..Jogja..

Awalnya dari temen2 kampusnya si ayah ngajakin touring tahunan seperti tahun kmrn2. Karena tahun ini dah nikah jadinya diajak dong yah jadi bonceger, rencana awalnya itu mau ke Lembang paling2 berendem air panas dan jalan2 atau makan2๐Ÿ˜€. Pas hari H janjian dong di Tebet dan ternyata cuma 2 motor termasuk motor kita. Yang 1 itu Winata naik CBR nah kita naik Beat, yg lain gak jadi ikut dan gak tau deh alesan sbnrnya apa. Dari awal Winata itu mau ke Jogja secara ada temennya nikah disana, jd rencananya dia ikut ke Lembang trus baru deh lanjut sendiri ampe Jogja. Tiba2 jd kefikiran secara klo ke Lembang dah pernah agak bosen jg klo kesana lagi, akhirnya saya nyeletuk “gimana klo kita ke Jogja juga secara kita kan pernah ke Lembang?”, si ayah kaget “Yakin?”, kebetulan waktu itu lagi hamil 6 bulan tp masih doyan jalan2 sana-sini๐Ÿ˜€. Saya bilang “yakin, klo ga kuat apa cape nanti istirahat aja. Klo baju kurang palingan beli”, secara gak ada prepare sama sekali buat ke Jogja cuma bawa baju 1 stel krn cuma niat ke Lembang aja. Secara klo ke Jogja seringnya naik mobil, jadi ini first timenya touring ampe Jogja, dan ini touring terjauh. Rutenya Tebet – Buaran – KaliMalang – Bekasi Barat – Bekasi Timur – Cikarang – Karawang – Indramayu – Cirebon – Brebes – Tegal – Pekalongan – Kendal – Semarang – Ungaran – Salatiga – Boyolali – Klaten – Jogja.

Setiap kali liat plang sering deg2kan juga kaya plang di bawah, Tegal 63 KM – Semarang 210 KM – Surabaya 510 KM๐Ÿ˜€. Berasa euy pegelnya tapi seneng๐Ÿ˜€ . Pas lewat pantura itu banyak macetnya karena lagi ada perbaikan jalan untuk jalur mudik. Sempet jg sih ketemu di jalan ama mobil ternyata dia berangkatnya jam 5 pagi msh kejebak macet, sama aja ternyata ama yg naik motor๐Ÿ˜€

34625_1541515417275_1216644241_1540437_3553842_n

34625_1541515617280_1216644241_1540442_6336526_n

Akhirnya nyampe juga di Cirebon, gaya dikit ah foto2 dulu๐Ÿ˜€

35211_1541513417225_1216644241_1540430_3751468_n

Yang ini Winata, kasian dia gak bisa ngebut naik CBRnya gara2 barengan ama bumil hihihi๐Ÿ˜€

35211_1541513537228_1216644241_1540433_3796629_n

Kenapa lewat Salatiga karna udah malem kita gak berani lewat Ambarawa – Magelang karena katanya hutan2 gitu dan gelap banget, Winata takut bawa bumil katanya takut ada yg nempel. Duh yg ini lupa dah nyampe mana yg pasti dah malem dan udah mulai cape, klo gak salah ini dah nyampe Klaten. Total perjalanan Jakarta – Jogja itu 20 jam, ngabisin bensin 70rb (premium) klo naik BeAT itu 7x ngisi. Maklum isi bensin max 2,5 liter. Karena jlnnya santai trs banyak berhenti2nya makanya nyampenya lama, eh iya lama jg karna jalur pantura macet bgt lagi dibenerin jdnya kebanyakan yg cuma 1 jalur. Jadi klo mau jln2 jgn sebelum lebaran krn bnyk jln yg lagi dibenerin๐Ÿ˜€. Dan rute yg dilewatin itu jalurnya muter2.

38374_1541517897337_1216644241_1540450_6588674_n

Dari pagi ketemu ama anak HOBIT yang lagi di Jogja juga, ada si Nune ternyata. Akhirnya sesiangan numpang tidur di kostannya๐Ÿ˜€, sore2 jalan lagi ke Malioboro trs ke Pasar Bringharjo. Tergoda ama pecel sayur di depan pintu masuk abisan keqnya enak, pesennya cuma pecel sayur ama mie 2 porsi+sate udang 1 tusuk totalnya = 18rb. Yg syok ibu2 disamping kita dia makan pecel sayur ama nasi trs sate usus/telor puyuh kena 25rb. Si ibu syok ditembak segitu. Selesai makan Nune baru sms “neng jgn makan di sepanjang Malioboro yah ntar digetok”. Akhirnya dibales deh “Telat ne, gw barusan makan pecel sayur kena 18rb hahaha kena getok deh”๐Ÿ˜€.

Menikmati kemacetan Jogja ternyata sama aja ama di Jakarta macet juga๐Ÿ˜€

s6301441

s6301443

Trus jalan2 lagi malemnya, foto2 lagi trus jalan-jalan ke alun alun utara, trus ke alun alun selatan. Nah di alun alun Selatan itu ada jalan diantara 2 pohon beringin, katanya klo yg bisa ngelewatin diantara pohon beringin kembar dengan mata tertutup itu berarti hidupnya lurus2 aja. Gak ngerti juga sih bener apa enggak, yang ada kita nontonin orang yang pada berusaha lewatin pohon kembar itu lucunya ada yg nabrak pager tembok pohon beringinnya. Klo dipikir2 jahat jg yah malah ngetawain orang2 yg nyoba, tp nonton begitu jd hiburan tersendiri aja๐Ÿ˜€ . Foto jalan2 ke alun2nya gak ada karena batre camdignya abis dududu, klo pake camera hp gelap euy..

s6301447

s6301448

s6301455

Yang pasti seneng banget jalan2 ke Jogja naik motor, pengennya sih bisa nyampe bali juga touringnya keq temen2 HOBIT yang lain๐Ÿ˜€.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s