..You..

forgiveness

Hujan di malam hari, 10 tahun lalu. Sepulangnya kamu dari dinas di luar kota, dengan antusiasnya kamu menceritakan apa saja yang kamu lakukan selama masa dinas. Kemudian kamu menunjukan semua foto kegiatanmu, namun mataku tiba-tiba terteguh pada sebuah foto. Aku melihat fotomu dengan seorang wanita, iya dia wanita yang sama yang cukup sering mewarnai hubungan kita selama 4 tahun ini. Ada raut wajah yang berbeda ketika kamu berfoto dengannya, dari bahasa tubuh dan raut wajah kalian terlihat ada sesuatu yang special diantara kalian. Dan kemudian aku berusaha mengingat apakah ada pembahasan tentang dia di sela-sela telepon, chatmu. Jawabannya tidak, kamu tidak pernah menyebutkan satu kali pun pertemuanmu dengannya. Dan semua yang aku lihat di handphonemu sudah cukup menjawab semuanya, jika dulu kamu bilang tidak pernah ada apa-apa entah mengapa untuk kesekian kalinya aku sudah bisa tidak mempercayainya lagi.

Air mata yang sudah aku tahan selama ini pun tidak bisa lagi aku bendung, aku menangis sejadi-jadinya meninggalkanmu di tengah hujan yang dingin. Harusnya sejak dulu saja kita sudahi semua ini. Harusnya kita tidak perlu memperbaiki untuk kesekian kalinya. Harusnya aku mempercayai kata hatiku selama ini. Harusnya dan harus-harusnya yang lain memenuhi kepalaku bagai looping yang tak berkesudahan. Aku terlalu bodoh menyadari hal itu semuanya. Ketika cinta yang membutakan segalanya tidak ada kewarasan disana. Untuk apa aku mencoba mempertahankan suatu hubungan yang bahkan rasapun sudah tak ada? Cukup! Dan perbedebatan panjang malam itu seperti perdebatan untuk kesekian kalinya aku memutuskan untuk menyudahi semuanya. Kali ini aku sudah benar-benar lelah sayang. Jika kamu memang bahagia dengannya dan ingin bersama dengannya, kenapa tidak mengatakan baik-baik denganku? Tidak dengan cara seperti ini. Dan kemudian aku belajar menerima kenyataan bahwa aku sudah tidak lagi denganmu. Sudah cukup untuk 4 tahun yang sudah kita lewati bersama.

Kemudian aku berusaha melupakanmu dengan berbagai cara. Sampai pada akhirnya bertahun-tahun kemudian, entah takdir apa yang menjadikan kita rekan sekantor. Dan kemudian gosip menyebar secepat angin bahwa aku adalah mantanmu, kabar yang mengejutkan lainnya adalah ternyata minggu ini kamu menikah namun bukan dengan wanita itu. Iya bukan wanita yang kamu puja-puja saat denganku.Setelah beberapa tahun pernikahan kalian, aku cukup terkejut dengan chatmu padaku.

Kamu : Hai, apa kabar?
Aku : Baik
Kamu : Maafkan aku selama ini
Aku : Tidak perlu minta maaf, aku sudah lupa dengan semuanya
Kamu : Ternyata dia bukan kamu
Aku : Lalu?
Kamu : Iya aku masih sayang sama kamu
Aku : Sekarang kamu sudah menikah dan memutuskan untuk menjalani sisa hidupmu dengannya. Berbahagialah
Kamu : Aku sayang kamu
Aku : Maaf, aku sudah melupakan semuanya.
Kamu : Aku tahu, aku salah
Aku : Sudahlah tidak ada yang perlu disesali, semua sudah berlalu
Kamu : Aku akan tetap sayang kamu sampai kapanpun
Aku : Sudahlah tidak usah berjanji untuk sesuatu yang tak bisa kamu tepati 🙂
Kamu : Maaf
Aku : *sign out*

Maaf, maafkan aku yang tak bisa lagi mencinta. Rasa itu sudah hilang bersama dengan berjalannya waktu. Dan waktulah yang memaafkannya bukan aku.

you said you’d never lie again
you said this time would be so right
but the i found you were lying there by her side

Ten 2 Five – You

..One Day Trip to Bogor..

