..UBuntu – part 1..

Kali ini kita gak ngomongin distro koq, dibilang santai enggak susah juga enggak seneng juga enggak. Ubuntu itu singkatan dari Usus BUNTU *IT banget sih gue*. Oh iya mana yg katanya resolusi di tahun ini mau jaga kesehatan? Masih awal tahun aja udah diopname. Ini sudah pasti takdir! Atau konsipirasi alam bawah sadar gue *halah*. Neng fokus neng fokus! !

Ini semua berawal ketika kerajaan api menyerang #ehhh #skip. Jadi dua minggu lalu gue gak enak badan meriang bok, sebagai org yg sering kerokan ini agak aneh klo udah kerokan tp msh aja gak sembuh. Pake acara keliengan dan sakit di perut. Akhirnya gue mutusin buat berobat ke RS Sari Asih yg dkt rmh, kebetulan ada dr Rien (dokter favorit gue) krn orgnya sabar bgt klo ditanya2 dan menjelaskan sbnrnya gmn sih yg terjadi di gue ini. Dugaan pertama dia itu typhus gue kambuh, gue dikasih propepsa, rantidin buat lambung gue. Tensi gue pun cuma 80/60. Klo gak baikan hari kamis cek darah ya.

Dua hari bobok2 cantik koq gak ngaruh ya nih obat, msh ttp keliengan dan gak enak nih perutnya. Akhirnya gue ke RS lagi cek lab pake surat rujukan yg dikasih dr Rien. Hasil cek lab keluar gue konsultasi ternyata hasil lab cek darah gue bagus. Ini bukan typhus. Pas dia periksa perut gue. Pas dia teken kanan bawah gue teriak sakit dok😦 . Trs pencet2 bagian perut yg lain biasa aja. Pencet lg disitu tp gue disuruh kaki gue di tekuk sebelah scr ganti2an dan hasilnya tetep sakit. Dia bilang dugaan saya ini usus buntu kronis. Akhirnya gue dirujuk untuk usg takut ada masalah di lambung, ginjal dsb. Pas di usg hasilnya bagus gak masalah ga ada penebalan dinding rahim, ginjal bagus. Pas tuh alat usg nyampe ke perut bagian kanan bawah gue tiba2 teriak. Sakit dok! Si dokter itu pun bilang dugaan saya kamu usus buntu kronis. Ok 2 dokter udah bilang hal sama nih. Trs gue konsul lagi ke dokter Rien.

Karna hasilnya bagus gue ceritain yg td dokter radiologi bilang, klo ada obat yg bisa diminum nanti bisa keliatan klo dia memenuhi usus kita berarti gak usus buntu tp klo gak memenuhi usus ya berarti usus buntu. Akhirnya gue diresepin obat itu gue lupa namanya apa yg pasti gue harus minum 8 jam sebelum gue di rontgen. Krn gue mau ke rs jam 1/2 9 gue minum obatnya jam 1an. Itu obatnya eneg banget kaya susu putih dicampur kapur dan kentel tp untungnya gue minum dicampur madu sesuai saran susternya yg penting gak boleh dimuntahin. Gue ampe kembung minumnya scr itu hampir gak ketelen saking kentelnya akhirnya gue sekali teguk lngsng minum air putih. Entah abis brp gelas tuh air putih. Akhirnya malem itu gue tidur.

Sabtu pagi nyampe di RS Sari Asih jam 1/2 9 trs daftar buat radiologi trs difoto abis keluar hasilnya gue konsul ke dokter bedah. Nunggu dokter bedahnya lama banget pasiennya udah banyak banget diluar yg ngantri. Pas dia liat hasil rontgennya dia bilang ini usus buntu dan harus dioperasi sebelum pecah dan gue disodorin surat pengantar tindakan operasi besar 2. Klo udah mau masuk dan siap lngsng bawa ke counter rawat inap. Dan gue ngeblank dong mau nanya2 apa dooohh.. *tepok jidat*. Gue mikir seinget gue yg samping gue abis operasi usus buntu tuh bilang sakit banget kaya operasi caesar. Asli yak bok gue masih trauma ama caesar pas anastesi tulang belakang itu sakit banget dan pas udahannya meriang disko, sakit kepala pokoknya gak enak banget. Pdhal efek dr anastesi yg emang gitu. Makanya gue kadang suka sebel aja ama org yg bilang klo caesar mah enak gak sakit drpd lahiran normal. Beuh lu gak tau rasanya kaya apa caesar itu. Padahal caesar krn keadaan yg gak memungkinman lahiran normal. Jadi gak usah ngejudge org krn lu gak tau apa yg dia alamin. Pastinya semua ibu pasti bakalan berjuang apa aja buat anaknya dan itu yg harus dihargai, ok? #yaksip . Oleh karna itu ampe skrng gue blm berani punya anak lagi *ehhh *curcol .

Karena trauma yang mendalam krn operasi jadinya gue cari 2nd option seperti biasa, gue ke RS Premier Bintaro, bawa semua hasil cek lab gue deh. Awalnya gue konsul ke dokter umum terus bener dong dikasih rujukan ke dokter bedah. Kesan pertama ama dokter bedah gue ini kebapakan dan nenangin banget, Dr Suprijadi namanya.. Terus dijelasin semuanya dan gue dikasih surat pengantar buat Operasi tapi kali ini Operasinya Sedang. Dikasih nomer tlp untuk pendaftaran rawat inap, ini terserah mau dioperasi kapan tapi jangan lama2 khawatir malah bisa pecah usus buntunya dan yg harusnya operasi sedang malah jd operasi besar. Pulang dong gue terus googling2 baca2 blog org ada yg telat operasi sampe pecah dan berujung di ICU 3 minggu *duh!

Hasilnya sama aja ternyata.. Bedanya klo disini operasi sedang klo di rs sebelah operasi besar. Knp beda ya, pdhal penyakitnya sama aja… at RS Premier Bintaro (Ramsay Health Care) – View on Path.

Leave a Reply

