..Kopi..

Hai senin! 💕 – View on Path.

Entah sejak kapan gue suka kopi, sepertinya sejak negara api menyerang (berasa fans berat avatar pdhal gue fans berat minnie mouse)  hahaha.. Belakangan ini sering ngantuk pake banget dan kantung mata gue makin gede macem panda. Ya walau biasanya cuma bisa minum kopi rasa sirup (baca good***day), sblm2nya gue ga bisa ngopi asam lambung dan maag gue ga bersahabat malahan sampe sakit perut dan gak ngantor. Intinya gue mesti makan dulu sblm ngopi!

Berhubung minum kopi rasa sirup itu ga akan mempan klo ngantuk banget dan sblm2nya googling komposisi kopi item ama gula itu takarannya brp, eh malah masuk ke blog yg isinya kocak banget (seinget gue pas baca gue ngakak tp skrng gak inget postingannya apa hahaha). Akhirnya wa temen yg suka ngopi klo mug takarannya 4 sendok kopi+3 sendok gula, dicobain aja klo kurang manis ya tambahin dikit2.  Dan sepertinya buat gue jadinya 1:1 = 4 sendok kopi + 4 sendok gula. Klo masih kurang manis juga, coba minumnya sambil liatin gue #ehhh *kemudiandisambitbotol*

Klo sfth gue suka sama cerita “All you need is love, music and more coffee” tapi klo gue kayanya all i need is love, music, coffee and you.. #eaaa

Dan quote paling juara tentang cinta & kopi :

“Cinta itu kayak minum kopi, waktu awal-awal lo minum rasanya emang manis tapi lama kelamaan rasanya berubah. Iya berubah jadi pahit, apalagi klo kena ampasnya”

Dan yg ini juga keren :

Jadi diri sendiri itu selalu lebih baik dibanding berpura-pura menjadi orang lain, suka atau gak suka pilihannya hanya take it or leave it!

..Hugs..

Kmrn ada line quiz :

Berpelukan dapat menghilangkan stres.

Ketik atau pilih A/B untuk menjawab : A. Benar  atau B. Salah

 

Gue jawab A. Benar

(yes)(!) ternyata berpelukan dapat menghilangkan stres; secara psikologis dan fisiologis.

Berdasarkan hasil penelitian jurnal Psychosomatic Medicine, 10 detik pelukan dapat melepaskan oxtocyn, hormon yang bertanggung jawab atas munculnya perasaan cinta dan bahagia. Hormon tersebut akan menekan hormon penyebab stres yang mendekam di tubuh, seperti hormon cortisol dan norepinephrine.

Sudahkah Sahabat LINE dipeluk atau memeluk hari ini? (moon wink)

 

Sebelum ada quiz line ini gue dapet duluan pic baymax dibawah ini

Ya, pelukan bisa membuat orang bahagia, menghilangkan stress dan gue akui benar adanya tapi eh TApi eh TAPI tergantung siapa yang meluk. Eh tergantung siapa yang meluk atau tergantung perasaan kita ama yang kita peluk ya? :P

 

I need baymax hugs! now!

 

..Keep Being You ..

I don’t want your money
Forget about that honey
I just wanna be with you

Fancy things won’t get me
Diamonds, there are plenty
But there is only one of you

Baby we could be together
Nothing but your love forever
I can be your lover
You can be my lover
I won’t need nobody but you

Just the way that you move
Shows me what you can do
I don’t need you to prove
Cause I already knew

Give me love, give me love baby
I just need your love, need your love baby
I don’t need you to prove
Just keep being you

I dont need your flowers
Just your hours
Baby you have bloomed in my heart

So many have tried to
But only you do
Make me feel like this, yes you

Baby we could be together
Nothing but your love forever
I can be your lover
You can be my lover
I won’t need nobody but you

Just the way that you move
Shows me what you can do
I don’t need you to prove
Cause I already knew

Give me love, give me love baby
I just need your love, need your love baby
I don’t need you to prove
Just keep being you (Just keep being you)
Baby just (Just keep being you)

Darling I think that we’ve made it
I dont need anything, believe it
My heart feels rich when you’re near me
There is no emptiness

You spread your love and I can feel it
Deep in my soul
I see you’ve given me much more
Thank you for the greatest gift of all

Just the way that you move
Shows me what you can do
I don’t need you to prove
Cause I already knew

Give me love, give me love baby
I just need your love, need your love baby
I don’t need you to prove
Just keep being you
Just keep being you

💕🎶

#np

Listening to Keep Being You by Isyana Sarasvati

Preview it on Path

..7th HOBIT Anniversary..

