..7th HOBIT Anniversary..

Happy 7th anniversary Honda BeAT Community

It’s not about the distance, it’s about what you get.. 💕

#hondabeatcommunity #hobit – with marissa, Fitri, Sultn, Eno, Fajar, Septian, Rahmawati, C h i K a , Ardhi Abdul, Coco, bongbie, Eka, Jarot, Septian, Tari, dedi, Denny, 🙋, Wicaksono, Aditya_, Nune, Asep, Daniel, Ibnul, JaTaYu, George, Allan , Jeje, Zaenal, andi, Indrajid, DM, Pradithyo, Arya, Andi, and berry

View on Path

 

Ini foto pertama kali ikutan kopdar, awalnya sih karena ngejunk di portal http://www.beat-community.com . Trs hasil kopdarnya diupload ke portal dengan harapan ada next kopdar dan makin banyak yg dateng. Alhamdulillah ternyata banyak yg minat sampe akhirnya kita ngadain acara Bukber di Cibiuk Margonda bareng HBRC & Matic Holic. Senengnya foto ini adalah bukti klo gue pernah kurus! Hahaha… 😂😂😂

#UdahGituAjah #hobit #hondabeatcommunity

View on Path

..Gojek..

Tengkyuu om bamz buat creditnya, lumayan jam segini 10rb ajah.. Masih punya credit balance 40rb. Tarif promo 10rbnya berlaku selain 6/7(lupak gue)-9 pagi dan jam 4-7 sore. Abang gojeknya ramah dan gak ugal2an eh iya satu lagi plusnya dikasih masker pula. Buat yg mau nyoba gojek ini ada code creditnya ya…

input this referral code “543001033” to get Rp 50,000 free credit to your first booking.

#gojekgotmehere #UdahGituAjah – with Indrajid

View on Path

..O..

Sebenernya sih ini postingan iseng tapi kadang gue suka menilai orang dari golongan darahnya, dan biasanya benar adanya! Dan begitu juga gue! hahaha sama aja ini mah, jadi tiap baca postingan ttg golongan darah gue suka mesem2 sambil bilang ah masa sih begitu kayanya enggak  (klo yang ga bagus) dan lngsng setuju klo hasilnya bagus hahaha…

Karena gue golongan darah O, jadinya yang gue posting disini cuma yang O aja ya hahaha.. Klo golongan darah lain mau baca nanti gue kasih link detail sourcenya hahaha *egois*!

Golongan darah O

  1. Golongan darah O biasanya berperan dalam menciptakan gairah untuk suatu grup. Dan berperan dalam menciptakan suatu keharmonisan diantara para anggota grup tersebut. Biasanya mereka berjiwa leadership sebagai seorang pemimpin. (ehmmm… *benerin jilbab*)
  2. Figur mereka terlihat sebagai orang yang menerima dan melaksakan sesuatu dengan tenang. Mereka pandai menutupi suasan hati mereka yang sedang galau sehingga dari luar mereka akan kelihatan selalu riang, damai dan tidak punya masalah sama sekali. Biasanya mereka baru akan curhat dengan teman akrab atau keluarga dekat tertentu. (there’s only one person know everything about me, and that’s not you! hahaha.. )
  3. Apabila kesal terhadap orang, mereka susah marah terhadap orang nya langsung. Jadi suka ga enak hati, padahal hatinya sebel banget tuch sama tuch orang. (nah ini dia penyakitnya, bahkan pas psikotes ini salah satu kelemahan gue)
  4. Biasanya pemurah (baik hati), senang berbuat kebajikan. Mereka dermawan dan tidak segan-segan mengeluarkan uang untuk orang lain. (klo yg macem ini mah diem2 aja, gak semua kebaikan org mesti tau #yaksip)
  5. Disukai oleh semua orang, “loved by all”. Tapi mereka sebenarnya keras kepala juga, dan secara rahasia mempunyai pendapatnya sendiri tentang berbagai hal. (oh iyaa kan everybody loves irene )
  6. Dilain pihak, mereka sangat fleksibel dan gampang menerima hal-hal yang baru. (oh iya gue cukup cepat beradaptasi sama orang, tp kadang klo yg mnrt gue gak menarik ya males aja jadinya hahaha)
  7. Gampang di pengaruhi oleh orang lain dan oleh apa yang mereka lihat dari TV. Jadi gampang disetir nech golongan darah O ini. (eh gak semudah itu juga koq, klo gue sblm percaya ama hal tertentu gue cari2 info lainnya jg! kecuali masalah makanan gue seakan terhipnotis ama media hahaha)
  8. Mereka terlihat berkepala dingin dan terpercaya tapi mereka sering tergelincir dan membuat kesalahan yang besar karena kurang berhati-hati. Tapi hal itu malah yang menyebabkan orang yang bergolongan darah O ini dicintai. (gue ga ngerti mksdnya ini apa hahaha.. )

