..Cuti..

eMmm cuti itu hak karyawan yah biasanya klo sudah setahun kerja dah punya hak cuti๐Ÿ˜€ . Biasanya cutinya itu 12 hari per tahun, dan klo gak diambil hangus. Nah di kantor gw yg sekarang periode cuti itu 1,5thn misalnya ย Januari 2012 – Juni 2013. Nah karna udah setahun di kantor ini akhirnya gw punya jatah cuti yeay… Mulailah gw hunting2 tiket murmer plus hotel pengen jalan2 bok (niatnyaa) pas cek di web ess buat ngeliat cuti ternyata cuti gw cuma 7 dong bukan 12 protes dong, thn berikutnya dah kepotong 2 hari dan 2 tahun selanjutnya kepotong masing2 1 hari. Gw protes krn belum pernah ngerasa ambil cuti tp kepotong, klo kata temen2 di twitter itu kepotong cuti bersama nambah protes gw soalnya tgl kejepit hari jumat 18 Mei 2012 kmrn gw gak libur, masuk! Lanjutlah ya gw protes tapi dengan baik2 yah gw email orang HRD siapa tau dia salah input atau gimana, klo pun gak bisa nambah pasrah juga deh gw nerima cuti gw yg cuma 7 hari.

Setelah beberapa hari email gw ga dibales sama orang HRD, gw positif thinking aja dia lagi bener2 sibuk sampe belum sempet bales email gw. Eh tiba2 orangnya tlp ke ext gw, tadinya gw kira dia mau bahas cuti gw ternyata dia mau pinjem kabel VGA yg panjangnya 10 meter. Krn gw baik hati dan tidak sombong dia pinjem 1 tp gw kasih 3 hahaha.. Hari2 pun berlalu tanpa dia menanyakan/menyinggung2 cuti gw, pdhal mas ganteng jika kamu tau betapa saya menantikan email kamu *halah*. Akhirnya beberapa hari kemudian dia kirim email klo kabel VGA yg dia pinjem udah dibalikin, krn gw ga merasa nerima gw tanya dia kasih ke siapa ternyata dikasih ke temen gw. Terus akhirnya dia membalas juga email gw, katanya cuti gw dah dia benerin dong. Dan tau gak apa? Asli gw masih ngikik2 percaya gak percaya cuti gw jadi 19 hari dong saudara2 sebangsa dan setanah air… Kebanyang gak lo betapa girangnya gw.

Cuplikan email gw dengan mas ganteng *krn dah nambahin cuti gw*

gw : “mas itu bener gak salah isi? gak kebanyakan mas? *syok! “.

mas ganteng : “kamu masuk per 1 Juni 2011, kan?”

gw : “iya bener 1 Juni 2012, jd emang bener segitu?”

mas ganteng : ” Iya ..

1 Jun โ€™11 โ€“ 31 Des โ€™11 dapat cuti 7 hari.

1 Jan โ€™12 โ€“ 31 Des โ€™13 dapat cuti 12 hari.

Total = 19 hari kan ?๐Ÿ™‚ ”

gw : “makasih mas atas penjelasannya๐Ÿ˜‰ “

Pesan moral dari gw, klo orang HRD butuh apa2 dan kebetulan lo bisa bantu mending lo bantu deh, krn siapa tau bisa bernasib manis keq gw๐Ÿ˜› . Walaupun gw masih ga percaya ama tuh cuti tapi itu bisa membuat gw senyum2 sendirian. Happy 1st anniversary at this office, enjoy ur holiday #eh .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s