Happy 7th anniversary Honda BeAT Community

It’s not about the distance, it’s about what you get.. 💕

#hondabeatcommunity #hobit – with marissa, Fitri, Sultn, Eno, Fajar, Septian, Rahmawati, C h i K a , Ardhi Abdul, Coco, bongbie, Eka, Jarot, Septian, Tari, dedi, Denny, 🙋, Wicaksono, Aditya_, Nune, Asep, Daniel, Ibnul, JaTaYu, George, Allan , Jeje, Zaenal, andi, Indrajid, DM, Pradithyo, Arya, Andi, and berry

View on Path

 

Ini foto pertama kali ikutan kopdar, awalnya sih karena ngejunk di portal http://www.beat-community.com . Trs hasil kopdarnya diupload ke portal dengan harapan ada next kopdar dan makin banyak yg dateng. Alhamdulillah ternyata banyak yg minat sampe akhirnya kita ngadain acara Bukber di Cibiuk Margonda bareng HBRC & Matic Holic. Senengnya foto ini adalah bukti klo gue pernah kurus! Hahaha… 😂😂😂

#UdahGituAjah #hobit #hondabeatcommunity

View on Path

..Gojek..

Ceritanya gue “kekinian” ngikutin tren buat naik gojek hahaha, sebenernya sih enggak ini karena gue lagi sering lembur karena ada audit dan gue lupa mulu minta voucher taxi  (baca: males ngurusnya ribet sana sini). Temen2 di kantor pada make gojek buat delivery makanan, ada yang pengen roti di Kelapa Gading terus dianter ke kantor gue di TB Simatupang, sbnrnya ada juga makanan yang gue kepengen tapi koq gak tega ya ama abang gojek buat beliin ke Bekasi terus dianterin ke kantor hahaha.. Di timeline path gue banyak yang selfie2 ama abang2 gojek koq kayanya ribet yaa buat gue, akhirnya pas nyampe lampu merah perempatan poins gue foto aja helmnya sbg bukti kekinian *halah*.

Tengkyuu om bamz buat creditnya, lumayan jam segini 10rb ajah.. Masih punya credit balance 40rb. Tarif promo 10rbnya berlaku selain 6/7(lupak gue)-9 pagi dan jam 4-7 sore. Abang gojeknya ramah dan gak ugal2an eh iya satu lagi plusnya dikasih masker pula. Buat yg mau nyoba gojek ini ada code creditnya ya…

input this referral code “543001033” to get Rp 50,000 free credit to your first booking.

#gojekgotmehere #UdahGituAjah – with Indrajid

View on Path

Pendapat gue tentang gojek ini bagus koq, dibanding gojek yang konventional (ojek mangkal) besok2 bisa ada ojek syariah klo ada konve (asuransi bgt sih gue) hahaha.. Kita bisa tau harus bayar berapa untuk jarak2 tertentu, gak semena2 macem gojek konvensional. Contoh gue kadang suka dianterin cuma sampe ke perapatan Lebak Bulus jadi pilihan gue cuma dua naik ojek atau jalan kaki. Iseng dong gue nanya dari Poins Square sampe kantor gue berapa, dan lu tau berapa? 20rb! Heh, gilak amat ya kasih harga main getok saja. Klo di Adyaksa juga ada ojek yang mangkal ini mendingan sih 5rb ampe kantor, klo buru2 mendingan gue jalan kaki ampe Adyaksa trs baru deh naik ojek.

Oh iya tiap hari gue juga naik ojek, klo dari bates buat ke rumah. Ada sih angkot tapi klo malem udah jarang pengennya mah buru2 sampe rumah aja, tp masih wajar sih 5rb. Dulu banget gue juga suka naik Ojek dari sebrang Indonesian Power ampe Setiabudi itu 15rb. Kadang malah masih murahan naik taksi dari pada ojek. Gue rasa bukan cuma gue aja yang mengerasa klo Ojek2 konvensional ini semena2 ama tarif dan ga mementingkan keselamatan sama sekali. Eh hari ini kita ati2 aja bisa celaka bayangin dong klo gak ati2 potensial kecelakaannya lebih besar. Gojek ini nyediain helm, masker bahkan pelindung rambut. Dan kita bisa nyesuain mau dijemput jam berapa.