Ternyata nulis tanpa tema itu agak-agak ngebingungin karena mau cerita apa ya? Yang mana ya? Dan tiba-tiba dapet email dari 1 minggu 1 cerita batas setoran minggu kedua akan habis beberapa jam lagi, daaaan gue lupa bingung juga mau nulis apaaa? OMG! *kemudian panik dan langsung nyalain pc dan lngsng ngeblog*. Sambil liat-liat galery di handphone ok kita posting jalan-jalan iseng 2 minggu lalu aja ya yaitu One Day Trip to Bogor..

Hidup di zaman keq skrng bikin kita mesti sering-sering piknik, biar tetap waras. Apalagi klo buka facebook yang isinya alhamdulillah udah damai setelah gue unfollow beberapa orang >:) *ketawa jahat*. Oh iya demi kebahagian kita dan kewarasan jiwa dan raga harus keq gitu hahaha.. *edisi cari pembenaran*. Kebetulan gue gak begitu suka ke mall, gue lebih suka jalan-jalan santai naik pinky (baca: motor beat kesayangan) selain enteng di bensin, enaknya naik motor itu masih bisa nyelip-nyelip pas macet 😀 . Di minggu pagi yang galau, duh bosen di rumah mau kemana ya, akhirnya liat postingan di facebook yang isinya tempat makan di Bogor dan masuklah ke blognya Aneka Wisata. Karena emang doyan banget wiskul, kita cari-cari tempat yang belum pernah dicoba, dan akhirnya kita milih mau kemana aja hari ini.

Tujuan pertama itu minum susu, namanya juga punya toodler yang kekinian doyan nyusu. Dia ngeliat ada salah satu kedai minum susu yang pake dot, jadi ngikutin maunya dia tujuan pertama kita disana. Berbekal maps dan nama tempat dari Ciledug rutenya kita lewat Bintaro -> Ciputat -> Parung -> Bogor. Setelah sampai di SPBU Warung Jambu mulai deh nyalain mapsnya dan ngikutin arahan maps, cuaca bogor sebelum Imlek kmrn agak-agak gerimis, setelah celingukan di Jalan Lodaya koq gak liat kedainya ya, dan daripada bikin macet ya udah kita mutusin buat ke Momo Milk sambil ngerayu si Asya yang ngambek karena gak jadi nyusu disana, akhirnya ubah maps ke Momo Milk.

Destinasi :

Ini bukan pertama kalinya sih kita kesini, waktu itu pernah setelah kondangan di Cibubur trus iseng ke Bogor dan akhirnya kita nyobain ini. Karena udah mulai hujan akhirnya kita lngsng aja masuk kesini dan si Asya masih ngambek karena gak jadi minum susu pake dot. Tapi disana ada Gelato, setelah liburan akhir tahun kmrn nyobain Gelato jdnya ya dia minta es krim bukan susu. Begitu dijilat pertama langsung distop, bentar foto dulu ya kan bisa jd bahan postingan hahaha.. Harga Gelatonya 2 scope itu 25rb, agak lebih mahal 5rb dibandingin yang di Solo ya iyalah ongkos ke Solonya lebih mahal hahaha..

Jpeg

Dan berhubung gue agak bosen susu akhirnya gue pesen Iced Latte, namanya juga tempat nyusu ya bukan tempat ngopi jadi Lattenya berasa susu banget dibandingin kopi :hammer: . Dan si Asya ini udah ngerti banget selfie dan foto-foto jadinya setelah selesai makan Es Krim dia minta di foto hahaha..

Jpeg

Begitu hujan agak reda akhirnya kita langsung bayar dan penasaran si sama sate Sumsum Pak OO. Setelah lewat Surya Kencana ternyata masih belum buka alhasil kita muter-muter dan tiba-tiba ngeliat Kedai Mimicucu yang tadi kita pengen. Kemudian parkir deh.

