..Persalinan..

eMmm cerita tentang persalinan kmrn, dari kmrn2 belum sempet2 mau posting. Karena punya baby itu ternyata repot maklum ibu baru sukanya sibuk cium2 babynya😀

Rabu, 6 Oktober 2010

Sesuai dengan hasil konsultasi tadi siang akhirnya malem ini mulai dirawat inap persiapan operasi. Karena sorenya hujan deres alhasil jalan dimana-mana macet banget, dari rumah sampai RS jg kejebak macet di Binus jdnya yg seharusnya masuk itu mulai jam 8 baru nyampe jam 1/2 10. Sampai di RS si ayah sibuk ngurusin admnistrasi dll, saya lngsng masuk UGD cek ini itu terus dibawa ke ruang perawatan. Karena mau operasi besok pagi, akhirnya si ayah disuruh beli makanan buat sblm puasa karena mulai jam 12 malem mulai puasa. Ternyata dibeliin ama ayah nasi goreng, karna mau puasa hrs bnyk minum jg dan klo makannya nasi goreng yg ada jd haus terus. Akhirnya dr mulai jam 12 udah mulai kehausan😦

Kamis, 7 Oktober 2010

Pagi-pagi jam 5 sudah dibangunin suster buat persiapan operasi mulai dari mandi sampe pasang infus, karena semalem di kamar sendirian gak boleh ditemenin ayah dan kebetulan gak ada pasien lain alhasil gak bisa tidur yg ada ngantuk banget sebelum operasi. Rencana operasinya itu jam 9 pagi, jam 1/2 8 udah di ruangan persiapan operasi ternyata gak sendirian disana ada 2 orang ibu yg mau operasi jg yg satu karena bayinya melintang klo yg satu lagi karena udah caesar 2x khawatir jahitannya kebuka klo normal. Lumayan ada temen ngobrolnya ngurangin rasa deg2kan, ternyata ditunggu2 gak dateng2 jg dokternya pdhal udah jam 9..jam 10.. jam 11.. jam 12 akhirnya dokternya dateng juga yg pertama yg dioperasi ibu yg melintang habis itu saya dan terakhir ibu yg caesar 2x. Ibu yg posisi janinnya melintang itu ketakutan dr pertama di ruang persiapan operasi jdnya setiap suster yg lewat pasti ditanya2, buat saya yg br pertama operasi jg deg2kan tp klo ngeliat ada yg panik makin deg2kan rasanya yg tdnya udah berani malah jd takut lagi. Ternyata ibu yg letaknya melintang itu agak bermasalah saat anastesi di tulang belakangnya jdnya dia msh dpt merasakan saat disentuh.

Akhirnya jd saya duluan yg dioperasi deg2kannya luar biasa wlwpun dokternya ganteng tp tetep aja gak ngaruh hahaha. Saat diruang operasi pindah ke bed operasi dipasang selang oksigen, keteter (agak sakit dikit) trs anastesi tulang belakang ini dibius lokal jdnya ttp sadar gak lama terasa kesemutan bagian kaki trs dites terasa sakit apa gak krn dikasih penghalang gak tau jg ditesnya dicubit atau diapain. Penghalangnya untuk nutupin bagian tubuh ke bawah gak lama kemudian terdengar suara nangisnya babynya, huahhh rasanya senang terharu sampai akhirnya ikutan nangis saking senengnya. Karena nangis jd susah nafas. Dokternya coba menenangkan saya sambil bilang bayinya perempuan bu, cantik loh. Kemudian babynya dibersihkan oleh suster trs saya dikasih kesempatan untuk menciumnya. Trs bayinya dibawa ke ruang perawatan saat saya dipindahkan ke bed pemulihan ternyata disitu ada ayah baru selesai mengadzankan sambil bilang “hidungnya keq bunda ternyata”😀.

Saat di ruang pemulihan krn saking antusias pengen cerita akhirnya saya cerita deh ama ayah, gak lama bener yg dibilang suster harusnya jgn bicara dulu krn bisa sakit kepala nantinya. Krn sakit kepala akhirnya si ayah disuruh keluar dan saya lngsng disuruh istirahat. Saat efek obat biusnya mulai hilang rasanya ampun2 deh, saking sakitnya tensi saya sampai 160. Sedangkan ibu2 disamping saya sampai kejang2 dan tensinya lebih tinggi dr saya 170.