Pertama naik gojek ini gue ngobrol ama abang2nya dia bilang ini sistemnya bagi hasil abang gojeknya 80% sedangkan perusahaan 20%, waktu kerja bisa ditentuin sendiri. Dan awalnya setiap narik 5 pelanggan mereka dapet bonus 50rb, tapi skrng bonus itu klo dia narik 10 pelanggan. Dia bilang awalnya saya juga Ojek mangkal tapi ternyata enakan jadi Gojek, lebih tau jalan. Dan pendapatannya lumayan, kadang klo mau pulang sempet2in ke atm buat ngecek saldo dan hasilnya lumayan dibanding Ojek mangkal. Siapa aja bisa jadi gojek, waktu kerja ya diatur sendiri bisa lebih sering ngumpul sama keluarga. Seneng sih dengernya, karena klo gitu mereka kerja lebih semangat.

Oh iya karena si Ojek konvensional ini mulai merasa terancam, dibeberapa daerah yang banyak tukang ojek mangkal itu mulai gak ngebolehin gojek buat lewat bahkan ada yang dipukulin, Segitunya ya sih padahal kan sama-sama cari uang. Kenapa masyarakat beralih ke Gojek ya karena si Ojek konvensional ini terlalu semena2! Kenapa gak coba instrospeksi diri sih,tapi ya itu susah klo sesuatu yang jadi kebiasaan buat diubah.Terakhir Jakarta ini makin macet tiap harinya, naik motor itu lumayan bisa selap selip. Iya iya gue gak boleh ngeluh macetnya Jakarta karena perusahaan tempat gue kerja eh bukan peusahaan tp group perusahaan itu jadi salah satu penyumbang kemacetan di Jakarta hahaha.. Makasih lho om Pipip wejangannya nempel banget di otak gue bagaikan sticky note di Windows hahaha.. Jadi buat yang mau nyobain naik gojek bisa pake voucher credit gue diatas, lumayan credit 50rb. Ok! Salam satu aspal! Hahaha..

..O..

Sebenernya sih ini postingan iseng tapi kadang gue suka menilai orang dari golongan darahnya, dan biasanya benar adanya! Dan begitu juga gue! hahaha sama aja ini mah, jadi tiap baca postingan ttg golongan darah gue suka mesem2 sambil bilang ah masa sih begitu kayanya enggak  (klo yang ga bagus) dan lngsng setuju klo hasilnya bagus hahaha…

Karena gue golongan darah O, jadinya yang gue posting disini cuma yang O aja ya hahaha.. Klo golongan darah lain mau baca nanti gue kasih link detail sourcenya hahaha *egois*!

Golongan darah O

  1. Golongan darah O biasanya berperan dalam menciptakan gairah untuk suatu grup. Dan berperan dalam menciptakan suatu keharmonisan diantara para anggota grup tersebut. Biasanya mereka berjiwa leadership sebagai seorang pemimpin. (ehmmm… *benerin jilbab*)
  2. Figur mereka terlihat sebagai orang yang menerima dan melaksakan sesuatu dengan tenang. Mereka pandai menutupi suasan hati mereka yang sedang galau sehingga dari luar mereka akan kelihatan selalu riang, damai dan tidak punya masalah sama sekali. Biasanya mereka baru akan curhat dengan teman akrab atau keluarga dekat tertentu. (there’s only one person know everything about me, and that’s not you! hahaha.. )
  3. Apabila kesal terhadap orang, mereka susah marah terhadap orang nya langsung. Jadi suka ga enak hati, padahal hatinya sebel banget tuch sama tuch orang. (nah ini dia penyakitnya, bahkan pas psikotes ini salah satu kelemahan gue)
  4. Biasanya pemurah (baik hati), senang berbuat kebajikan. Mereka dermawan dan tidak segan-segan mengeluarkan uang untuk orang lain. (klo yg macem ini mah diem2 aja, gak semua kebaikan org mesti tau #yaksip)
  5. Disukai oleh semua orang, “loved by all”. Tapi mereka sebenarnya keras kepala juga, dan secara rahasia mempunyai pendapatnya sendiri tentang berbagai hal. (oh iyaa kan everybody loves irene )
  6. Dilain pihak, mereka sangat fleksibel dan gampang menerima hal-hal yang baru. (oh iya gue cukup cepat beradaptasi sama orang, tp kadang klo yg mnrt gue gak menarik ya males aja jadinya hahaha)
  7. Gampang di pengaruhi oleh orang lain dan oleh apa yang mereka lihat dari TV. Jadi gampang disetir nech golongan darah O ini. (eh gak semudah itu juga koq, klo gue sblm percaya ama hal tertentu gue cari2 info lainnya jg! kecuali masalah makanan gue seakan terhipnotis ama media hahaha)
  8. Mereka terlihat berkepala dingin dan terpercaya tapi mereka sering tergelincir dan membuat kesalahan yang besar karena kurang berhati-hati. Tapi hal itu malah yang menyebabkan orang yang bergolongan darah O ini dicintai. (gue ga ngerti mksdnya ini apa hahaha.. )

