emang tembem to the max tp ini keliatan banget bengkaknyaa. Terus temen2 gue itu lucu-lucu, mereka gak pernah ya bikin gue gak ketawa dan itu rasanya sakiitt hahaha..

Akhirnya gue dijadwalin buka jaitan jam 9 setelah nego2, based on kejadian operasi gigi ga enak klo gue pulang setengah hari, gue bilang buka jaitannya siang aja akhirnya dapet jadwal jam 2 siang. Saking paniknya sampe perawat yg jadwalin gue tanya2in sakit ga? lama ga? ok trauma buka jaitan yg dulu itu terlalu dalam dan membekas diingatan gue. Jam 2 gue turun ke bawah ke klinik sambil panik dan i need someone beside me and there’s no one huhuhu.. Pas udah di klinik ditanya2in bengkaknya masih keliatan ya, iya dokter kmrn gede banget soalnya ini udah mendingan. Trs mulai dibuka jaitan, dengan santainya dokternya bilang ini kmrn ada 6 jaitan jd kayanya agak lama. Oh iya gue lupa ini pake adegan dibius atau enggak tapi sepertinya enggak hahaha… Dan beberapa jaitan itu posisinya ngumpet alhasil yg katanya 5 menit itu jadi 30 menit, mungkin 5 menit itu per 1 jaitan hahaha.. Akhirnya selesai buka jaitan, oh ini gak sesakit yang gue ingat dan gue bayangkan.

Mungkin yang bikin sakit pas buka jaitan dulu itu kenangannya #eaaa

Alhamdulillah gue dah gak ngerasa sakit lagi, oh iya kmrn biaya gue operasi gigi bungsu itu 4,5jt (operasi) plus 200rban (obat nyeri dkk) totalnya sekita 4,7jtan. Bersyukur juga gak keluar uang sama sekali dan ini motong benefit rawat inap. Pesan moralnya mungkin perasaan takut itu boleh tapi jangan terlalu dipusingin, apa yang orang lain rasain belum tentu sama ama yang akan kita rasain😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s