Tempatnya rame banyak abegeh-abegeh, nyari bangku terus sambil ngeliatin oh ini pesennya di kasir dan sekalian bayar. Disana udah banyak abegeh-abegeh ngantri depan kasir yang masih bingung mau pesen apa tapi udah antri dikasir dan mereka berisik banget dan itu agak-agak annoying, laki gue cuma komen “kaya dulu kamu gak berisik aja pas masih abegeh hahaha”. Sampe akhirnya si abegeh-abegeh selesai pesen dan giliran gue ikutan pesen wajibnya si asya itu susu strawbery tp ternyata abis dan ganti susu anggur, susu hazelnut (klo gak salah inget) dan cireng rujak. Nah pas bayar ngeh klo ada Uno Stacko dan akhirnya minjem sama mbaknya.

Jpeg

Mungkin efek pertandingan Uno Stacko di kantor gue kalah dari babak pertama hahaha, main 2x sama laki gue dan score akhirnya seri 1-1. Dan kenapa tempat ini rame sama abegeh karena harganya murah, sebotol susu dot ini klo gak salah inget gak nyampe 15rb koq. Gak berasa udah jam 4 dan susunya juga udah abis, akhirnya kita beresin Uno-nya dan langsung jalan nyari Sate Sumsum Pak Oo.

  • Sate Sumsum Pak OO

Setelah muter Surya Kencana 2x akhirnya ketemu juga tempat satenya, oh iya pas di Kedai Mimicucu sempet baca juga blog orang buat pesen satenya campur aja.

Jpeg

Awalnya agak ragu ini beneran Halal gak ya, ternyata di plangnya ada tulisan Halal. Ya udah kita langsung masuk dan pesen sate campur (sumsum, daging, ati, ginjal) plus nasi goreng pete.

Jpeg

Pas nyobain sebagai pencinta masakan pedes, sate-nya walau ada sambelnya gak pedes-pedesnya acan entah efek cabe yang lagi mahal bingit apa emang keq gini. Sumsumnya enak lembut dimakan pake bumbu kacang lngsng lumer gitu di mulut nyammm… Dan kombinasi yang cucok banget ama si nasi goreng, berhubung ga suka pete jdnya gue cuma makan nasi gorengnya aja. Seporsi sate campur itu 30rb dan nasi goreng 25rb. Dan menurut gue ini worth it karena emang enak bangetttt hahaha.. Klo iseng-iseng main ke Bogor silahkan dicoba, ini rekomended bangett 😀 .

Selesai makan sekitaran jam 5 akhirnya kita mutusin buat lngsng pulang aja. Dan si Asya juga udah mulai agak-agak rewel karena ngantuk, dengan lewat rute yang sama. Klo dari 73 tempat wisata kuliner tadi masih banyak yang belum dicobain, mudah-mudah nextnya biasa nyobain lagi 😀 . Sekian dari team touring manja divisi wisata kuliner (ngarang banget) hahaha… Dan akhirnya gak jadi bolos setoran minggu ke-2 hahaha.. Mission Complete 😉 !

..Kampung Halaman..

1mgg1crt

Postingan minggu pertama di 1 minggu 1 cerita, dan ternyata di minggu pertama ini ada temanya “Kampung halamanku juga seru!”. Berhubung gue lahir dan besar di Jakarta, begitu dapet tema “Kampung Halaman” agak-agak bingung gue mau cerita yang mana ya? Mama itu kampung halamannya itu Boyolali, alhamdulillah mbah kakung dan mba uti masih lengkap. Sedangkan papa itu kampung halamannya Purwokerto (dari mbah uti) dan Gunung Kidul (alm mbah kakung), walau mbah uti dari papa skrng tinggal di Jakarta tapi itu masih bisa disebut kampung halaman juga kan 😀 .

Klo gitu yang kita ceritain kali ini adalah Boyolali karena klo mudik lebaran paling sering kesini. Kebetulan rumahnya mbah kung dan uti ada di Desa Kemusu dekat Waduk Kedung Ombo yang namanya dekat Waduk itu udaranya panas dan di kelilingi hutan jati. Dulu waktu masih kecil itu belum ada jembatan jadi untuk bisa pergi ke rumah mbah itu kita harus naik perahu kecil/getek. Setiap pulang kampung yang diinget ya itu naik perahu, namanya anak-anak paling seneng mainan air dari perahu sampai sering banget mama ngomel-ngomel. Yang paling lucu itu namanya ada orang dari Jakarta itu berasa apa ya seru banget agak-agak heboh gimana gitu klo kita sekeluarga mudik, jadi banyak yang mampir ke rumah mbah buat ketemu. Dan semuanya akan bilang saudara parahnya gue gak hapal-hapal hahaha, karena lahir dan besar di Jakarta parahnya lagi sebagai turunan orang jawa saya dan adek gak bisa ngomong bahasa jawa hahaha.. Tapi kerennya kita ber2 jadi punya guide, anak SD disana tuh ada yang rela nemenin kita kemana aja dan setiap ada yang nanya kita pake bahasa jawa dia yang translate-in hahaha.. Gaya kali ini 2 anak kecil ini punya translator pribadi, sebagai upahnya kita b2 traktir-traktir anak-anak kecil disana. Oh iya uang jajan kita di Jakarta bisa buat traktir-traktir 5 orang disana hahaha..