SIFAT SECARA UMUM
A =Terorganisir, konsisten, jiwa kerja-sama tinggi, tapi selalu cemas(krn perfeksionis) yang kadang bikin org mudah sebel
B =Nyantai, easy going, bebas, dan paling menikmati hidup
O =Berjiwa besar, supel, gak mau ngalah, alergi pada yg detil
AB=Unik, nyeleneh, banyak akal, berkepribadian ganda

a.Yg paling gampang ngaret soal waktu

  1. B (krn nyantai terus)
  2. O (krn flamboyan) <- hahaha, yaa tergantung jugak sih janjiannya ama siapa :D
  3. AB (krn gampang ganti program)
  4. A (krn gagal dalam disiplin)

b.Yang paling susah mentolerir kesalahan orang :

  1. A (krn perfeksionis dan narsismenya terlalu besar)
  2. B (krn easy going tapi juga easy judging)
  3. AB (krn asal beda)
  4. O (easy judging tapi juga easy pardoning) <- hahaha

c.Yang paling bisa dipercaya :

  1. A (krn konsisten dan taat hukum)
  2. O (demi menjaga balance) <- yaa gitu dehh
  3. B (demi menjaga kenikmatan hidup)
  4. AB (mudah ganti frame of reference)

d. Yang paling mudah kesasar/tersesat

  1. B
  2. A
  3. O <- sbnrnya gue lebih suka kesasar hahaha..
  4. AB

e.Yang paling kuat ingatannya

  1. O <- kayanya yg ini gak berlaku buat gue hahaha
  2. AB
  3. A
  4. B

f. Apa yg perlu dianjurkan agar tetap sehat :

  1. A (Krn terlalu perfeksionis maka nyantailah sekali-kali, gak usahterlalu tegang dan serius)
  2. B (Krn terlalu susah berkonsentrasi, sekali-kali perlu serius sedikit,meditasi, main catur)
  3. O (Krn daya konsentrasi tinggi, maka perlu juga mengobrol santai,jalan-jalan) <- tuh kan harusnya gue sering jalan2, touring hahaha
  4. AB (Krn gampang capek, maka perlu cari kegiatan yg menyenangkan dan bikin lega).

g. Yg paling gampang nabung :

  1. A (suka menghitung bunga bank)
  2. O (suka melihat prospek) <- hahaha, semua tergantung target :P
  3. AB (menabung krn punya proyek)
  4. B (baru menabung kalau punya uang banyak)

h. Yg paling panjang umur :

  1. O (gak gampang stress, antibodynya paling joss!) <- amin!
  2. A (hidup teratur)
  3. B (mudah cari kompensasi stress)
  4. AB (amburadul)

i. Yg paling gampang flu/demam/batuk/ pilek:

  1. A (lemah terhadap virus dan pernyakit menular)
  2. AB (lemah thd hygiene)
  3. O (makan apa saja enak atau nggak enak) <- gak pernah ada pantangan, buat gue makanan itu enak dan enak banget, jd klo gue bilang gak enak berarti parah hahaha
  4. B (makan, tidur nggak teratur)

j. Yg tidurnya paling nyenyak dan susah dibangunin :

  1. B (tetap mendengkur meski ada Tsunami)
  2. AB (jika lagi mood, sleeping is everything)
  3. A (tidur harus 8 jam sehari, sesuai hukum)
  4. O (baru tidur kalau benar2 capek dan membutuhkan) <- ah ini dia jeleknya gue, baru bener2 pules saat bener2 capek

Eh iya komen gue berdasarkan diri gue, klo O lainnya mungkin bisa beda hahaha.. Jgn terlalu serius ah, klo terlalu serius kayanya kamu kurang piknik deh hahaha.. :D

Source : Kartun Golongan Darah