..Honda Bikers Day ~ Part 2..

Yogyakarta-Karang Pucung, 16 Desember 2012

Begitu sampai di penginapan, ganti baju karena udah lepek dan mencoba buat tidur tapi ada film Prince of Persia akhirnya gw nonton sendiri tapi lama2 koq badannya si Ayah anget yah terus masih bolak balik ke toilet. Entah udah abis berapa banyak diatab tapi gak ngaruh juga, akhirnya gw maksa buat ke IGD sekarang juga akhirnya dikasih tau ke arah jalan Solo ada RS, ikutin jalan sambil tanya2 akhirnya sampe juga di RS Panti Rapih, koq serem yah. Namanya juga RS jam 12 malem klo rame mah tempat dugem namanya. Dan buat nyampe IGDnya itu lewat lorong2 dan yang terbayang di ingetan gw koq RSCM yah *merinding*. Begitu nyampe mesti isi form dulu, akhirnya isi2 dan jadi kartu berobat baru ke IGD, karena diarenya udah dari hari Kamis dan ini udah hari minggu dari dokternya minta untuk cek feses. Akhirnya gw duduk2 deket pintu IGD dan ini lebih terang dibanding yang gw dateng tadi ternyata tempat gw parkir itu rawat inap, pantes sepi aja. Nah malem itu IGDnya rame, klo diliat dari RSnya udah punya ISO keren juga, pintu IGDnya itu yang otomatis buka tutup pake sensor kaya di emol2 keren yah. Dan disitu lah gw merinding gak ada apa2 itu pintu buka tutup sendiri dong #eaaa.  :bingung

 

Si Ayah balik tiduran di bed IGD terus disuntikin obat pengurang mules ama dokter jaga sama minum obat maag cair krn emang perutnya sakit, susternya minta gw anterin fesesnya itu ke lab dududu itu RS serem yah bok gelap2 gimana gitu. Akhirnya sambil doa2 gw nyari labnya di lantai 2 dan disana sepi asli cuma tv yg dibiarin nyala. Yang jaga aja gak muncul klo gak dipanggil, gw jg gak mau sih nunggu ruangan sendirian di luar, katanya gw disuruh nunggu 30-60 menit buat hasil labnya. Setelah nunggu lumayan lama sambil check in 4square ama facebook *tetep eksis*. Udah 45 menit akhirnya gw ke atas buat ambil hasil lab dan alhamdulillah udah ada, terus gw kasih dokter dan katanya gak ada bakteri yg mengharuskan ada antibiotik di dalem resepnya. Setelah dapet resep akhirnya nebus di apotik sekaligus ngurus bayar ini itu.

Pas di jalan kita cuma ikutin insting aja lewat mana2nya, sempet lewat McD akhirnya mampir di drive true. Laper gw cuma makan indomie aja trs langsung balik nyari Indomart beli air mineral. Begitu sampe penginapan udah adzan subuh, gw dah wanti2 sih klo emang masih sakit banget gak usah maksain pulang siang ini juga karena bahaya buat dia dan gw. Paling extend 1 hari di Jogja atau motornya dipaketin naik kereta dan kita naik kereta. Akhirnya abis makan kita tidur, dan baru kebangun jam 9 pagi. Di telpon Adith buat pulang bareng Nune aja, gw ngerti pasti dia khawatir krn malem Denny baru masuk IGD dan siang ini pengen balik ke Jakarta. Terus mandi dan beres2, abis beres2 packingnya dah bener nih jadinya gak seberat kmrn bawaannya si pinky. Sambil bbman ama Fitri mau balik jam berapa krn gw check out jam 12. Akhirnya janjian di Pasar Bringharjo dia belanja, gw gak mau beli bakpia berat repot mau beli Coklat Monggo aja deh yang gak makan tempat.