Foto-nya seperti ini :

sam_0356sam_0362

Rumah khas Jawa yang sangat sederhana alhamdulillahnya udah ada listrik jadi seenggaknya kita bisa nonton tv, mbah uti dan mbah kakung itu petani punya kebun sendiri. Kenangan masa kecil lainnya waktu belum punya kamar mandi di rumah kami biasa mandi di Sendang, kadang ikut ke kebon metik-metik jagung, kelapa atau nyari ikan, yuyu (kepiting kecil) di sungai. Satu lagi yang paling enak itu ayam gorengnya mbah uti, mungkin karena masaknya masih pake tungku dan kayu bakar rasanya juara plus sambil lombok jawa bikin bisa nambah 2 piring hahaha..

Sekarang sudah ada jembatan jadi akses mudik jadi lebih gampang, oh iya ada pengalaman yang agak-agak spooky juga waktu pulang kampung. Jadi pernah kan kita dari rumah mbah main-main ke Solo buat belanja, nah pulangnya itu udah tengah malem kebetulan klo naik mobil paling jarang tidur biasanya nemenin om sambil ngobrol, nah namanya desanya lewat hutan jati pernah lewat sana sekitar jam 11 malem. Oh iya di desa itu beda banget sama Jakarta jam 9 aja udah sepi semua rumah tutupan jd agak kebayang ya pulang jam 11 malem lewat hutan jati keq apa hahaha, tiba-tiba di tengah hutan malem-malem ada cewek nyebrang jalan rambut panjang dan berhentiin mobil kita dengan perasaan gak enak gue teriak ke om yang bawa mobil bilang “jangan berenti, jalan terus om”. Menurut gue gak wajar lah ada cewek sendirian di tengah hutan jam 11 malem, dan akhirnya sampe juga di rumah mbah terus ceritalah kita pas udah di rumah, si mbah langsung bilang “untung kalian gak berenti, klo kalian berenti dan biarin itu cewek naik yang ada kalian masuk jurang. Coba besok pagi lewat sana lagi pasti ada tugu mobil yg remuk kecelakaan”. Ok fine! Akhirnya kami semobil yang ngeliat itu “cewek” tidur bareng-bareng 1 tenpat tidur berlima empet-empetan hahaha.. Sejak saat itu kami klo udah kemaleman gak berani sama sekali pulang, mending nginep di Solo atau dimana pun dari pada mesti balik jam segitu lagi hahaha.. Segitu dulu aja kali ya cerita tentang serunya kampung halamanku :D. Sampai jumpa di postingan selanjutnyaa dadaaahhh…

..Bekel aka Lunch Box..

Ciyeh ngeblog lagi hahaha.. Sebagai blogger gue merasa gagal tahun 2016 cuma ada 3 postingan blog dan itu juga gak kelar plus skrng gue ikut-ikutan ngeblog 1 minggu 1 cerita. Lo mau nulis apa coba neng tahun kmrn aja cuma 3 biji itu postingan hahaha, ok maafkan saya manteman.. *sungkem*

Dengan ikutan challenge itu gue berharap banget bisa memotivasi gue buat nulis lagi, terlalu lama ga nulis agak kagok ya sblm mulai minggu pertamanya 1 minggu 1 cerita anggep aja ini pemanasan aka warming up, dikata mau zumba ama aerobik pake warming up neng hahaha..

