..Batavia Air..

Tahun lagi ada promo Batavia yang gak sengaja gw liat di fesbuk temen gw akhirnya gw re-share. Klo gak salah inget 88rb ke semua rute, setelah nyoba berkali2 gagal akses via web trus nyoba dari android gw. Yang perlu diinget klo mau booking tiket promo itu jangan lupa daftar buat login, gw kebiasaan klo pesen tiket via travel agent sih. Pake mail gmail gak mau begitu pake email kantor bisa, info temen yang ex-Batavia staff cuma ada 6 seat per rute yg harganya bener2 segitu. Akhirnya nyoba booking ber6. Dan dapet harga termurah Jakarta (CGK) – Tanjung Pandan (TJQ) itu pulang-pergi cuma 248rb. Langsung bayar via BCA karena time limit bayarnya cuma 2 jam. Begitu tiket dah ditangan girangnya bukan main. Here we go!  :travel

 

23 Januari 2013,

Gw dapet sms yang mengejutkan dari Batavia Air, gw dah denger lama sih gosip2 mau pailit dan berdoa mudah2an aja gak terjadi.

source : https://path.com/p/2XI3cX

Syok, gw langsung bilang ke temen2 gw secara gw dah hunting2 hotel dari sebelum2nya. Akhirnya dengan tenang gw telpon ke Call Center ke nomer itu, ternyata pesawatnya akan ada maintenance jadi dipindah jam flight dari yang jam 13.00 ke 09.45.. dan pulangnya dari jam 14.20 pindah ke 11.20 hari dan tanggalnya saama, alhamdulillah tetep jd pergiiii. Ya udah booking hotelnya nunggu dapet Iterary baru aja, ok semua setuju. Karena deg2kan akhirnya kita booking hotel itu tanggal 28nya.

 

30 Januari 2013,

Baca berita klo Batavia Air akhirnya divonis pailit. Dan sudah ada pengumuman resmi di twitternya sbb :

Selamat Malam pelanggan& Travel agent seluruh Batavia Air.Mohon Maaf seluruh Penerbangan Batavia air telh stop beroperasi pd hari ini 31 01

 —

Segenap Management Mohon maaf Sebesar besarnya kepada travl agnt dan Pelanggan ,atasan putusan Batavia Air pailit stop operasi per 31 jan 13.

Terus tiket gw gimana? Gw berangkat sebulan lagi, hotel udah dibooking pake CC gw? Huahhh… Langsung rasanya makan gak enak, kerja gak enak, tidur gak nyenyak, pikirannya kemana-kemana.  :mewek

 

8 Februari 2013,

Gw dah baca di beberapa media online klo rute Jakarta (CGK) – Tanjung Pandan (TJQ) bakal diambil ama Citilink tapi tiap gw pantengin terus twitternya Citilink.

@Citilink mengenai pengalihan penumpang ex-Batavia, akan kami publikasikan segera setelah keluar keputusan resmi. Terima kasih🙂 *ID
Sampai pada pagi ini, gw cek lagi twitternya, gw baca ini :
 ‏@Citilink info & mekanisme re-Booking tiket ex-Batavia dapat dilihat di http://ow.ly/hvkKD . Terima kasih🙂 *ID
@Citilink rute yg tersedia utk re-booking baru yg tercantum dihttp://ow.ly/hwyT7 . Rute lain akan diinfo kemudian. Terima kasih🙂 *ID
Mudah2an setelah ini ada info untuk penerbangan  Jakarta (CGK) – Tanjung Pandan (TJQ) *berdoa sungguh2*. Sebenernya udah hopeless juga bisa pergi skrng hanya bisa berdoa dan sedikit berharap  :hope

4 thoughts on “..Batavia Air..

  1. sisca says:

    Jeng irene…ak senasib dengan dirimu…sebulan seblum keberangkatan malah batavia air nya pailit, ak dah beli tiket jkt-tanjung pandan utk tgl 7 maret. Sewaktu denger citilink mau ambil rute ini sih dah seneng, akhirnya bisa berangkat tapi sampai saat ini ternyata hanya 8 rute yang baru di ambil batavia dan tidak termasuk ke tanjung pandan. Berita mengenai kelanjutan nasib kita juga amat sangat sedikit padahal dijanjikan pengumuman atau pun refund dari tanggal 18 Februari.

    Mungkin apabila jeng irene ada kabar bisa share juga ke saya.

    • admin says:

      Saya malah baru dengar klo jadinya Citilink cuma ambil 8 rute? Bukan 14 rute ya?
      Karena setiap ditelpon ke call center Citilink katanya belum ada info, dan ini sebentar lagi sudah mau berangkat😦

  2. July says:

    ikut sharing yaaa,, beberapa mgu lalu teman saya ke citilink menanyakan transfer rute penerbangan, tapi jawabnya sama.. menunggu kepastian,,
    di alihkan ke rute laen juga ga bs,,
    saya berangkat tgl 15 maret,, tapi smpai saat ini seacrh kmn2,, ga ad info sm sx..
    sedihhh rasanyaaa,, huuaaahhhhh~
    kalo ada info2 bisa mnt tolong di share yaa,, mksh

    • admin says:

      Kayanya udah ga ada harapan buat yg Citilink ke Belitung deh,
      Citilink udah ngumumin info flight baru per Maret di webnya :

      Akhirnya Jumat kmrn temen ngurus buat refund ke Kantor Batavia Air yg di Kemayoran, wlw blm tau kapan dibalikin uang kita, semoga bisa balik ya duidnya 100%.. Amiienn.. *berdoa sungguh2*

Leave a Reply

