..Go Green..

 

 

Mungkin untuk lebih jelasnya tentang Global Warming bisa cek di websitenya”Go Green” yg ada diicon gambar diatas. Salah satu langkah untuk menanggulangi Global Warming bisa dengan menanam pohon.

Ada info bagus jg nie ttg pohon, tau ga anda klo :

1. Satu pohon menghasilkan 1,2 oksigen per hari.
2. Akar pohon menyerap air hujan ke tanah mencegah erosi (banjir) dan tanah longsor.
3. Sebatang pohon mampu menyerap 6kg CO2/tahun.
4. Pohon meningkatkan kualitas air tanah.
5. Berefek mendinginkan dan mengurangi stress.

Setelah beberapa waktu yg lalu Indosat mengeluarkan Voucher edisi Indonesia Hijau, di sampingnya ada sedikit note, yang isnya seperti :

Β Rp 10,- pulsa dari voucher ini akan disumbangkan untuk program Indonesia Hijau…πŸ™‚

Hari ini beredarlah info bahwa Indosat memberikan 10 buah pohon buah/produktif untuk setiap karyawan. Dan distribusi pohon dimulai dari hari ini. Jenis pohon yang ada macem2 dan banyak bgt, jd Qta bisa milih mau ambil pohon yang mana. Kebetulan sbg fans Duren tp bukan Duda Keren yahπŸ˜› , gw akhirnya ngambil pohon Duren Sitongkong katanya Mba Ika ini duren ade’nya Duren Montong dan 1 lagi gw ambil pohon Jambu Air Citra kata Mas2nya yg ada disana buahnya jenisnya kaya jambu merah yg ada di supermarket. Emang sih harusnya 1 org ambilnya 10 pohon tapi berhubung gw ini kecil dan imut2 jd ga bisa bawa berat2 jdnya gw ambil 2 aja dehπŸ˜€ .

Ini dia skrinsutnya :

Go Green IndonesiaπŸ˜‰

3 thoughts on “..Go Green..

  1. iya katanya harganya lumayan range 60rb-100rb/pohon..
    tp kayanya pohon duren ga cocok di cuaca Ciledug
    dan sekitarnya krn pohonnya skrng udah sekarat
    sdngkn yg punya tmn dia tinggal di Meruya jg dah mati dr kmrn2 :((

  2. rbs arboreal says:

    kita yg tanam pohonnya, org yg jarah kayunya bt dijual ke org2 kaya & dipake bt bikin rumah2 mewah di kawasan puncak yg cuma di datengin di akhir minggu aja, parahnya lg meubel yg ngisi rmh itu jg terbuat dr kayu yg berasal dr pohon2 besar yg tumbuhnya bs puluhan taun. [-(

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s