Oh iya ini tahun baru masih anget-angetnya dan kebiasaan baru di tahun ini adalah ngebekel, oh iya ngebekel ini bisa diartikan banyak hal antara lain :

  1. Ngirit, oh iya efek gajian Desember yang maju banget sebelum tanggal 25 membuat siklus hidup bulan Januari ini rasanya panjang sekali kaya benang layangan yang udah ditarik ulur gak abis-abis bikin ribet iya baek2 kesandung ama benang ya hahaha.. Jadi demi kelangsungan hidup kita harus berhemat (baca:ngirit)
  2. Bosan, selama 5 tahun (ciyeh udah 5 thn) kerja di kantor sini bikin gue udah bosen sama makanan yang ada di kantin dan di sekitarnya, ibarat kata udah khatam gue semua menu yang ada disini dari yang enak, biasa aja ama ga enak udah dirasain. Mau delivery harganya lumayen ya klo diitung seminggu apalagi tiap hari hahaha..
  3. Malas, dengan cuaca yang makin gak menentu di Jakarta ini tiba-tiba panas tiba-tiba ujan, tiba-tiba kangen eh dia tiba-tiba ngilang *ehhhh. Itu bikin mager buat kemana-mana ya kan? ya kan? ya kan? Udeh iya aja! hahaha..
  4. Karena ditemani Oppa, semakin berkurangnya waktu buat nonton drakor jadinya kita harus pinter-pinter mensiasati waktu. Klo bawa bekel lo masih bisa sambil nonton roti sobek Oppa krn klo makan bareng-bareng di kantin ga mungkin kan lo nonton sendirian yang ada lo dijitakin ngapain lo disini tp sibuk sendirian hahaha..
  5. Lebih sehat, oh iya klo bawa bekel liat dong menunya ada sayurannya trs warung si teteh juga bersih insya Allah bikin sehat ya.. Walau ttp aja masih nyomot gorengan hahaha..

Dan akhirnya menu bekal hari ini Ayam gulai, balado kentang plus capcay ini eeenaakkk…

Dan tiba-tiba tumben banget temen gue nanyain udah makan apa belum dan sampe akhirnya terjadilah percakapan dibawah :

Samwan : Udah makan?
Gue : Udah
Samwan : makan apa?
Gue : Makan ini *kirim foto yg sama persis*
Samwan : wah rajin masak sendiri?
Gue : Belilah, dateng ke warung bawa kotak makan trs tinggal tunjuk maunya ini itu ini.. 😂😂😂
Samwan : hahahaha…

Semalem demam dan paginya eike meriang, masuk hari ini gara2 mesen duren 11 box. Apalah daya akhirnya masuk juga klo enggak bisa diamuk warga klo kantor tiba2 wangi duren gara2 pengennya gue 😂😂😂.

Ini adalah alesan kenapa beli lebih enak aja daripada masak, oh iya klo gue ga mood masak jgn disuruh masak bisa kacau balau itu makanan. Kaya orang yang lagi sayang-sayangnya terus ditunggalin gitu aja *halah*.

Sekian pemanasan ngeblog saya hari ini, gak mau panjang-panjang karena masih banyak kerjaaan hahaha…

 

Happy bday my pinky makasih udah nemenin selama 7 tahun ini, walau touring manja terakhir gak enak endingnya tetep aja gak akan kapok koq. Dari gak bisa nanjak sampe mesti distut double engine, vbelt ancur keq karet gelang wkt ke Dieng, proje lepas lensa gara2 hantam lobang, dorong pinky jam 3 pagi di Bromo dll. Tiap touring pasti ada cerita sendiri yg bikin ketawa, bikin nangis, seru, happy. Love you so much.. 😘😘😘

Ready for next destination Lombok? Titik nol? Ngejar Sunset? Ngejar Sunrise? Pantai? Gunung? Everywhere with you i’m ready! 💕

🌄 🌅 🌊🌎⛅

View on Path

..Body Rafting – Green Canyon , Pangandaran..