SIFAT SECARA UMUM
A =Terorganisir, konsisten, jiwa kerja-sama tinggi, tapi selalu cemas(krn perfeksionis) yang kadang bikin org mudah sebel
B =Nyantai, easy going, bebas, dan paling menikmati hidup
O =Berjiwa besar, supel, gak mau ngalah, alergi pada yg detil
AB=Unik, nyeleneh, banyak akal, berkepribadian ganda

a.Yg paling gampang ngaret soal waktu

  1. B (krn nyantai terus)
  2. O (krn flamboyan) <- hahaha, yaa tergantung jugak sih janjiannya ama siapa :D
  3. AB (krn gampang ganti program)
  4. A (krn gagal dalam disiplin)

b.Yang paling susah mentolerir kesalahan orang :

  1. A (krn perfeksionis dan narsismenya terlalu besar)
  2. B (krn easy going tapi juga easy judging)
  3. AB (krn asal beda)
  4. O (easy judging tapi juga easy pardoning) <- hahaha

c.Yang paling bisa dipercaya :

  1. A (krn konsisten dan taat hukum)
  2. O (demi menjaga balance) <- yaa gitu dehh
  3. B (demi menjaga kenikmatan hidup)
  4. AB (mudah ganti frame of reference)

d. Yang paling mudah kesasar/tersesat

  1. B
  2. A
  3. O <- sbnrnya gue lebih suka kesasar hahaha..
  4. AB

e.Yang paling kuat ingatannya

  1. O <- kayanya yg ini gak berlaku buat gue hahaha
  2. AB
  3. A
  4. B

f. Apa yg perlu dianjurkan agar tetap sehat :

  1. A (Krn terlalu perfeksionis maka nyantailah sekali-kali, gak usahterlalu tegang dan serius)
  2. B (Krn terlalu susah berkonsentrasi, sekali-kali perlu serius sedikit,meditasi, main catur)
  3. O (Krn daya konsentrasi tinggi, maka perlu juga mengobrol santai,jalan-jalan) <- tuh kan harusnya gue sering jalan2, touring hahaha
  4. AB (Krn gampang capek, maka perlu cari kegiatan yg menyenangkan dan bikin lega).

g. Yg paling gampang nabung :

  1. A (suka menghitung bunga bank)
  2. O (suka melihat prospek) <- hahaha, semua tergantung target :P
  3. AB (menabung krn punya proyek)
  4. B (baru menabung kalau punya uang banyak)

h. Yg paling panjang umur :

  1. O (gak gampang stress, antibodynya paling joss!) <- amin!
  2. A (hidup teratur)
  3. B (mudah cari kompensasi stress)
  4. AB (amburadul)

i. Yg paling gampang flu/demam/batuk/ pilek:

  1. A (lemah terhadap virus dan pernyakit menular)
  2. AB (lemah thd hygiene)
  3. O (makan apa saja enak atau nggak enak) <- gak pernah ada pantangan, buat gue makanan itu enak dan enak banget, jd klo gue bilang gak enak berarti parah hahaha
  4. B (makan, tidur nggak teratur)

j. Yg tidurnya paling nyenyak dan susah dibangunin :

  1. B (tetap mendengkur meski ada Tsunami)
  2. AB (jika lagi mood, sleeping is everything)
  3. A (tidur harus 8 jam sehari, sesuai hukum)
  4. O (baru tidur kalau benar2 capek dan membutuhkan) <- ah ini dia jeleknya gue, baru bener2 pules saat bener2 capek

Eh iya komen gue berdasarkan diri gue, klo O lainnya mungkin bisa beda hahaha.. Jgn terlalu serius ah, klo terlalu serius kayanya kamu kurang piknik deh hahaha.. :D

Source : Kartun Golongan Darah

..Kamu..