Dari Bringharjo akhirnya kita lanjut cari oleh2. Untung pas acara Honda Bikers Day kemaren dapet peta Jogja, berbekal alamat dari gugel dan peta Jogja gw sampe di Chocolate Monggo Cafe. Pas udah milih2 yah gak bisa debit ya mba? Maklum ATM gw susah banknya klo gak bener2 di kota gak akan ketemu ama bank yang satu ini hahaha.. Akhirnya gw beli coklat yg pak2an aja sesuai duid di kantong. Dan kesukaan gw tuh yang Macadamia ini gara2 Haagen Dazs Macadamia sih #ehhh.

source : https://path.com/p/2eJzpH

Balik ke alun-alun Utara buat janjian ama Nune, akhirnya sambil nunggu kita makan Soto Kwali Barokah, selesai makan ibu2 yg jualan soto beli rujak ikutanlah kita beli rujak. Selesai makan bayar2 akhirnya numpang duduk2 karena yang ditunggu belum dateng.

source : http://instagram.com/p/UQLigOGbev/

Balik ke jalan arah Malioboro dan ketemu juga ama nune, karena kebelet ke toilet gw jalan duluan cari toilet. Nune masih nunggu temennya anak scoopy jadi pulang kita 5 motor (3 beat,1 scoopy dan 1 vario) dengan 9 orang. Karena kita tunggu2an gak jelas akhirnya kita jalan aja deh seketemunya. Dan ternyata kita isi bensinnya sama setelah keluar Ring Road arah Wates. Emang jodoh gak kemana dan hujan deres dong. Dari pom bensin Wates itu jam 5 sore. Sepanjang jalan ujan kita terobos terus, berhenti begitu ketemu pom bensin dan bensinnya dah nyaris merah. Untungnya motor gw ama nune sama borosnya maklum motor Nune kan motor blarblar :ngakak

 

Karena udah sore jadi skrng pinky jd follower lampu gw masih standar cyin, belum pasang HID ama proje. Mudah2an punya rezeki yah buat pasang #wishlist2013 . Istirahat di Gombong dan makan Bebek Slamet . Jauh2 makannya itu2 juga di Jakarta juga ada, etapi jangan salah bebek disini ukurannya lebih besar dan harganya murahh *berbinar2*. Dan lagi2 saat makan semuanya pasangan kecuali si Andri hihihi. Tapi dia jadi team sapu jagad yg makannya gak abis kasih ke dia dong hahaha… Pas makan sempet bahas touring barbar pas Andri yg berani banget ampe bikin bus2 itu minggir selalu buka jalan buat kita2. Kadang udah dibukain jalan masih aja ketinggalan hahaha.. Sambil berangan2 kita nyampe Bandung jam 12 malem *optimis*.

source : http://instagram.com/p/UQQhlSmbRq/

Engine On! Pas ada tikungan kebagi dua sign lurus Cilacap, kanan Jakarta/Bandung. Si Andri lurus terus sebagai follower yang baik yah ikut aja. Sambil cengengesan ama Fitri gw bilang “gw gak pernah lewat sini lho, mungkin ini sorkatnya si Andri” dengan girang karena sepi gak ketemu bus ama truck lagi. Dan setelah sadar berhenti di SPBU 44.532.19 Cantelan kita ini nyasar, nyari2 jalan pake gugel mep klo dilanjutin kayanya lebih belok2 lagi dan lebih jauh dan akhirnya kita sepakat buat muter balik. Ternyata dapet sorkat lebih cepet untuk kembali ke jalan benar tapi yak bok kita jalan ngebelah hutan asli gelap plus spooky. Begitu ketemu plang Jakarta/Bandung girangnya bukan main. Sampe akhirnya kita berhenti lagi di SPBU NO 4453206 KarangpucungYang lain pada istirahat tidur tapi karena sepanjang jalan keujanan jadinya gw gak bisa tidur. Akhirnya gw ganti baju terakhir yang ada dan pake celana panjang kemaren yang kering.

