..Mual-mual..

Trisemester awal kehamilan yg saya rasakan itu mual sepanjang hari. Dari awal kehamilan saya memang sering mengajak si kecil saya bicara walau awalnya saya enggak tau apa dia sudah dapat mengerti atau belum apa yg saya ucapkan pada dia. Awalnya sih krn wkt itu motor beat saya tidak bisa disela sepertinya krn kurang kencang baut pd kickstarter kebetulan saya mual sepagian, akhirnya mas pergi ke bengkel dan saya di rmh sendirian. Saat itu saya ingin mencuci baju tapi karna saya mual2 terus jd ngerasa lelah sekali akhirnya saya bilang ama si kecil sambil elus2 perut saya “De, bunda mau nyuci baju kerja ayah kamu sabar yah sebentar bantuin bunda. Klo bunda enggak cuci baju ayah besok ayah kerjanya gmn? Bantuin bunda yah sayang”. Tidak lama setelah saya bilang begitu mual saya hilang. Yah percaya ga percaya yah ternyata dia sudah bisa mengerti walau setelah saya selesai mencuci mual2 itu datang lagi hehehe. Senangnya saat tau si kecil pengertian tapi kita harus bisa jg merasakan saat si kecil mulai merasa lelah, sblmnya klo saya merasa si kecil mulai lelah pasti saya selalu berusaha untuk tidur, walau cuma sebentar.

Jadi kebetulan jadwal weekend kmrn full dari pagi sampai malam bahkan malam blmnya saya hanya sempat tidur 3 jam. Saat acara itu saya enggak mual sama sekali sepertinya karna si kecil saya itu sudah saya bilangin sblm pergi ke acara tsb “Hari ini bunda lg bnyk acara sayang dan lama waktunya kamu yg sabar yah bantuin bunda”. Itu kata2 yg saya ucapkan dan ternyata babynya ngerti seharian sampai malam saya tidak mual. Sampai si mas bertanya-tanya “Koq ga mual sama sekali yah hari ini, apa babynya baik2 aja?”. Saya jawab “Kan sebelumnya sudah dibilangin ama bundanya jgn rewel hehehe”. Hari minggunya saya mual-mual seharian sampai2 makan sedikit langsung muntah dan ternyata sampai bsk malah semakin parah makan sedikit muntah sampai sakitnya saat mual-mual dan muntah perut itu seperti rasanya ditarik sampai saya bener2 lemas. Hari selasa minggu lalu saya bener2 ngerasa ga kuat bener2 lemas karna muntah akhirnya saya dan suami langsung ke Rumah Sakit karna sudah sore saya tidak sempat ke dokter kandungan akhirnya saya ke dokter umum. Karna sudah 3 hari saya tidak bisa makan akhirnya langsung diopname. Setelah dipasangkan infus yg sudah ditambahankan obat mual alhamdulillah saya bisa makan. Walau dlm porsi kecil. Saat di USG ternyata si kecil sehat dan sudah ada detak jantungnya dan usia kandungan sudah 8 minggu, alhamdulillah walau kmrn saya yg sakit si kecil tetap sehat.

Sebenarnya selama ini cara saya mengurangi rasa mual itu dari susu untuk ibu hamil, krn dari sabtunya saya enggak minum susu lngsng terasa sekali mualnya. Saat hari seninnya minum susu malah jd muntah. Dan setelah minum obat mual yg dari dokter entah knp malah jd mual bukannya mengurangi mual. Tadi pagi dapet info jg dr teman sekantor diusahakan makan itu setiap 2 jam ngemil2 buah atau jus. Klo yg enggak suka lihat nasi seperti saya bisa diganti makan roti atau buah. Pesan dari teman2 sih “Selamat menikmati masa2 mual yah😉 !”.

3 thoughts on “..Mual-mual..

  1. sha says:

    Ren thanks for your exprience.Even i’m not really understand ur word, but i know what u share with outside poeple.
    Well…maklumat yang diberi amat bermakna bagi saya.Thanks again…

Leave a Reply