Kamu

tak perlu hadirmu
untuk kau tau
aku sayang padamu

*
belaian katamu
menghiasi relungku
hadirmu kan slalu
warnai hidup ini
dan tak akan berhenti

reff :
kamu yg ada di mimpiku
kamu yg slalu temaniku
berjuta kata indah kata cinta melabuhkan semua
kamu yg membuatku mampu
kamu yg mengartikan aku
berjuta kata indah kata cinta melagukan semua
memang itu kamu

back *
beck to reff

dan kamu yang menjadikan indah
yg terindah dari segala yg terindah

-Rio Febrian

..Oto Care – Garda Mobile..

Buat yg pemalas macem gue dan gak pernah tau ngabisin duit brp banyak tiap bulannya buat BBM ama service pake aplikasi ini kita bisa input pengeluaran dan ada reportnya juga. Trs ada juga fitur buat ngecek SPBU, RS, Posko Mudik dll yg terdekat sama posisi kita. Cocok buat persiapan sebelum mudik.

#UdahGituAjah #GardaMobile #OtoCare
…….

Klaim Asuransi Mobil, Konsumsi BBM, Servis Berkala Cukup dengan Aplikasi Ponsel – http://oto.detik.com/read/2015/06/03/193411/2932607/1207/klaim-asuransi-mobil-konsumsi-bbm-servis-berkala-cukup-dengan-aplikasi-ponsel – with Andry and Rionaldo

View on Path

Untuk download app di Play Store bisa diakses disini .

..Jakarta-Semarang-Solo part 1..

Setelah cek kalender wah enak nih ada tanggal kejepit 1 Juni, iseng deh ngajuin cuti klo diapproved ya jalan klo gak ya udah. Rencananya mau berangkat Sabtu eh cuti gue baru diapprovednya Jum’at. Malemnya lampunya si pinky rada bermasalah terus dicek deh ke rumah Om Ichan, akhirnya dipinjemin lampu ama ballast2 nya sekalian hahaha.. And the story begins…

Sabtu, 30 Mei 2015

Niatnya mah berangkat pagian biar gak kejebak macet di Bekasi ama Cikarang, lu tau kan ya macetnya Bekasi kaya apa hahaha… Tapi apa daya semalemnya tidurnya telat jd baru engine on jam 1/2 6.

Bismillah… start from 30.495,4 ^^ – View on Path.

Sepertinya Dewi Fortuna sedang berpihak pada kita lancar jaya sepanjang jalan, Pas di Cikarang ada perbaikan jalan jadi yg 2 jalur jadinya cuma bisa dilaluin 1 jalur aja kebayang dong klo siang2 lewat Cikarang yang panas banget dan macet gitu. Alhamdulillah ya waktu sampe sana masih pagi. Lanjut terus sampe di Karawang, biasanya kita lewat lingkar luar Karawang tapi koq kayanya laper ya walau di box punya roti plus ovomaltine koq kaya enak sarapan yg lain deh. Sambil lirik kanan kiri wah soto enak nih akhirnya kita melipir ke Soto Ayam Lamongan di seberangnya Carrefour Karawang.

Pagi, mari sarapan ^^ at Carrefour karawang – View on Path.

Katanya sarapan soto tp yg difoto malah sate2an itu karena sotonya masih dibikinin ama mas2nya dan gue gak tahan liat deh betapa menggodanya itu sate dan mendoan! Oh iya gue lemah ama makanan enak #UdahGituAjah . Oh iya soto ayam campur 1 + soto ayam pisah 1+sate 4+mendoan 1+kerupuk satu+aqua gelas 4 = 27rb Perut kenyang hati senang terus kita lanjut lagi deh, lewat Pantura mulai terik maknyess ampe netes2 keringetnya tp masih happy (namanya jugak jalan2) hahaha, sampai suatu ketika negara api menyerang dan menimbulkan kemacetan yang panjang *lhaaaa..

Macetnya pake bangett… at Jalur Pantura, Indramayu – View on Path.

Macetnya parah gilaaaaa, mana SPBU gak ada sampe akhirnya pinky beli bensin eceran di warung karena dah hopeless banget ngeliat macetnya kata ibu2nya udah dari malem dong. Setelah macet berkilo2 ternyata di depan ada kecelakaan tapi bukan cuma itu aja penyebab macetnya tapi karena ada Sisingaan! Tau kan sisingaaan itu apa? Itu loh yang biasa dinaikin klo anak2 abis sunatan dan diarak2 keliling kampung. Oh iya ini kan hari libur anak sekolahh jd pasti banyak yang sunatan hahaha..

