..Bakmi Jawa..

Seperti sebelum2nya, selalu tergoda liat tempat makan rame. Entah dmn aja mau dipinggir, di mall apalagi klo di daerah2 baru jd penasaran gitu. Jadi pas lewat malem2 dipinggir jalan Gang Langgar, Ciledug. Ngeliat itu jualan apa yah rame bgt tadinya dikira es buah, pas dilirik-lirik ternyata disebelahnya ada yg jualan bakmi jawa. Pas kebetulan dr Bintaro mau pulang keingetan pengen nyobain Bakmi Jawa tempat persisnya samping bengkel AMX. Tadinya depan komplek Maharta jg ada bakmi jawa entah knp si abang2nya gak jualan lagi pdhal bakmi jawanya enak masaknya bener2 pake tungku jdnya lebih gmn gitu rasanya. Bener2 berasa lagi di Jogja hehehe.

Akhirnya ke tempat jualannya namanya “Pondok Bakmi Jawa Pak Joyo”. Pas pesen krn nyoba pastinya 1 bakmi goreng trs 1 lagi bakmi godog, tapi pas liat menunya ternyata macem2 ada yg plus sayap, brutu, paha, ati ampela dll. Akhirnya pesen bakmi goreng ati ampela, bakmi godog paha dan 2 gelas jahe susu. Disini masaknya jg pake areng bedanya tungkunya dr seng biasanya kan dari tanah liat.

Ini skrinsut bakmi jawa ati ampela harganya Rp 12.000,- saja :
ai1424

Klo bakmi jawa godog paha harganya jg sama Rp 12.000,- bedanya ada tambahan paha ayamnya sendiri, udah gitu ayamnya ayam kampung so yummyπŸ˜€ .
ai1426

Dan terakhir jahe susu, menu wajib yg bisa menghangatkan badan. Eh iya ini bedanya klo jahe susu yg lain kan biasanya jahenya direbus dijadiin wedang, klo yg ini jahenya dibakar trs digeprek br dicampur susu. Rasanya enak anget harganya Rp 4.000,-/gelas.
ai1423

Pas selesai makan jadi kangen pengen ke Jogja lagi makan bakmi jawa sambil lesehan atau makan gudeg kendil. Jalan2 ke Malioboro, Jogja i miss u *halah*.

4 thoughts on “..Bakmi Jawa..

  1. Wah ada juga ya bakmi jawa disana. Di bandung juga ada lho, tepatnya di jalan Dipati ukur. Ini makanan luar biasa sedapnya. sampai inget masa-masa kuliah d jogja. hehe! Oya klo disini harganya 15rbuan..selisih 3rb gapapa lah.. hehe! Yang penting rasanya..

    salam!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s