..Takoyaki..

Menurut wiki, Takoyaki (???? ?) nama makanan asal daerah Kansai di Jepang, berbentuk bola-bola kecil dengan diameter 3-5 cm yang dibuat dari adonan tepung terigu diisi potongan gurita di dalamnya.

Jenis Takoyaki :
* Takoyaki polos
Tidak memakai saus, rasa kecap asin dan kadang-kadang dimakan bersama ponzu atau garam kasar.
* Takoyaki (dengan saus)
Permukaan dioles dengan saus ditambah mayones, aonori dan katsuobushi.
* Takoyaki kecap asin
Permukaan dioles dengan kecap asin, sering dijumpai di daerah Nagoya dan sekitarnya
* Akashiyaki (Tamagoyaki)
Penganan dari tepung terigu yang diencerkan dengan banyak telur ayam dan dashi, dihidangkan berjajar di atas piring serupa talenan dan dimakan dengan mencelupkannya kedalam sup berbahan dasar dashi.

source wiki : Takoyaki

Setelah nyobain sushi, mie ramen. Kayanya boleh jg nyobain Takoyaki, kebetulan klo acara belanja bulanan biasanya ama si Ayah belanja di Hypermart Puri Kembangan. Karena apa? biasanya di Hypermart banyak diskon apalagi klo punya kartu MCC Matahari hihihi.. Yah namanya jg wanita paling enggak tahan denger kata diskon dan bonus hihihi..πŸ˜€ . Selesai belanja bulanan liat ada yg jual Takoyaki, Onomiyaki dll. Krn sering baca komik dan nonton anime akhirnya penasaran pengen tau rasanya keq gimana sih. Nama standnya Takoichi letaknya di Hypermart Puri Kembangan, deket tempat penitipan barang ama KFC. Akhirnya nyobain yg rasa gurita, krn kan khasnya pake gurita (octopus). Tp krn di Indonesia udah disesuaikan deh ada yg rasa ayam, daging sapi dll.

Berikut ini skrinsutnya :
ai1375

ai1377

Klo gak salah inget harganya sekitar 20rb/25rb *lupa*πŸ˜€. Rasanya enak sih klo makanan indonesia kaya kue cubit tp rasa asin dan didalemnya ada daging2nya bisa gurita, ayam atau daging sapi. Tapi yg gak suka adalah ada wasabinya ama abon ikannya jadinya makanya dipilih2in gituπŸ˜€. Tapi setelah dirasa2 tetep mie ramen yg paling enakπŸ˜€.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s