Lanjut gas sampe Cirebon, oh iya sblm brngkt malemnya gue dapet whatsapp klo lagi ada Operasi Patuh Jaya (Jakarta) sampe 9 Juni 2015. Pas di Cirebon kena deh diberentiin karena plat B, trs mulailah mereka beraksi (read:cari2 kesalahan) akhirnya tertuju sama lampu yang katanya menyilaukan. Padahal motor ama mobil keluaran skrng kan lampunya begitu, setelah debat2 akhirnya tetap ditilang. Pas baca blog Hati-hati sama polisi Cirebon, Ok fine! Case closed! Agak keselnya banyak plat E gak pake helm dibiarin gitu aja kan rese! Yang tadinya mau makan di Cirebon sampe gak selera gara2 Pak Polisi tadi.

Lanjut gas sampe Brebes, pas di alun2 Brebes dong ada spanduk menggoda “Kupat Glabed Sate Blengong!”. Dan kalian tau gak penampakannya macem apa. Ini dia foto yang bikin gue ngeces tiap liatnya.

Kupat Glabed Sate Blengong!
Ini enakkk bangetttt

#UdahGituAjah #Brebes #foodp0rn at Alun-Alun Brebes – View on Path.

Gak bohong deh ini makanan enaknya banget banget banget, klo ada di Jakarta gue mau deh beli lagi sayangnyaa jauhh bok! Gue ga tau sih seporsinya berapa yang pasti gue mesen 2 kupat glabed+2 sate daging blengong+1 paha blengong+es teh manis+teh manis anget = 40rb. Muraaahhhh yaaa.. Selesai maghrib-an lanjut jalan, oh iya udah janjian di Semarang buat ngacak2 kostannya Fajar. Engine On!

Semarang rasa Jakarta, macetnya sama ajah 😂😂😂…

Ini pertunjukan kembang apinya dimana sih? with Fajar – View on Path.

Ini macet banget di depan Sam Po Kong ternyata lagi ada pesta kembang api dan sepertinya ini baru selesai acaranya dan semua orang pada pulang. Sesuai wa kita ketemuan di Jatingaleh Yonarhanudse 15. Akhirnya sampe kostan fajar kita ngobrol2 sampe pagi hahah..

Ceritanya kopdar (baca: ngacak2 kostan orang) Semarang, ngobrol2 gak berasa udah jam segini. Selamat Minggu Pagiiii…. 😂😂😂 with Fajar and Denny at Pegasus Karangrejo – View on Path.

Total 17 jam dong di Jalan, Jakarta-Semarang! Nite yaa.. lanjut besok!

 

..Operasi Gigi Bungsu..

Setelah hasil medcheck gue turun jauh bangett, 2 tahun lalu hasilnya masih baik tapi tahun ini hasilnya kurang baik. Sederetan bintang dan warna-warna merah mulai menghiasi hasil medcheck, salah satunya gigi. Niatan ke dokter gigi emang udah ada cuma waktunya aja yang gak sempet. Akhirnya pas gigi mulai sakit baru deh gue paksain ke dokter.

Karena sblm2nya biasa ke UIN (RS Syarif Hidayatullah) di Ciputat, dan akses kesana sekali naik angkot dari kantor. Akhirnya gue kesana, Karena ternyata bukan tambelannya yg kebuka. akhirnya pertama kali gue ngerasain rontgen gigi. Setelah hasilnya keluar gue dikasih tau klo Gigi Bungsu gue tumbuh dengan tidak semestinya, klo gigi itu numbuhnya ke atas gigi gue numbuhnya kesamping dan ini yg bikin gigi sebelahnya sakit. So gue dijadwalin buat konsultasi ke dokter bedah mulut. Operasi!! gue ngerasa apa yaa syok pastinya. Ini kenapa jadi gue dikit2 operasi ya, something wrong with me :( . Tahun lalu gue operasi usus buntu tahun ini operasi gigi, ini knp jd langganan RS tiap tahun.

Gue dateng hari sabtunya, karena dokternya adanya cuma sabtu, sebelum gue ke dokter gue tlp ke asuransi buat mastiin biayanya gimana. Operasi gigi  itu pasti lumayan banget dan benefit rawat jalan gue udah kepake banyak, setelah konfirmasi ke asuransi ternyata gue mesti reimburse itu operasi gigi klo di RS lain, yg sudah ada penjaminan itu di Putih Dental Clinic, gue lngsng mikir yg namanya operasi lumayan ya klo reimburse. Begitu gue dipanggil dan diinfoin biayanya sekitar 3,5jt itu belum termasuk biaya kamar operasi dan bius total. Gue mikir kenapa bius total kaya gue operasi usus buntu aja bius total. Gue bilang aja mau mikir2 dulu, karena sblmnya temen gue yg pernah operasi itu bilangnya sakit banget2 tp masih sadar cm bius lokal.