Saat di ruang pemulihan ditanya apa sudah ada yg bisa menggerakkan kaki krn jika sudah bisa menggerakkan kaki akan dipindahkan ke ruang perawatan. Saat itu saya berusaha sekuat tenaga untuk menggerakkan kaki agar diizinkan ke kamar perawatan krn sbntr lagi jam besuk jdnya bisa ketemu lagi sama ayah😀.

Akhirnya ayah nemenin saat jam besuk keluarga yg lain pulang krn sudah dr kmrn nemenin di RS, ama ayah dipijetin terus krn kakinya masih kesemutan bgt obat biusnya msh blum bener2 ilang. Makasih bnyk ya ayah ngurangin bgt pijetannya. Trus temen2 kampus angkatan 04 yg kantornya deket pada sempet mampir ada Vini, Nanda ama Gun. Makasih yah dah jenguk krn masih pusing jdnya gak bs ngomong banyak. Saat jam besuk selesai ada suster jaga ngecek setiap pasien, yg pernah denger2 klo operasi caesar klo belum buang angin belum boleh makan. Padahal haus ma lapernya bnr2 terasa bgt deh, kata susternya gpp makan dan minum asal dikit2 dan klo mual atau pusing2 berhenti. Karena masih belum bisa bangun dr tempat tidur akhirnya makannya disuapin susternya😀.

Jum’at, 8 Oktober 2010

Pas subuhnya kateter ama infus sudah dilepas jadinya klo mau buang air kecil lngsng ke kamar mandi. Dari pagi bayinya udah ditaruh sekamar ama kita, akhirnya bisa liat jg si cantik. Sebenernya masih sakit banget buat bangun karena si cantik nangis2 di box bayi akhirnya dipaksain untuk duduk dan belajar nyusuin si cantik. Ternyata dia gak sabaran gitu minumnya lucu bgt lagi, pas sudah masuk jam besuk si cantik di pindahin lagi ke ruang bayi. Karena RSnya deket ama kantor siang2 bnyk temen kantor yg jenguk oh iya yg laki2 kan pd Jum’atan jdnya perempuan semua dan heboh bgt di RS tapi seru hehehe.. Pas jam besuknya habis malah Pak Priyo, Pak Prima, Sesil ama Agung dateng ke ruangan pdhal disitu susternya galak2 tp dibolehin masuk😀. Eh ternyata dibawain sekalian kontrak kerja yg baru jd sekalian deh tandatangan. Malemnya banyak temen2 STM yg pada dateng ada Nabe, Deta, Dita, Ima ma Kholis, ah senangnya bnyk yg jengukin.

Setelah jam besuk abis si cantik dibawa lagi ke ruangan, dia gak mau bobo di box bayi lngsng nangis2 klo ditaruh situ akhirnya dia bobo sekasur deh ama saya. Pas malem2 dia pup duh panik krn wkt itu blum bisa pakein bedongnya dan si cantik dah nangis2 krn kedinginan akhinya panggil suster deh buat gantiin. Karena ngantuk saya sempet ketiduran pas nyusuin trs dibangunin ama susternya katanya banyak kejadian bayi meninggal saat ibunya menyusui sambil tiduran krn ngantuk si ibu tidak sadar klo hidungnya bayi tertutup PD akhirnya bayi tidak bisa bernafas dan meninggal😦 , lngsng deh nyusuin si cantik sambil duduk.

Sabtu, 9 Oktober 2010

Setelah semalem bergadang jagain si cantik paginya ngantuk bgt selesai mandi mau bobo eh si cantiknya udah ditaruh di kamar kita lagi, dia gak sabar mau nyusu lucu bgt krn msh belajar sering dilepas2 alhasil mukanya jd merah2 deh kena air susu😀. Siangnya pas jam besuk dateng temn2nya ayah ada Winata ama Iqbal terus dateng juga mertua mau liat si cantik. Trs dateng temen HOBIT (Honda BeAT Community) ada Ichiko, Mega, Nindhie Bolang, Joe, Laras, Om Bamz. Karena disamping2nya kosong di ruangan sendirian jdnya berasa kamarnya punya sendiri😀 . Siangnya si ayah ngurus administrasinya trs langsung, pas sblm pulang ditanyain si cantik mau ditindik gak,akhirnya ditindik deh sekalian eh si cantik nangis kejer gak tega dengernya😦 . Pas digendong2 ama mama diem deh.. Senangnya akhirnya si cantik bisa dibawa pulang, dr kmrn semuanya cm bisa liat dr kaca akhirnya skrng dah bisa digendong2 deh.😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s