..UBuntu – part 2..

Setelah gue punya  2 perbandingan itu gue whatsapp temen gue yang jadi suster di RS Tugu Ibu Depok, dia bilang gpp koq operasi usus buntu karena semua orang bakalan operasi juga pada akhirnya. Ya seenggaknya lu masih bagus ketauannya sekarang dari pada telat dan pecah malah bahaya. Setelah ngobrol itu juga langsung bilang ya udah gue mesti operasi karena gue gak punya pilihan lain juga. Akhirnya gue mutusin buat ke operasi di RS Premier Bintaro, entah yaa gue ngerasa yakin aja ama dokternya. Kamisnya gue ditlp diminta jumat dateng buat cek2 persiapan operasi, dan dodolnya gue gak inget nama suster yg tlp gue. Pas nyampe sana dibilangnya oh besok aja sebelum jadwal operasi masih keburu koq, lhaa ini gimana gue ditlp disuruh dateng pas nyampe malah gak jadi. Ya udah akhirnya gue malah ke Lotte Mart Bintaro kan tinggal nyebrang tuh, akhirnya nonton dan makan2 aja. Sambil bilang mungkin yang dimaksud ama persiapan operasi itu menenangkan diri dengan melakukan yang diinginkan biar gak stress gitu hahaha..

Sabtu, 22 Februari 2014

Jam 9 pagi udah check in di RS, langsung cek lab sana sini. Udah diinfoin juga operasinya jam 12 siang terus dikasih peralatan mandi untuk sblm operasi. Selesai mandi dokter bedah visit, terus dokter anastesinya juga visit dan ternyata dokternya ganteng bangettt hahaha.. Tapi sayang dia dokter anastesi ya kali klo mau ketemu ama dokternya mesti operasi dulu kan suram hahaha… Setelah dokter anastesi dateng terus dokter bedah yang dateng, katanya tenang aja berdoa semua akan baik2 aja. Jam 12 kurang gue udah dibawa ke ruangan operasi, suami gue nunggu di depan ruang tunggu. Pas masuk ngeliat perawat semua ijo dan itu alat2 operasinya, pisau bedah dkknya terlihat nyeremin tapi ruangannya nyaman full music dengan lagu yang enak2. Perawatnya sambil ngajak ngobrol karena ngeliat gue ketakutan hahaha.. Walau ini bukan pertama kalinya operasi tapi kan tetep aja horor! Begitu dipindah ke bed operasi gue langsung diinfus katanya anastesinya lewat infus syukurlah bukan anastesi tulang belakang yang nyakitin itu hahaha.. Pas disuntikin anastesi sambil diajakin ngobrol terus gue gak sadar dan inget apa aja yang ditanyain dokter ke gue.

Begitu gue sadar, gue udah di ruang pemulihan. Yang dirasain biasa aja gak pusing atau sakit kepala kaya waktu operasi sc, gak lama dianterin ke kamar. Sambil dikasih liat foto usus buntu gue, ternyata ususnya itu diperiksa lagi, padahal klo baca2 blog orang ada yg ususnya dibawa pulang tapi gue liat fotonya aja udah serem warnanya sebagian merah dan sebagian hitam. Yang hitam ini yg bikin pembusukan di usus dan bahaya klo telat dioperasi. Eh iya ternyata nambah satu gelang ditangan setelah selesai operasi.

Fall risk not fall for you.. #ehhh – View on Path.

Setelahnya gue laper tapi ga boleh makan, karena usus gue belum bekerja. Katanya disuruh kentut dulu baru bisa makan. Nah sayangnya ampe tengah malem gue gak kentut2 jugak duh! Pas malem dokter jaganya periksa apa udah ada pergerakan usus gue katanya udah akhirnya gue dikasih segelas susu coklat, iya gue ga boleh langsung makan nasi padang! yaiyalah haahaha.. Nasi biasa aja ga boleh apalagi nasi padang pake dendeng batokok disiram kuah nangka #ehhh, besok paginya gue baru dikasih sarapan.

Minggu, 23 Februari 2014

 Setelah puasa 25 jam, akhirnya boleh mkn bubur sum2.. #latepost #lunch#instadaily

Bubur sum-sum gpp deh namanya juga laper, dan ternyata gue mesti makan bubur selama seminggu. Sebagai orang indonesia gue merasa benar adanya, gue gak kenyang klo gak makan nasi hahaha.. Soalnya makan bubur kenyangnya hanya sepersekian jam. Biasnya sih snacknya dikasih macaroni panggang dsb, tp karena lagi begini dikasihnya puding! Karena bosen gue sempet coba jalan2 ke luar ruangan dianterin pake kursi roda, tapi berdiri bentar aja gue udah keliengan😦

Senin, 24 Februari 2014

Sarapan pagi ini masih setia bersama bubur plus susu coklat yeay \(^_^)/, dinikmatin aja ya. Biar bisa makan enak-enak (lagi)!

Yuk sarapan.. =D #breakfast #instadaily (at RS. Premier Bintaro (Ramsay Health Care))

Karena hari kerja jadinya gue ditinggalin deh sendirian, akhirnya nyoba lagi buat jalan2 kayanya udah mulai berasa enakan nih. Dan lebih tepatnya mulai bosen di RS, acara TV klo pagi gak begitu bagus dan bosenin hahaha..

Pagiii… lg nyoba jalan2 (wlw msh di lantai 2) moga2 gak tiba2 keringet dingin dan keliengan kaya kemaren (^_^) with Sendiri at RS Premier Bintaro (Ramsay Health Care) – View on Path.

Duduk2 di balkon sambil online, lumayan juga ya.. Pas dokternya visit kayanya udah enakan ya, udah gak sakit kan. Ok besok boleh pulang tapi masih harus istirahat di rumah, gak boleh ngantor dulu, senangnyaaa boleh pulang jadi semangat makan siangnya. Walau gue masih wajib kudu harus makan bubur dan blm boleh makan nasi selama seminggu. Ngabarin suami klo besok udah boleh pulang, biar dia bisa minta izin buat jemput dari RS.

Bubur egen! =D #lunch #instadaily (at RS. Premier Bintaro (Ramsay Health Care))

Selasa, 25 Februari 2014

Karena udah semangat pulang, pagi2 udah packing2 dan urus2 admin dll. Pas liat tagihan rumah sakit, ok ini seharga Mega Pro! Mega Pro! Mahal ajah googling dulu deh klo mau tau harga Mega Pro hahaha, alhamdulillah dibayarin asuransi kantor dengan catetan klo ada selisih akan ditagihin di kantor hahaha. Selesai semua terus pas di rumah tiba2 kepengen brownies panggang dong, brownies beneran ya bukan browndong manies😛.

Klo udah makan brownies rasanya rem gue blong tau2nya tinggal segitu aja hahaha.. =D at Bates – Kreo – View on Path.

Gue emang lemah ama makanan enak hahaha. Alhamdulillah masih dikasih nikmat sehat, semoga sakit ini menjadi penggugur dosa2. Saran gue klo gak yakin divonis kita kena suatu penyakit baiknya biasakan mencari 2nd opinion ke RS lain, klo hasilnya sama ya berarti benar adanya tinggal diikutin aja yang mana kata hatinya. Terus rajin2 googling, tapi efek sakit atau apa yg dirasain tiap orang itu pasti beda2 karena secara daya tahan tubuh dan riwayat2 penyakit tiap orang kan beda. Tapi paling gak punya gambaran gimana2, jadi jangan takut! Hadapi dengan senyuman! Keep healthy dan semoga bisa makan enak terus (plus dibayarin hahaha)!

Leave a Reply