Seninnya, gue ke klinik yg di kantor sambil bawa hasil rontgennya gue dijadwalin operasi hari rabu, itu sblmnya gigi gue sakitnya pake banget2 ampe bengkak. Pas hari H jam 9 pagi gue dijadwalin operasi. Alesan akhirnya gue berani operasi adalah sakit banget ini gigi :(. Akhirnya operasinya berjalan sekitar  2 jam, hari itu gue gak boleh minum ataupun makan yg panas2. Jadinya pas makan siang gue minum jus 2 gelas plus es cream (boleh malak ama bayuu hahaha). Begitu mulai ilang obat biusnya, langsung keringet dingin akhirnya lngsng pulang naik taksi. Sampe rumah cuma meringkuk aja, mau ngapa2in sakit. Trs gue lupa nanya ga ada surat istirahatnya ya? Trs gue SMS ke klinik buat nanya katanya biasanya 3 hari. Akhirnya besoknya gue ga masuk dan tidur2an di rumah.

Rasanya tuh serba salah laper tapi ga bisa makan, gak makan laper, dilema! Pesen sponsor dari dokternya adalah hari pertama cuma boleh makan es atau sesuatu yg dingin, 3 hari selanjutnya boleh yg anget2 tp lembek (intinya keluarga buburan). Oh iya gue cuma boleh sikat gigi sebelah aja krn takut benang jaitannya nyangkut di sikat gigi, ntar jaitannya kebuka dan horor.  Dan seminggu lagi dijadwalin buat BUKA JAITAN! ok sekali lagi gue mesti BUKA JAITAN! OMG!

BUKA JAITAN itu salah satu kata-kata yang gue takutin, gue panik lngsng bilang “ini mesti banget ya buka jaitan? gak jadi daging dok?”. “Gak bisa ini bukan benang yg bisa jadi daging” kata dokternya. Dan ini operasi kamu termasuk agak besar saya bedahnya, kemungkinan pipi kamu bengkak ya seminggu (dan itu benar adanya hahaha). Hari ke 2 gue masuk, ternyata gue ngerasa udah gak sesakit itu dan kuat aja klo gini doang mah hahaha.. Pas gue masuk itu semua org nanya pipi gue kenapa, walau pipi gue dasarnya emang tembem to the max tp ini keliatan banget bengkaknyaa. Terus temen2 gue itu lucu-lucu, mereka gak pernah ya bikin gue gak ketawa dan itu rasanya sakiitt hahaha..

Akhirnya gue dijadwalin buka jaitan jam 9 setelah nego2, based on kejadian operasi gigi ga enak klo gue pulang setengah hari, gue bilang buka jaitannya siang aja akhirnya dapet jadwal jam 2 siang. Saking paniknya sampe perawat yg jadwalin gue tanya2in sakit ga? lama ga? ok trauma buka jaitan yg dulu itu terlalu dalam dan membekas diingatan gue. Jam 2 gue turun ke bawah ke klinik sambil panik dan i need someone beside me and there’s no one huhuhu.. Pas udah di klinik ditanya2in bengkaknya masih keliatan ya, iya dokter kmrn gede banget soalnya ini udah mendingan. Trs mulai dibuka jaitan, dengan santainya dokternya bilang ini kmrn ada 6 jaitan jd kayanya agak lama. Oh iya gue lupa ini pake adegan dibius atau enggak tapi sepertinya enggak hahaha… Dan beberapa jaitan itu posisinya ngumpet alhasil yg katanya 5 menit itu jadi 30 menit, mungkin 5 menit itu per 1 jaitan hahaha.. Akhirnya selesai buka jaitan, oh ini gak sesakit yang gue ingat dan gue bayangkan.

Mungkin yang bikin sakit pas buka jaitan dulu itu kenangannya #eaaa

Alhamdulillah gue dah gak ngerasa sakit lagi, oh iya kmrn biaya gue operasi gigi bungsu itu 4,5jt (operasi) plus 200rban (obat nyeri dkk) totalnya sekita 4,7jtan. Bersyukur juga gak keluar uang sama sekali dan ini motong benefit rawat inap. Pesan moralnya mungkin perasaan takut itu boleh tapi jangan terlalu dipusingin, apa yang orang lain rasain belum tentu sama ama yang akan kita rasain ;)