Jum’at, 04 Maret 2016

Setelah penantian 1,5 tahun dari acara Mantainya IT Man Sexy di Green Canyon, tp waktu itu karena debit air dan arus yang deres bgt akhirnya gak dibolehin buat bodyrafting disana dan diganti ke Citumang. Dan krn kecewa sejak itu kita ngerencanain buat bener2 ke Green Canyon di next time. Sampe satu per satu temen ngecat gue resign 😅 . Awal tahun tiba2 eup ngajakin buat bodyrafting, gue yg abis kecelakaan di Bali dengan kaki bengkak dan jalan pincang semangat 45 denger kata bodyrafting di Green Canyon. Akhirnya daftar dong, gue rela2in fisioterapi 12x sampe akhirnya diizinin dokter buat bodyrafting. 💪

Sesuai schedule kita berangkat Jumat malem dan sampai sana Sabtu pagi, berhubung ini Open Trip jadinya kita berangkat ramean. Meeting pointnya di PO Haryanto di Lebak Bulus. Dan lo tau kan macetnya Jum’at itu kaya apa, krn dr sini ber10 akhirnya kita naik grabcar. Kloter pertama 6 orang 1 mobil, Setelah gagal mesen grabcar krn yg pertama akhirnya nyoba lagi, dengan note “6 orang”. Tarifnya sih murah dari kantor sampe pool busnya cuma 18rb, tp macetnya lumayan banget akhirnya kasian ama bapak2 grabnya kita kasih 30rb biar gampang juga baginya 5rb/org. Pas sampe disana masih belum banyak yg dateng juga akhirnya yg lain pada makan nasi goreng. Si Ocha sok2an makan nasi goreng sepiring ber2 akhirnya masih kelaperan dong dia hahaha.. Dan tiba2 ada kecoa terbang dong. Bikin panik sekaligus ngeselin hahaha.. Jam 21.00 bis-nya berangkat, dapet duduknya di tengah, habis berdoa kita nonton fim “Sang Pemimpi” itu yg novelnya Andrea Hirata. Dan gue lupa itu novel ceritanya gimana dan kebetulan gue ga nonton juga filmnya waktu masih ada di 21, padahal Laskar Pelanginya gue nonton 2x hampir sih jadi 3x dan yang terakhir gue berhasil ngeles nonton yang lain aja ya mas plis hahaha.. Berhubung soundnya caur kadang ada suaranya kadang enggak akhirnya kesel sendirian hahaha, ya udah deh tidur aja. Akhirnya nyoba tidur walau kebangun2. Gue udah lama banget gak pernah pergi jauh2 naik bus, biasanya klo gak naik motor ya naik mobil jdnya ya gitu bingung yg enak posisinya gimana hahaha.

Sekitar jam setengah 12 kita berhenti di Rest Area 72, kita ngumpul2 depan mushola.

Selesai rest bus-nya mulai berangkat lagi, dodolnya itu bus lampunya dimatiin tapi ada lampu led ijo ama biru yang bikin silau mata. Dan dengan cahaya yg remang2 itu dia nyetel lagu dangdut koplo, ini orang ga ngerti ya jam segitu malah nyetel mp3 begitu pdhal sblmnya dia dah bilang klo usahain tidur ya krn besok sampe sarapan trs langsung body rafting ga ada istirahat lagi hahaha.. Sempet berenti juga di daerah Cibatu karena AC busnya yg dingin banget bikin orang sebus kebelet dong hahaha..

 

Sabtu, 05 Maret 2016

Sekitar jam 5 pagi baru sampai di Masjid Agung Ciamis istirahat dan sholat subuh, terus lanjut jalan lagi. Sampai di Green Canyon itu jam 1/2 10 pagi. Sambil ngira-ngira ini sama gak ya ama yang waktu ke Citumang. Pas parkir busnya dan liat aa Vino (bukan nama sebenarnya krn mirip ama Vino Sebastian aja) lngsng bilang wah sama nih ama yg wkt kita ke Citumang. Begitu turun yeay Hijauuuu gak coklat warna airnya terus lanjut selfie hahaha..

