..Activation Required..

Sebelumnya gue cuek2 aja ngeliat tampilan “Activation Required” di bagian tengah paling atas bb gue, cuma karena males dan ngerasa rada gak guna juga keqnya gak ngaruh apa2. Masih tetep bisa bbman dan lain2 yee..  Tapi semua itu berubah ketika negara api menyerang  :matabelo . Jadi beberapa minggu lalu gue ditelpon sama Call Center Matrixnya Indosat (111). Dia bilang tagihan gue lumayan yah selalu nembus angka 200rb (duh perhatian banget sih ini Call Center  :maho ). Akhirnya gue disaranin buat ikutan paket Indosat Mobile dengan keuntungan 1000 menit tlp ke sesama Indosat, 100 menit ke operator lain, 1000 sms ke semua operator plus 100 Mb. Kenapa paket ini gak ada dari dulu2 sih mbak? Waktu masih pacaran Matrix saya sering tembus 400rb huhuhu *curcol* #eaaa . Klo skrng sbnrnya buat apa juga ya tlp lama, dulu wkt ngurusin training All Indonesia gue butuh banget yg begini tapi kenapa sekarang baru adaaaa?? *lebay akut*  :mewek . Selama ini gue pake paket full service kan ya 90rban klo gak salah, jadi dengan gue daftar Paket Indosat mobile+Paket BIS tagihan gue paling gak jadi 190rb/bln yah. Karena gue termasuk org yg gak mau rugi, klo browsing2 di bb 100Mb mah cukup ya toh masih ada tab ini jadi gue memutuskan untuk ganti ke paket gaul biar makin gahol cukup dengan 145rb (hemat 45rb) :cool .

Malem kapan yah gue lupa trs dateng aja ke Galery yg di Sarinah sekalian ama misua mau tuker SIM Card yg gak dapet sinyal. Gue minta stop paket BBnya biar gak ada tagihan bulanan 2x (BIS ama Gaul) pas cetak biling, abis itu baru gue paketin deh tuh jadi paket gaul. Harusnya yah walau paket BB gue kagak ada kan gue masih punya jatah 100Mb paling gak gue bisa whatsapp ama browsing2 ini koq gak bisa setelah gue browsing2 malah nemu cara ngilangin Activation Required dibawah. Sebagai blogger yg baik hati dan gak sombong jadi ya gue share deh caranya krn sudah teruji coba di bb gue :thumbup . Oh iya gue juga nemu caranya biar bisa browsing APNnya diganti jadi indosatgprs tapi klo mau bbman dan paket bbnya jalan APNnya diganti lagi jadi blackberry.net . Jadi sekarang gue malah galau klo mau bbman gak bisa internetan klo mau internetan malah gak bisa bbman  :hammer

Menghilangkan Activation Required di Blackberry

Jika Anda membeli sebuah Blackberry dari luar negeri misalnya dari eBay atau Amazon, dan yang Anda beli tersebut Unlocked Blackberry atau Blackberry yang sudah diunlocked, satu masalah yang seringkali muncul adalah munculnya tulisan Activation Required diatas layar Blackberry.
Activation Required biasanya muncul karena Blackberry tersebut pada awalnya hanya untuk digunakan untuk operator tertentu misalnya Verizon, Roger atau T-Mobile. Untuk menghilangkan Activation Required di Blackberry Storm 9530 ataupun Blackberry lainnya, Anda bisa mencoba tips sederhana berikut ini :
  • Tekan ##000000 lalu Send atau Call
  • Masukan Nomor Telepon Anda
  • Tekan Tombol Menu Blackberry lalu Save
Selanjutnya Reboot Blackberry Anda, setelah proses reboot selesai dan masuk ke homescreen, Anda bisa cek apakah kalimat Activation Required masih ada atau tidak
Q : activation required?
A : for verizon vendor only ya… cara ngatasin nya gini :
1. Tekan ##000000 + Call2. Ubah Mobile Directory Number. formatnya 628XXXXXXXX gunakan 62 depannya Agar dapat telp langsung menggunakan 021 atau 0812 tanpa menggunakan +62 didepannya.3. Ubah Mobile Country Networknya ke 510 (Indonesia)4. Mobile Network Code ganti ke 11(XL) 10(Telkomsel) 08(AXIS) 01(Indosat) 89(3Three) 21(im3). * Yang lain tidak perlu diganti.

5. Setelah itu tekan menuBB -> save, maka bb akan restart, setelah restart silahkan ditest. setelah nyala lagi coba ketik “mynumber” lalu spasi, maka akan langsung keluar nomor kita seperti saat kita ketik “mypin” langsung keluar pin kita. saat dial telepon juga di bagian atas akan muncul nomor kita, ngak 000 000 000 000 lagi

source : http://blackberrytt.blogspot.com/2012/04/menghilangkan-activation-required-di.html

Leave a Reply