Karang Pucung-Bandung, 17 Desember 2012

Pas mau berangkat dari Karang Pucung lanjut Majenang ternyata motor gw kena paku. Begitu diisi angin eh pakunya muncul dong. Akhirnya diakalin pake baut ama lem merah punya Andri buat sementara, selesai lanjut jalan lagi lewat hutan lebat di pagi buta. Dan tiba2 motor scoopynya Gatot gantian ban kempes, sempet ketemu masjid gw ama Rina nyari toilet. Setelah selesai dari toilet ternyata tukang tambal bannya gak ada. Akhirnya satu motor nyari tukang tambal ban ketemu satu tapi tutup, akhirnya dengan berat hati kita bangunin abang2nya dan alhamdulillah abang2nya baik. Sambil nunggu motornya Gatot dibenerin. Gw dan beberapa orang tidur didepan rumah yang ada terasnya hahaha…

Setelah selesai lanjut jalan lagi, eh pinky ama nune udah kebut2an di depan ternyata pas nengok koq gak muncul2 yah setelah ditunggu 5 menit gak ada akhirnya puter balik deh. Ternyata motornya Gatot bermasalah lagi Pakingnya ilang. Jadi deh kita malem2 pake senter nyari2 paking. Cuma dikasih tau yg bulet bentuknya kaya karet gelang tapi agak tebel dan besi, gw dah sangsi dari awal bakalan ketemu secara kita cewe2 mana ngerti tuh bentuknya kaya apa. Yang ada kita malah mungutin benda2 yg gak penting hahaha.. Akhirnya karena mulai ngantuk nyari deh kopi2an ternyata di Alfamart pada beli2in pasangannya. Kasian si Andri gak ada yg beliin, jadinya gw tawarin dia kopi. Dia lagi benerin motornya yg trouble juga karena Akinya gak ngecharge. Si pinky ikut2an nambel ban gara2 paku di Karang Pucung.

Muter2 gak nemu juga si paking akhirnya kaleng bekas nescafe di gulung2 dijadiin paking sementara deh. Sambil hahahihi sudah pasti yang gak cuti Senin gak bakalan bisa masuk. Setelah diakalin kita jalan lagi karena pada udah gak kuat berhenti di SPBU Majenang (gw udah gak sempet check in bb ama tab gw dah mokat gak ada batre) yang pasti SPBUnya ada bale2 yg lumayan buat tempat tidur. Jam 7an pada mulai mandi, yang bolak balik panggilan alam. Sampe yang kelaperan sarapan nasi putih ama bala-bala (bakwan sayur). Si Gatot karena ngecek paking dari nescafenya udah gak ada akhirnya ama Andri mau cari bengkel buat ngecharge Aki di Banjar.

Setelah selesai beres2 akhirnya jalan lagi, ketemuan di Banjar. Disana si Rina udah makan nasi goreng aja, akhirnya mesen es kelapa  sambil duduk2 di warung2 makanan di Banjar. Karena toko aki tutup ternyata motornya Andri belum juga bisa dicharge akhirnya ngecharge pake motornya Nune. Hyahh kenapa gak dari tadi2 aja. Si Gatot dah dapet pakingnya sekalian ngebenerin deh. Kita2 leye2 minum es kelapa huahahahaha…

source : https://path.com/p/46gSOg

Semoga setelah ini gak ada trouble lagi, pas di jalan katanya kita disuruh jalan duluan nanti Nune nyusul. Akhirnya kita lanjut jalan terus Ciamis – Malangbong – Nagreg. Pas di Nagreg itu bener2 ujan badai dan kita lewat jalan baru. Dan si Andri gatel kayanya liat jalanan mereng2. Mereng2 lah dia duluan ngebut2 padahal ujan badai dan dia doang yang gak pake jas ujan karena dia mikir ahh gak ujan. Jadilah dia basah kuyup hihihi. Akhirnya kita berhenti di SPBU setelah nagrek neduh karena hujan badai.

Ngeliat yang lain makan indomie akhirnya kepengen juga dong, ya udah ikutan mesen indomie ama beli bala2 7rb.Bala2 itu harganya gopek 500an. Ngemil2 sambil nanya Andri dimana. Katanya dia ada di SPBU yang jalan beton, agak blank euy gak tau itu dimana ya kayanya udah di Rancaekek. Nunggu Andri ganti baju, liat si Ria jajan Cilok aih ujan2 anget2 jadi kepengen lagi kan. Akhirnya beli juga 3rb dapet 6. Pas di Rancaekek akhirnya misah ama Andri, Nune dan Gatot. Mereka mau makan, gw dan Fitri lanjut ke arah Bandung. Pas di Sumedang Fitri ke bengkel ganti kanvas rem yang katanya dah gak enak. Itu udah sore Bandung macet parah sama kaya Jakarta terus kita mau ke Cimahi makan ayam bakar ternyata tutup. Karena udah cape dan kuat akhirnya kita mau cari tempat penginepan di Bandung. Bener2 butuh tidur. Buat nyampe ke Jakarta masih butuh 4 jam lagi bener2 gak kuat. Akhirnya dapet di Wisma Pertamina info dari mas2 tukang parkir.