Abis selfie kita ke Basecamp buat sarapan, dan masih jelas diingatan klo yg wkt itu sarapannya nasi goreng kecap plus telor ceplok. Dan ternyata masih sama dong menu dan rasanya, nasi goreng manis kecap dan telor ceplok. Luar biasaaa rasanya masih sama dong setelah sekian lama #eaaaa

Selesai sarapan, kita ganti baju buat body rafting. Yang susah itu  pas nyari sepatu, dengan ukuran kaki yang biasa available buat barang-barang diskonan di Centro macem kaki gue. Ini perjuangan yang bikin geleng2 karena gue ada kayanya 10 menit sendirian dong nyari sepatu yang ukurannya bisa buat gue. Sekalinya ada cuma sebelah hahaha.. Setelah berjibaku dengan beberapa box sepatu akhirnya gue dapet juga yang bisa dipake sesuai dengan ukuran kaki gue yg imut2 ini :D. Selesai itu lanjut doa bersama dan pembagian mobil pick up. Krn ber10 jadinya enak buat pembagian teamnya jadi 1 mobil pick up buat kita-kita. Tetep ya dimana-mana harus selfie hahaha…

Rutenya lumayan jauh dari basecamp pantesan aja mesti naik mobil pick up dan jalanannya agak rusak ini ngelatih seberapa bagusnya “bemper” anda hahaha.. Klo yg di depan sih enak bisa sambil berdiri tp yg di blkng dinikmatin aja lah ya hahaha..

Dari titik point pengantaran ini katanya jarak sampe base camp balik lagi itu sekitar 10 km kurang lebih 6 jam di air mayan yaaa.. Dan dari sini mesti turun ke bawah ke arah sungai dengan jalur setapak yang lumayan panjang dan agak curam jadi mesti ati2 deh. Karena jalan yang lumayan jauh jadinya udah mulai keringetan ditambah cuaca yang cerah sebuah kombinasi yg ciamik buat nyebur. Begitu ngeliat airrrr.. Semuanya pun nyebur 😀

Rasanya? Amazing! Beda banget ama Citumang, disini lebih menantang dan bikin deg2an dengan kejutan2 jeram yg deres, batu yg gede2 banget, tajem2.

Pas setengah jalan kita rest terus ada yg jualan gorengan,

 

Minggu, 06 Maret 2016

Dan sepanjang gue mesti loncat dengan kaki nyut2an dan akhirnya kepentok lagi dan biru lagi nih dengkul gue. Kadang gue gak yakin bisa ikut ampe selesai 10 km di air, 6 jam dong dan ternyata gue bisa! Dan gue puas bgt Indaahh banget pemandangannya, kayanya gue bakalan susah move on dari trip yg skrng.

 

Genk makasih yaa udah bisa pergi bareng2, seru fun! Spesial thanks buat Hadi foto ini keren bgtt makasih yaa.. 👏

*ngeblogkoqdipath*

#latepost #genkmusiman #greencanyon – at Green Canyon (Cukang Taneuh)

View on Path

..Perpanjangan SIM Online..

Sekedar share pengalaman perpanjangan SIM online, jd kita bisa diperpanjang di mobil SIM keliling terdekat jd gak perlu jauh2 ke daerah wkt bikin SIM. SIM gue 3 Raksa Tangerang dan perpanjang tadi di Cinere Mall (Depok).

Langkah-langkah perpanjangan SIM :
1. Tanya ke petugas apa SIMnya bisa diperpanjang di mobil SIM kelilingnya.
2. Jika bisa nanti kita lngsng dikasih formulir, serahkan SIM asli dan fotocopy KTP 1 lembar. SIM asli dan fotocopy KTP distreples barengan formulir. Terus diisi dan lngsng balikin ke petugas.
3. Tanda tangan di kertas putih yg disediakan.
4. Tunggu aja sampe dipanggil buat foto, tadi lumayan lama banget 2 jam lebih keqnya.
5. Di panggil foto, antri lg di dalem mobilnya. Scan 4 jari kanan, 4 jari kiri, jempol kanan kiri trs tanda tangan digital (knp masih disuruh pake kertas, entahlah)
6. Tunggu cetak sim dan bayar 135rb SIM C dan 140rb SIM A. Detailnya gak dikasih tau dan gak ada kwitansi. Berhubung dengkul udah nyut2an gak mikirin deh, dosa si bapak aja klo korupsi hahaha.. Biar aja Allah yang bales!

Pesan moral ga usah dandan kece2 karena pas di monitor gambarnya mendingan lah ya, pas dicetak gelap bin suram hahaha.. Sekian info buat temen2 yg mau perpanjang SIM. Bye! 😅 – at Cinere

View on Path