..Credit Card..

Credit Card?
do I need that?!
:think:

Hmm emang skrng marketing-marketing kartu kredit makin jago aja ngerayu dengan berbagai macem hadiah langsung dan undian. Pernah dong di kantor yg rata-rata isinya anak OS (red: Outsourcing) mereka bagi2 boneka lucu, iya bener boneka lucu2 buat merchandise khusus apply itu CC. Dan gak dikit ternyata yg mudah tergoda ama itu boneka apalagi cewe2, ada yg cowonya disuruh ikutan bikin. Klo gw ngapain capek2 ngantri mending duduk manis aja di komputer main game #eh .

Kenapa gw begitu, krn gw dah cukup ngerasain pengalaman bokap yg punya kartu kredit ampe ga keitung hampir disemua bank ada, klo kartunya gak aktif sih gak masalah tapi semuanya mesti dibayar. Kebayang gak gaji lo cuma buat bayar kartu kredit tiap bulan gali lobang tutup lobang. Ketika lo masih bisa cari uang sendiri dan pembayaran masih bisa normal, mungkin masih ada harapan untuk ngelunasin utang2 lo. Mungkin masih bisa ngebayar pake bonus tengah tahun/akhir tahun, gaji ke 13/14. Β Tapi ketika tiba2 lo sakit, seperti bokap gw stroke dan gak bisa kerja lagi. Gimana harus bayarin tuh kartu kredit? Yang ada kasian keluarga kan yg ditagih sana-sini.

One day gw jengah ditawarin kartu kredit, gw lagi cuti melahirkan dan gw ditlp2nin terus ama marketingnya. Gw diskusi ama suami gimana? Dah ditolak berkali-kali tp ttp kekeuh deh tlp2 terus sama ama yg nawarin asuransi. Bedanya akhirnya yg kartu kredit diok’in dan dikirim jg ke rumah. Gw gak aktif2in tuh kartu kredit sampe akhirnya keluarga gw butuh uang dan akhirnya diaktifin jg itu kartu kredit. Tapi alhamdulillah gak kepake juga kartu kreditnya. Gw dah komitmen untuk pake ini cuma untuk darurat. Dan setiap pake abis gajian kita harus bayar lunas biar ga ada bunga, sekali2nya ga punya uang gw bayar setengahnya dan bulan depan lunas. Untung lainnya banyak diskon dan cicilan 0% buat gadget2 huhuhu… Oh iyaΒ batas max utang < 30% Gaji, krn lebih dari itu udah ga sehat buat keuangan kita.Β Klo ga yakin gak bisa disiplin yah gw sarankan jangan dulu deh. Β So pinter-pinter ngatur aja ya..

Leave a Reply