Gw sempet hopeless karena udah kecapean ampe gw jalan kaki aja jatoh. Jas ujan barunya sobek deh huhuhu.. Entah kenapa rasanya Jakarta tuh jauh banget. Gw kangen banget ama si cantik. Mau tlp gak bisa semua hape dah bener2 mati. Begitu nyampe gw charge semua minta kabel roll ama mbak2 resepsionis bilang klo baru bisa nyampe besok pagi karena skrng masih di Bandung dan ujan deres. Baju dah basah semua, gak ada baju kering. Akhirnya Fitri ama Dicky cari FO buat beli baju. Selesai bersih2 kita semua tidur.

Bandung-Jakarta, 18 Desember 2012

Alarm jam 1 bunyi, akhirnya dimatiin. Nyetel lagi jam 3, pas dah jam 3 panik beres2 langsung check out balik ke Jakarta. Pas sunrise baru nyampe Cianjur. Langsung pasang status BBM “Morning Cianjur” dengan foto dibawah.

 

source : http://instagram.com/p/UQX8z7GbVC/

Katanya mau sarapan, gw kebetulan tau dimana Bubur Ayam enak di Cianjur. Bubur ayam enak itu di pengkolan arah Cibodas/ Gunung Gede. Pas nyampe sana aja udah rame yang makan, nunggu mereka selesai makan baru deh giliran kita. Selesai makan engine on sampe Bogor, misah di pertigaan setelah warung Jambu. Gw lewat Parung dia lewat Jalan Raya Bogor. Sesuai perkiraan nyampe rumah jam 8 pagi. Alhamdulillah semuanya sampe rumah dengan selamat tanpa kekurangan apapun.

Entah kenapa yang paling pas buat OST perjalanan kali ini adalah lagunya Siti Nurhalizah! Lho kenapa Siti Nurhalizah – Tak Seindah Biasa? Nih gw kasih lirik yang persis ama keadaan yang bener2 kita rasain ya, coba simak baik2!

Takkan mungkin kita bertahan
Hidup dalam bersendirian
Panas terik, hujan badai
Kita lalui bersama

Saat hilang arah tujuan
Kau tahu ke mana berjalan
Meski terang, meski gelap
Kita lalui bersama

Pernah kita jatuh, mencoba berdiri
Melawan sakit dan menangis
Tapi arti hidup lebih dari itu
dan kita mencoba melawan

Makasih semua teman yang udah ikut dalam perjalanan yang gak akan pernah  dilupain, gw yakin semuanya punya cerita masing2. Walau kita beda jalan tapi kita semua satu tujuan. Makasih buat kloter2 lain walau gak bareng dijalan tapi bisa ngumpul rame2 di Prambanan ada Gatoy, Agil, Joe, Arya, Deli, Chika, Nedi, Radit, Gyan, Phantom, Fredy, Agus Surabaya, Agus Lumajang, Yosi, Neng Ais, dll.  Makasih juga buat Om Antok yang udah mau direpotin jemput kita malem2 terus dibolehin nginep di Istana Negeri Diawan. Buat Fajar yang gak bosen traktir, gak di Semarang dan gak di Jakarta pasti kebagian traktir2. Buat Fitri ama Dicky yang udah nemenin sepanjang jalan kenangan, dari berangkat ampe pulang, dari klakson mati, keujanan, ngetem 5 jam di SPBU Pamanukan. Buat Nune, Andri, Gatoto, Ayu dan Ria buat pengalaman yang seru, buat ketawa ketiwi, ujan2an bareng, mereng2, bar2. Intinya “Without friend we are nothing!”

:angel :kiss :iloveindonesia :selamat

Leave a Reply

