..Pisang Ijo,Toge Goreng & Asinan Buah Bogor..

Weekend kmrn jalan-jalan ke Bogor, emang pergi kemana pun paling enak acara makan2 hehehe Β :D . Yah beberapa wkt lalu ada kejadian lucu, jd Mas bilang pengen makan pisang ijo. Nah dengan polosnya gw, gw fikir dia pengen makan pisang yg masih mentah. Kebetulan gi pergi ke makro nah ngeliat ada pisang ijo alias pisang mentah. Dodolnya lagi gw tlp pake video call 3G, untungnya pas gw tlp ,tlpnya ga diangkat krn gw tuh salah maksud yg dia pengen, yah gw taunya pisang ijo yah pisang mentah ternyata itu nama makanan dari Makassar. Ga kebayang klo beneran diangkat yg ada bisa diketawain abis deh, pas ke bogor kmrn gw makan di ruko2 deket Terminal Baranangsia, tepatnya sih sblm ruko yg ada KFC yg disebrang Botanical Square (klo ga salah inget Square apa Mall yah rada2 lupa euy). Parkir disitu krn liat banyak kendaraan plat B. Yah sesuai dengan kaidah2 yg berlaku untuk urusan makan memakan adalah cari tempat yg rame coz biasanya dah pasti enak. Trus pas gw turun ngeliat ada plang yg ada menunya “Pisang Ijo”. Yah setelah kmrn gw salah mksd akhirnya gw nyoba deh ternyata Pisang Ijo itu terdiri dari pisang yg dibalut ama darling(dadar guling) warnanya ijo, trus di kasih saus ada pilihannya mau coklat, strawberry, vanila atau nangka. Lalu diatasnya ditaburin kacang ama meses. Oh iya paling bawahnya itu ada es batunya. Harga seporsinya murah koq cuma Rp 6.000,- .Akhirnya pilihan gw jatuh pada Pisang Ijo saus nangka, skrinsutnya dibawah ini :

ai1210ai1209

Trus klo yang namanya ke Bogor paling enak makan Toge Goreng, toge goreng itu adalah makanan yg terdiri dari toge, mie kuning, tahu kuning, oncom, ketupat dan sambel tauco. Coba liat skrinsutnya beuhh mantep bgt seger trs yg pedes2 gmn gituh oh iya seporsi harganya Rp 9000,- .

ai1211ai1212

Untuk bagian asinan yg enak asinan bogor Dewi Sri harga seporsinya Rp 11.000,- sajah baik asinan buah maupun asinan sayur. Klo kerupuk asinannya harga satuannya Rp 3.000,-πŸ˜€

ai1213

Yang enggak ngenakin cuma satu hal banyak pengemisnya, dan kebanyakan anak kecil. Yah seperti yang sering qta tau klo yang udah2 mereka itu ada bandar yg manfaatin mereka. Jadi terkesan exploitasi anak. Β Semoga untuk para preman2 itu dibukakan pintu hatinya biar ga manfaatin anak2 kecil di bawah umur amienn..πŸ˜€

17 thoughts on “..Pisang Ijo,Toge Goreng & Asinan Buah Bogor..

  1. haduh…enak banget sih pisang ijonya,,,
    selama ini w hanya bisa liat pak bondan makan pisang ijo di tipi, itupun di makasan, masa’ w harus kesana gara2 cuma pengen makan pisang ijo… :((

    kalo toge goreng itu, togenya nggak digoreng kan!berarti lo dikibulin Rene!!:-“

  2. Hmmm….dasar, makanya kalo aku ngomong tuh didengerin yang jelas. Aku kan maunya pisang ijo bukan pisang hijau.
    Emang aku doyan pisang mentah, habisnya yang ke bayang hijau aja. Jangan2 penggemar band Hijau Daun nieh :d

  3. @dharto : eh kayanya pernah liat di Jakarta jg ada deh om dharto, nanti klo ketemu saia infoin deh om.. klo toge goreng, togenya di goreng koq (barusan nanya ama org bdg)πŸ˜€

    @mas ardi : hehehe yah maaf kmrn gi jaka sembung naik ojekπŸ˜›, eh aq bukan penggemar band hijau daun… [-(

  4. Untungnya waktu video call itu g aku angkat, kalo aku angkat aku bakal ngakak sepuasnya wakakakakak sambil guling-guling hahahahaha wakakakakaka =)) :)).
    Tapi ah kayanya bener penggemar band hijau daun nieh, habisnya kemarin harusnya kan mie ayam hijau ehh malah diubah jadi mie ayam hijau daun wakakakakak =)) :)) *ketawa sambil guling-guling

  5. @mas ardi : eh itu salah liat kirain mie hijau daun abis warnanya ijo2 gitu pas di wisata kuliner pak bondan pas kmrn makan2 di Jambi yah dikirain mie buat vegetarian ternyata mie hijau ayam *ngeles mode on* :-“

  6. minggu kemaren w jalan2 ke Bogor sendirian, naek kereta, Tiketnya murah meriah eui..
    Bayoran-Tn.Abang IDR.1500
    Tn.Abang-Bogor IDR.2500

    sampe Bogor jam 3 sore, trus jalan kaki sekitar 45 menit ngelilingin pusat kotanya, mampir di pinggiran Kebon Raya, liat2 Rusa yang lucu2.

    Sayang banget waktu mau makan “Es Pisang Ijo” warungnya tutup, akhirnya w nyobain “Toge Goreng” dan ternyata togenya tuh cuma direbus doang…

    abis makan, beli “Asinan Buah”, “Asinan Sayur” & “Kacang Bogor” buat oleh2 orang rumah.

    akhirnya pulang jam 1/2 5 sore, jadwal paling sore KRL Eko AC Bogor-Kota tiketnya cuma IDR.5500, turun di Manggarai lanjut naik Busway..

    coba ada sistem transport terpadu, pasti enak mau kemana aja gampang..

    kayaknya mau jalan ke Bogor lagi nih, masuk ke Botanical Garden..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s