..Flek..

Saat usia kandungan 2 1/2 bulan atau 10 minggu, kehamilan saya mengalami flek penyebabnya karena kecapean. Pagi-pagi saat ingin mandi untuk siap-siap berangkat ke kantor ternyata ada flek akhirnya langsung ke bidan yg terdekat, setelah diperiksa bidan katanya tidak apa-apa krn flek yg keluar sedikit akhirnya saya diberikan obat penguat kandungan dan obat untuk menghentikan pendarahan. Dan disarankan untuk bedrest hanya boleh ke kamar mandi untuk mencegah pendaharan yg semakin banyak. Jika dalam waktu 3 hari masih keluar fleknya, saya diminta untuk kontrol lagi. Alhamdulillah tidak sampai 3 hari fleknya sudah berhenti, setelah bedrest 5 hari lalu saya sempat masuk kerja lagi 2 hari. Ternyata hari rabunya saya mengalami flek lagi, krn dari artikel yg saya baca flek itu bisa menyebabkan keguguran apalagi jika usia kandungan masih dalam trisemester pertama. Akhirnya saya ke tempat bidan yg sama krn flek yg masih sedikit bidan menyarankan saya untuk cuti bedrest dan bidan mengecek dengan alat untuk mendengarkan detak jantung bayi jika mengeluarkan angka 1 dialatnya itu berarti itu suara detak jantungnya, dan suara detak jantungnya terdengar agak keras. Kata bidannya berarti bayinya sehat. Akhirnya saya harus bedrest lagi dan diberikan obat penguat kandungan dan penghenti pendaharan lagi.

Minggu depannya baru sempat untuk memeriksakan kandungan di dokter, sekalian langsung dicek USG dan menceritakan tentang gangguan flek kmrn. Saat di USG bayinya terlihat bergerak-gerak aktif. Dan saat itu usia kandungan sudah 3 bulan, dan bayinya terlihat sehat dan sangat menggemaskanπŸ˜€ . Sebelum diUSG saya sempat khawatir dengan kondisi bayi walau ibu bidan bilang bayinya tidak apa-apa koq. Setelah melihat lebih jelas kondisi keadaan bayi saya, senang sekali rasanya. Alhamdulillah masa-masa itu bisa terlewati, dan saat periksa kandungan sempat ditanya-tanya kenapa berat badannya turun sampai 3kg. Memang saat usia kandungan 2 bulan kmrn rasanya berat sekali krn setiap makan muntah diisi lagi muntah lagi, begitu terus setiap harinya sampai akhirnya berat badannya turun lumayan banyak. Karna bayinya sehat, akhirnya saya yg dikasih pr oleh dokternya untuk menaikan berat badan dlm sebulan ini. Oh iya wkt mengalami flek saya jg menjadi rutin mengkonsumsi sari kurma krn sari kurma sangat baik untuk kandungan.

Untuk para calon ibu yg sedang mengalami flek sebisa mungkin diperiksakan ke dokter atau bidan terdekat, dan diusahakan banyak-banyak bedrest jika diharuskan menggambil cuti sebaiknya dilakukan krn semua itu untuk kesehatan bayinya. Usahakan selalu untuk positif thinking krn stress pada ibu akan mempengaruhi janin yg ada didalam kandungan kita. Menjadi calon seorang ibu rasanya menyenangkan rasa yg tidak dapat dilukiskan dengan kata-kataπŸ˜‰

Leave a Reply

